Melakukan Olahraga Jalan Kaki

Berjalan kaki cepat selama 40 menit akan membakar lemak dengan jumlah yang sama dengan berlari selama 20 menit.
source: http://tipskesehatanmu99.blogspot.com/2015/03/7-tips-langsing-tanpa-olahraga.html
Bila Anda merasa terlalu lemas untuk berolahraga lari, alternatif terbaik untuk menggantikannya adalah dengan berjalan kaki. Berjalan kaki cepat selama 40 menit akan membakar lemak dengan jumlah yang sama dengan berlari selama 20 menit. Jika Anda merasa masih kuat, tingkatkan kecepatan jalan kaki Anda, tetapi jangan terlalu cepat karena dapat membuat Anda lebih cepat merasa lelah dan haus.
source: http://1health.beritasatu.com/id/article/category/health-a-z/5-olahraga-ringan-saat-puasa-921.html

Berlari Kecil

Berlari kecil juga merupakan olahraga ringan yang dapat dilakukan saat Minasan berpuasa.
source: http://blog.sendnpay.com/pilih-lari-atau-jalan-kaki-ya/
Berlari kecil juga merupakan olahraga ringan yang dapat dilakukan saat berpuasa, olahraga ini dapat dilakukan kapan saja. Tetapi jika Anda berminat untuk jogging, maka akan lebih baik jika dilakukan beberapa saat sebelum berbuka puasa.
source: http://aylacream.com/5-olahraga-ringan-yang-dapat-dilakukan-saat-puasa.html

Olahraga Yoga atau Pilates

Gerakan dalam olahraga ini sangat lambat, sehingga Minasan tidak perlu khawatir menjadi kelelahan.
source: http://1health.beritasatu.com/id/article/category/health-a-z/5-olahraga-ringan-saat-puasa-921.html
Yoga atau pilates memang terlihat sederhana tetapi semua gerakannya dapat membantu untuk membakar kalori. Bukan hanya itu, beberapa gerakan yoga juga dapat membentuk otot, sementara pilates dapat memperbaiki postur tubuh Anda. Gerakan dalam olahraga tersebut sangat lambat, sehingga Anda tidak perlu khawatir menjadi kelelahan.
source: http://1health.beritasatu.com/id/article/category/health-a-z/5-olahraga-ringan-saat-puasa-921.html

Latihan Beban

Minasan dapat menyesuaikan berat beban sesuai dengan kemampuan Minasan.
source: http://www.vemale.com/kesehatan/29274-asesoris-angkat-beban-bagi-pemula.html
Bagi kamu yang ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal dan kulit yang kencang maka kamu dapat juga melakukan angkat beban. Tidak masalah dilakukan saat berpuasa, yang terpenting berat yang kamu angkat tidak terlalu berlebihan. Kamu dapat mengangkat bumble sebagai alat bantu, beratnya dapat disesuaikan dengan kekuatan kamu dan jangan terlalu dipaksakan, ya.
source: https://www.selasar.com/gaya-hidup/lima-olahraga-ringan-yang-bisa-kamu-lakukan-saat-berpuasa

Melakukan Olahraga Dengan Bersepeda

Bersepeda selama kurang lebih 45 menit akan membakar sekitar 300 kalori untuk wanita, dan 350 kalori untuk pria.
source: http://malaikatduniakedokteran.blogspot.com/2014_07_01_archive.html
Bersepeda merupakan jenis olahraga alternatif ringan yang juga bisa dilakukan saat berpuasa. Bersepeda selama berpuasa dapat dilakukan pada pagi hari atau setelah subuh, dengan jenis sepeda statis ataupun dinamis. Lakukan aktivitas bersepeda sampai sekitar 45 menit untuk tetap menjaga kebugaran tubuh. Bersepeda selama kurang lebih 45 menit akan membakar sekitar 300 kalori untuk wanita, dan 350 kalori untuk pria.
source: http://www.bentara.id/7-jenis-olahraga-ringan-yang-bisa-dilakukan-saat-berpuasa/

