#FORUM Kenapa Aku Sulit Bangun Pagi?

source: https://i0.wp.com/www.seruni.id/wp-content/uploads/2017/11/3.jpg?fit=940%2C530&ssl=1

Aku tuh kerja jam 9. Tapi, aku selalu bangun jam 8 atau 8.30. Kenapa ya sulit banget bangun pagi? Ada tips untuk bangun lebih pagi gak?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kumpulkan 50 likes di kolom komentar dan dapatkan produk gratis..more
Comments
  • 1
    Valentia88
    Total0
    Edit
    Delete
    28 Apr 2018 8:59 pm
    Waduh kalau kamu masuk kantor jam 9 dan baru bangun setengah jam sebelumnya, itu gawat lho. Bisa-bisa kamu kena SP terus dari HRD... Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi. Pertama, mungkin kamu tidur terlalu larut. Usahakan tidur selama 7 jam setiap harinya supaya kamu bisa fokus bekerja. Kedua, mungkin kamu mengkonsumsi makanan dan minuman yang membuat terjaga seperti kopi, teh dan cokelat. Ketiga, coba mematikan gadget seperti HP, tablet dan televisi selama 2 jam sebelum tidur.
    Spam
    0
    Reply
  • 2
    Enelid24
    Total0
    Edit
    Delete
    28 Apr 2018 11:04 pm
    Haii rinaa, kok ekstrim yaaa terbangun di waktuu kurang dari 30menit sebelum jam masuk kerjaa, selamaa inii kamu selalu dateng tepat waktu jam 9 kah dear? Ga terbayang deh gimana buru burunyaa prepare untuk bekerjaa di waktuu 30menit sebelum masuk jam kerja hehe. Btw sayy adaa hal -hal yang perlu kamu perhatikan nih. Pertamaa usahakan kamu tidur di bawah jam 12 malam yaaa, hindari begadang karena bisa sajaa kamu sulit bangun pagi karena kamu selalu tidur larut malam, keduaa hindari konsumsi kopi dan teh yaa dear, karena minuman tersebut bisa membuat kamu terjaga saat malam hari. dann yang terakhir jangan lupa pasang alarm dari mulai jam 06.00 sampai 08.30 dengan durasi berbunyi setiap menit yaa hehe
    Spam
    0
    Reply
  • 3
    kadek diah
    Total0
    Edit
    Delete
    5 May 2018 4:28 pm
    hai rina, aku juga sama kayak kamu sulit untuk bangun pagi tapi semenjak SMA aku mulai bisa dengan bangun pagi, mungkin karena pas aku SMA itu peraturannya ketat banget ya harus jam 6.30 udah di sekolah dan kalo terlambat harus pulang dan gak ikut pelajaran, karena peraturan itu aku jadi bisa bangun lebih awal smpe aku kuliah. kalo kamu mau bangun lebih awal motivasi diri kamu sndiri karena kamu sndiri yang mengontrol perilaku dan tindakan kamu, kalo udah bisa memotivasi diri sendiri dan kamu bisa terapin hal tersebut, jadikanlah bangun pagi itu suatu kebiasaan karena kebiasaan susah untuk dirubah karena udah setiap hari dilakukan serta usahakan juga buat bangun pagi itu setiap hari bukan saat waktu bekerja saja tapi hari libur juga. semangat rinaaa

    email : diahjulianaputri@gmail.com
    Spam
    1
    Reply
  • 4
    GregoriaNanda30
    Total0
    Edit
    Delete
    21 May 2018 7:24 pm
    Wah nekat juga ya kamu.. Masuk kerja jam 9 tapi baru bangun setengah jam sebelumnya hehehe.. Sebenarnya bangun jam setengah 9 itu udah bisa dikategorikan bangun siang sih, bukan bangun pagi lagi.. Salah satu cara untuk bisa bangun pagi adalah kamu harus punya jam tidur dan jam bangun yang selalu sama dan konsisten. Misalnya, setiap jam 10 malam sudah harus tidur dan jam 6 pagi harus bangun. Meskipun weekend, tapi kamu harus tetap konsisten dengan jam ini.
    Spam
    0
    Reply
  • 5
    Ayu Riska
    Total3
    Edit
    Delete
    20 Jun 2018 12:38 pm
    Sulit bangun tidur biasanya aku alami ketika tidur larut malam/begadang. Main hp juga berpengaruh karena semenit aja megang pasti ketagihan hingga berjam-jam dan radiasi dari hp juga nggak baik bagi tubuh. Apakah kamu mempunyai pekerjaan yang menumpuk sehingga lembur di kantor? Atau punya kebiasaan minum kopi sebelum tidur? Yang pastinya faktor-faktor sulit tidur itu bisa kamu tanyakan sama diri kamu sendiri.
    Aku punya beberapa saran agar kamu bisa bangun di pagi hari :
    1. Tanamkan dalam pikiran kamu bahwa kamu harus bangun pagi untuk kerja. Contohnya sebelum tidur kamu mensugesti diri kamu harus bangun jam 6 pagi. It works on me. Bahkan sampai bisa ke bawa mimpi
    2. Hidupkan alarm. Nggak perlu beli jam weker karena hpmu pasti ada fitur alarmnya. Aktifkan alarm dengan nada yang paling tinggi kalau bisa agar kamu terbangun. Kalau masih tinggal bersama orang tua/saudara kamu bisa minta mereka untuk membangunkanmu di pagi hari.
    3. Kurangi begadang, minum kopi, dan bermain hp saat larut malam. Karena tidurmu bakal kebablasan gara-gara kurang istirahat.

    Semoga berhasil :)
    Spam
    0
    Reply
  • 6
    Nurul Qomariah
    Total3
    Edit
    Delete
    20 Jun 2018 1:23 pm
    Bangun tidur itu kan masalah kebiasaan. Dan kebiasaan ini bisa dibangun. Kenapa sekarang kamu susah bangun pagi? Jawabannya karena kamu terbiasa bangun siang. Kalo kamu mau terbiasa bangun lebih pagi, ya harus dibiasakan. Tidur lebih awal, set alarm. Kalo udah bangun, jangan tiduran lagi, tapi langsung bangun terus cuci muka.
    Spam
    0
    Reply
  • 7
    isnainipe
    Total14
    Edit
    Delete
    21 Jun 2018 8:50 am
    Hmmm cobba jam tidurnya diperbaiki dan usahakan tidur awal, selain itu minta orang2 sekitar buat bangunin juga. Aku pernah sih sebelum tidur kaya mikir besok harus bangun jam sekian, nah besoknya tau2 bangun sendiri sih si jam sekitar jam yang aku pengenin buat bangun
    Spam
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Giveaway Campaign


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category