#FORUM Apa Penyebab Gigi Sensitif?

source: https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2016/03/22/682857/670x335/5-ramuan-alami-yang-bantu-sembuhkan-gigi-sensitif.jpg

Aku selalu merasa gigiku nyeri setelah minum minuman dingin. Kira-kira itu kenapa ya? Adakah cara mengobati gigi sensitif tanpa harus konsultasi ke dokter? Terima kasih

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    Valentia88
    1 May 2018 10:20 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Itu memang beda-beda setiap orang, Felita. Ada beberapa orang yang giginya lebih sensitif, jadi makan yang dingin atau panas sedikit aja akan terasa ngilu. Kalau kamu mau mengatasi atau mengobati gigi sensitif dengan akurat tentu saja harus ke dokter. Soalnya kan dokter gigi bisa memeriksa dengan teliti apa yang menjadi penyebab gigi sensitif kamu. Tapi kalau kamu nggak mau, palingan hanya bisa mencoba pasta gigi untuk gigi sensitif. Katanya sih membantu, tapi nggak tahu seberapa banyak.
    0
    Reply
  • 2
    Christinbrsirait
    3 May 2018 9:18 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Mengobati gigi sensitif bisa memakai pasta gigi khusus gigi sensitif tapi lebih baiknya berkonsultasi kepada dokter gigi
    Email : siraitchristin1202@gmail.com
    0
    Reply
  • 3
    Enelid24
    20 May 2018 9:19 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Hallo felitaa sari, sepertinyaa kitaa punyaa problem yang smaaa. Iyappp nyerii pada gigi setelah mengkonsumsii minuman atau makanan dingin atau panas langsung dehh gigi bereaksii nyakitin hehe. Kalo menurut dokter gigi seperti kitaa tergolong gigi yang sensitif jadi gabisa sembarang konsumsii makanan yang dingin atauu panas, karena bisa merusak gigii :(((. Dannn caraa yang tepat dilakukan adalah kamu konsultasi dengan dokter gigi secaraaa rutin yaaa, atauu jikaa kamu tidak sempat bertemu dengan dokter gigi, kamu bisw menggunakan pasta gigi khusus gigi sensitif yang bisa kamu dapatkan di supermarket atau apotik terdekat dear
    0
    Reply
  • 4
    GregoriaNanda30
    29 May 2018 9:56 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Yap, kondisi ggi setiap orang itu memang beda-beda gitu sih. Ada orang yang giginya kuat dan tahan banget sama makanan panas dan dingin, tapi ada juga yang giginya ekstra sensitif. Nah, kalau gigi kamu sensiti, itu memang sudah bawaan dari saraf-nya sih setahu aku. Selain menghindari makanan yang terlalu panas, dingin, dan juga terlalu asam, ada baiknya kamu juga coba sering-sering kumur setelah makan.
    0
    Reply
  • 5
    ningrum
    13 Jun 2018 12:00 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Untuk menghindarinya, jangan banyak makan dan minum makanan yang dingin, panas, dan keras. Jangan banyak minum soda. Gunakan produk pasta gigi khusus gigi sensitiv. Sebaiknya sih, konsultasi ke dokter gigi.

    #beautynesia #beautynesiaid #beautynesiagiveaway #beautynesiaforum
    0
    Reply
  • 6
    Cici
    13 Jun 2018 1:40 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Haiii kakak,, banyaak kok penyebab gigi sensitif, dan disetiap orang pun beda2 penyebabnyaa,, tapi kalo aku pribadi biasanya waktu minum es, gitu pasti nanti rasanya ngiung ngiung ngiluuu gak karuan gitu,, tapi untuknya sekarang kan udah ada pepsodent yang khusus gigi sensitiiv,,, jadii ketolong deeh hehehehe
    Ciciastino@gmail.com
    0
    Reply
  • 7
    nureska
    13 Jun 2018 11:16 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Hai felita! Penyebab gigi sensitif/ngilu saat minum dingin bisa karena lapisan gigi yang sudah tipis. Jadi saat ada rangsangan berupa minuman/makanan yang terlalu dingin akan mengenai syaraf yang menyebabkan terasa ngilu pada gigi. Gosoklah gigi 2xsehari dengan pasta gigi khusus gigi sensitif. Atau jika ada keadaan lain yang menyertai misal gigi berlubang atau gusi bengkak, kamu bisa konsultasikan dengna dokted gigi untuk mendapatkan penanganan yang sesuai.
    0
    Reply
  • 8
    karunia yolanda
    13 Jun 2018 11:34 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    penyebab gigi sensitif itu ada byk lho temen2! Yg aku tahu misalnya, dapat terjadi sebagai akibat dari menggeretakkan gigi atau menyikat gigi terlalu sering.
    Resesi gusi (penurunan gusi) dapat terjadi sebagai akibat dari penyakit gusi atau menyikat gigi yang terlalu kuat/keras.
    nah cara menangani nya gmna ? kalau menurutku.
    1) Jangan lupa kunjungan Ke dokter gigi tanyakan dan harus sering diperiksa.
    2)Pakai Pasta gigi yang dikhususkan untuk Gigi sensitif misalnya ada Sensodyne itu bagus bgt utk Gigi sensitif..
    SEMOGA MEMBANTU :)❤jangan bosen2 sm Akyu yahh hehhe...

    EMAIL : YOLANDAJTK@GMAIL.COM
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category