Memperhatikan Label Produk
Yup, kamu perlu memperhatikan label produk skin care yang akan kamu gunakan. Kamu sebaiknya memilih produk skin care yang diproduksi khusus untuk kulit sensitive. Biasnaya produk ini akan memiliki label “for sensitive skin”.
Selain itu, produk yang akan masuk dalam skin care routine kamu sebaiknya memiliki label "Hypoallergenic", “Fragrance-free”, “Parabel-free” dan “Alcohol-free” ya. Produk skin care dengan label ini lebih aman buat kulit sensitive kamu, ladies!
 

source: https://www.liveabout.com/



Memperhatikan Komposisi Produk
Selain memperhatikan label produk skin care, kamu juga perlu memperhatikan komposisi produk skin care sebelum memilih dan menggunakannya, ladies. Kamu sebaiknya menghindari produk yang mengandung alkohol, pewangi, dan paraben ya. Selain itu, kamu juga sebaiknya tidak memasukkan produk skin care yang mengandung avobenzone, octinoxate, dan oxybenzone dalam skin care routine kamu jika tidak ingin menimbulkan masalah pada kulti sensitive kamu, Beautynesian!
 

source: https://thetempest.co
baca juga



Melakukan Pengetesan
Sebelum memutuskan untuk membeli atau menggunakannya secara rutin, ada baiknya jika kamu mengetesnya terlebih dahulu. Kamu bisa mengunakan produk sample atau sekedarar meminjam punya kerabat terdekatmu, ladies. Cukup oleskan pada area leher dan rahang kamu dan lihat reaksinya dalam 24 jam kedepan. Jika kulit kamu tidak menunjukkan reaksi negative, maka itu berarti kulti sensitifmu cocok dengan produk skin care tersebut. Tetai, jika menimbulkan reaksi yang enggak oke seperlu kulti memerah, gatal, dan perih, itu berarti kamu terlarang banget menggunakan produk skin care ini sebagai perawatan muka ya!
 

source: https://www.skincare.com/



Wajib Hati-hati Pada Produk yang Mengandung Scrub
Kamu juga perlu berhati-hati dalam memilih dan menggunakan produk skin care yang mengandung scrub seperti facial wash dan exfoliator. Scrub yang terlau besar bisa menjadi terasa tajam untuk kulit sensiitfmu sehingga bisa menimbulkan masalah kulit seperti memerah, perih, iritasi, bahkan melukai kulit, lho. Oleh sebab itu, jika sudah berurusan dengan produk ski care yang mengandung scrub, sebaiknya kamu memilih scrub yang kecil dan gentle, ladies!
 

source: https://www.popsugar.com
baca juga



Tidak Menggabungkan Penggunaan Skin care
Kamu juga sebaiknya tidak menggabungkan penggunaan beberapa skin care baru secara bersamaan ya. Hal ini bisa membuat kulit wajah kamu menimbulkan reaksi yang tidak diinginkan, lho. Selain itu, dengan penggunaan produk skin care baru secara bersamaan, kamu akan menjadi bingung menentukan mana produk skin care yng tidak cocok dengan kulit jika kulit kamu mengalami masalah kulit. Jadi, ada baiknya untuk mencoba produ skin care satu-satu secara bertahap, ladies!
 

source: https://www.swancenteratlanta.com