Warna Putih
 

source: https://life.idntimes.com/


Untuk tampilan hijab yang khas dengan nuansa Idul Fitri, cobalah untuk menggunakan outfit dan padu padan hijab berwarna putih saat akan melaksanakan ibadah salat Idul Fitri. Biasanya, para wanita akan mengenakan gamis putih atau tunik putih untuk tampilan yang lebih sederhana. Warna putih ini memang sangat identik dengan suasana lebaran mengingat hikmah kembali suci setelah berjuang dan beribadah selama satu bulan pada bulan suci Ramadan.
 


Warna Nude
 

source: https://www.pinterest.com/


Selanjutnya, untuk padu padan warna outfit baju lebaran saat bersilaturahim, kamu dapat menggunakan warna yang lebih terkesan natural dan netral. Pilihan warna nude akan sangat pas karena tidak akan membuat kamu terkesan mencolok. Akan tetapi, agar tetap terlihat fresh, jangan lupa untuk memakai makeup dengan warna natural.
 

baca juga


Warna Navy
 

source: https://www.pinterest.com/


Apabila kamu menyukai warna yang sedikit lebih gelap, pilihan warna navy akan sangat pas untuk kamu pilih. Warna ini cocok juga untuk dipilih sebagai seragam lebaran keluarga agar tampilan kamu semakin kompak saat bersilaturahim di hari raya. Tidak hanya itu, momen baju seragam keluarga yang hanya satu tahun sekali ini bisa jadi waktu yang tepat untuk mengambil foto keluarga bersama. 
 


Warna Pastel
 

source: https://www.pinterest.com/


Terakhir, jika warna nude dan navy masih kurang pas untuk kamu, beragam pilihan warna lembut dari tone warna pastel dapat kamu pilih untuk dipakai saat lebaran. Warna pink, biru, atau hijau dengan tone pastel yang lembut pasti akan mebuat kamu tampil semakin manis di hari raya. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi pilihan warna hijab dan outfit muslimah secara keseluruhan untuk digunakan saat Idul Fitri. Yang pasti, hindari warna-warna mencolok dan terang karena akan kurang pas jika digunakan untuk bersilaturahim bersama keluarga.