Orange

Warna lipstik orange terang tidak selalu cocok untuk segala jenis warna kulit. Rata-rata warna lipstik atau lip cream seperti ini lebih cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit putih. Hal tersebut dikarenakan warna oranye terang bisa membuat gigi terlihat menjadi lebih kuning dari seharusnya. Jika kamu memang memiliki gigi yang cenderung kuning, sebaiknya hindari warna lipstik ini karena bisa membuat gigi terlihat semakin kusam.
source: http://stylecaster.com/


 

Glossy Nude

Jika kamu ingin memilih warna nude, pastikan kamu tidak memilih lipstik dengan tekstur glossy atau cenderung mendekati metalik. Meskipun lipstik tersebut merupakan lipstik yang tahan lama, tapi warna seperti itu cenderung membuat gigi jadi lebih kuning. Warna nude dan metalik itu sendiri mampu memantulkan cahaya, sehingga bisa membuat gigi kamu jadi terlihat lebih kusam.
source: https://images.dawn.com/


 

baca juga

Coral

Warna coral memiliki warna yang hampir serupa dengan oranye. Maka dari itu, warna ini juga merupakan salah satu warna yang wajib kamu hindari jika memiliki gigi yang kuning. Pada kulit wajah tertentu, perpaduan warna coral bisa memberikan kesan gigi yang kurang cerah sehingga terlihat lebih kusam dan kuning. Sebaiknya kamu hindari pemakaian warna lipstik yang satu ini ya, Beautynesian!
source: http://www.stylecraze.com/


 

Pale Nude

Selain warna nude dengan tekstur glossy, sebaiknya kamu juga menghindari warna-warna nude yang terlalu pucat. Warna yang seperti ini juga bisa membuat gigi kamu terlihat jadi kusam karena tidak ada bantuan warna yang tepat pada riasan bibirmu. Jangan sampai wajah kamu terlihat pucat karena lipstik nude yang kamu pilih dan ditambah lagi dengan gigi yang menjadi terlihat lebih kuning dari seharusnya.
source: https://www.youtube.com/watch?v=bttiSNvPjFo
Hindari keempat warna lipstik di atas dan kamu bisa lebih terhindar dari warna gigi yang cenderung kuning. Warna lipstik memang sangat berpengaruh pada warna gigimu, maka dari itu pilihlah warna yang tepat untuk menunjang keseluruhan penampilanmu. Setelah mengetahui warna-warna yang wajib kamu hindari, apakah sebelumnya kamu pernah menggunakan warna lipstik tersebut, Beautynesian?