Pilih Baju Yang Tidak Transparan
 

source: https://www.pinterest.com/


Hindari baju yang transparan untuk tampil lebih sopan dan rapi saat menghadiri acara buka puasa bersama. Kalaupun kamu menggunakan blouse berbahan sifon yang tipis, pastikan kamu menggunakan inner manset yang membuatnya lebih rapi dan tidak transparan. Kamu juga bisa mengakalinya dengan memadukan outer pada tampilan kamu.
 


Jangan Gunakan Baju Yang Terlalu Ketat
 

source: https://www.pinterest.com/


Tidak baju berbahan yang transparan yang harus kamu hindari. Padu padan outfit yang terlalu ketat juga sebaiknya kamu singkirkan dalam pilihan outfit buka puasa bersama kamu. Kalaupun kamu memilih celana skinny, kamu dapat memadukannya dengan baju kurung atau tunik yang menutupi bagian panggul dan bokong. 
 

baca juga


Hindari Hijab Yang Terlalu Berlebihan
 

source: https://www.pinterest.com/


Acara buka puasa bersama tidak perlu membuat kamu tampil ribet dengan kreasi hijab yang terlalu berlebihan. Penggunaan aksesoris yang berlebihan sebaiknya dihindari kecuali jika bajumu memang sangat polos. Dengan kata lain, padu padan outfit basic dengan casual hijab akan menjadi pilihan yang tepat.
 


Sepakati Dresscode
 

source: https://www.pinterest.com/


Terakhir, untuk menghindari salah kostum, ada baiknya kamu dan teman-teman menyepakati dresscode untuk padu padan outfit saat buka puasa. Dengan begitu, salah kostum akan terhindari dan kamu akan tampil kompak dengan seluruh teman-teman saat reuni di acara buka puasa bersama. Kamu bisa menyamakan warna seperti monochrome, denim, white, atau menyamakan outfit seperti menggunakan kaftan bersama. Menyenangkan, bukan?

Nah, itulah beberapa tips untuk padu padan outfit style hijab casual saat buka puasa bersama. Yang terpenting, tidak perlu terlalu berlebihan dalam memilih fashion item yang digunakan. Jadi diri sendiri, dan tetap perhatikan kerapihan dan kesopanan.