Olahraga Berenang yang Menyegarkan

Apabila Minasan berpuasa dan ingin berenang, sebaiknya memilih gaya dada daripada gaya bebas agar tidak cepat merasa lapar.
source: http://health.liputan6.com/read/810966/segudang-manfaat-berenang-bagi-kesehatan-tubuh
Berenang adalah olahraga ringan yang sangat baik, bukan hanya membantu untuk membakar lemak tetapi juga dapat membentuk otot. Berenang juga dapat membantu meningkatkan kapasitas paru-paru Anda. Jadi bagi Anda yang merokok Anda dapat mengubah kebiasaan tersebut menjadi sebuah kebiasaan yang lebih positif yaitu berenang. Anda sebaiknya memilih gaya dada daripada gaya bebas agar tidak cepat merasa lapar.
source: http://1health.beritasatu.com/id/article/category/health-a-z/5-olahraga-ringan-saat-puasa-921.html

Melakukan Olahraga Ringan Bowling

Olahraga ini tidak terlalu melelahkan bahkan menyenangkan sehingga cocok dilakukan ketika berpuasa.
source: http://bungkusdah.com/olah-raga-ringan-saat-berpuasa/
Bowling termasuk salah bentuk olahraga. Namun olahraga ini tidak terlalu melelahkan bahkan menyenangkan sehingga cocok dilakukan ketika berpuasa. Anda bisa melakukan kegiatan ini bersama teman atau keluarga sambil menunggu waktu berbuka. Cara ini juga bisa dijadikan salah satu alternatif kegiatan berbuka puasa bersama yang tidak membosankan.
source: http://wolipop.detik.com/read/2014/06/28/094211/2621916/1135/5-olahraga-ringan-yang-bisa-dilakukan-saat-berpuasa

Melakukan Peregangan

Stretching atau peregangan adalah salah satu jenis latihan yang dapat Minasan lakukan saat puasa. Selain bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, peregangan juga bermanfaat untuk meredakan emosi dan menenangkan pikiran.
source: http://m.infospesial.net/5002/puasa-segar-dan-berstamina/
Asalkan Anda memilih jenis latihan yang benar, maka olahraga justru dapat membantu melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh selama berpuasa. Stretching atau peregangan adalah salah satu jenis latihan yang dapat Anda lakukan. Tak hanya berguna untuk melancarkan peredaran darah, peregangan juga bermanfaat untuk meredakan emosi dan menenangkan pikiran.
source: http://life.viva.co.id/news/read/85125-olahraga_ringan_saat_berpuasa

Naik Turun Tangga

Naik turun tangga selama kurang lebih 10 menit akan membantu menurunkan kalori di dalam tubuh, sebesar 178 kalori. Namun lakukanlah olahraga ini Minasan lakukan intensitas normal dan jangan terlalu berlebihan.
source: http://bagaimana-cara.com/cara-membesarkan-bokong/
Terkesan sepele, namun aktivitas naik turun tangga terbukti menjadi jenis olahraga yang mampu dilakukan saat berpuasa. Olahraga ini tergolong ringan namun mampu menimbulkan dehidrasi jika kita tidak melakukannya dengan prosedur yang baik. Naik turun tangga selama kurang lebih 10 menit akan membantu menurunkan kalori di dalam tubuh, sebesar 178 kalori. Lakukan olahraga ini dengan intensitas normal dan tidak berlebihan.
source: http://www.bentara.id/7-jenis-olahraga-ringan-yang-bisa-dilakukan-saat-berpuasa/

Melakukan Aktivitas Sehari-hari

Aktivitas sehari-hari sebenarnya juga merupakan bagian dari olahraga.
source: https://www.selasar.com/gaya-hidup/lima-olahraga-ringan-yang-bisa-kamu-lakukan-saat-berpuasa
Jangan bermalas-malasan untuk mengerjakan aktivitas sehari-hari. Semua kegiatan tersebut juga dapat dikategorikan olahraga ringan. Kegiatan seperti berkebun, memasak, berbelanja, menyapu, cuci piring, mencuci pakaian, dan kegiatan lainnya. Dengan melakukan kegiatan tersebut, kamu dapat menggerakkan tubuh dan otot kamu agar tidak mudah sakit.
source: https://www.selasar.com/gaya-hidup/lima-olahraga-ringan-yang-bisa-kamu-lakukan-saat-berpuasa
Banyak sekali bukan pilihan olahraga ringan saat berpuasa. Selamat mencoba ya, Minasan!