#FORUM Kenapa Payudara Selalu Nyeri Saat Menstruasi?

source: https://statik.tempo.co/data/2017/03/03/id_586476/586476_620.jpg

Ada yang punya pengalaman sama gak? Payudara terasa nyeri saat menstruasi atau mendekati menstruasi? Normal gak ya sis?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    Valentia88
    28 Apr 2018 8:49 pm |
    Spam
    Tenang aja Nooraa, ini normal kok. Ini disebabkan oleh fluktuasi hormonal. Jadi saat hendak menstruasi, tubuh akan mengalami perubahan tingkat hormon, dan ini bisa saja membuat payudara terasa lebih besar dan bahkan nyeri. Nanti lama-kelamaan akan hilang sendiri. Tapi setahu aku nyeri yang dimaksud disini masih dalam taraf normal ya, bukan yang sakit banget, apalagi sampai mengganggu aktivitas. Kalau sampai nyeri berlebihan coba periksa ke dokter.
    0
    Reply
  • 2
    Enelid24
    29 Apr 2018 8:08 pm |
    Spam
    Haii noora, nyeri payudara saat menstruasi itu wajar kok dear. ini disebabkan karena rasa nyeri dipicu oleh lonjakan estrogen tepat sebelum ovulasi, sehingga menyebabkan saluran payudara membesar. Sementara itu, seminggu sebelum menstruasi hormon progesteron merangsang pertumbuhan kelenjar susu. Hal inilah yang menjadikan payudara mengalami pembengkakan, nyeri, dan sakit sebelum atau selama masa haid dear. jadi kamu gaperlu khawatir yaa dear.
    1
    Reply
  • 3
    Tulipakasia
    12 May 2018 3:37 pm |
    Spam
    Iya kita samaan rasanya nyeri berat sakit gt tapi wajar koq, kalo darah keluar, nyeri payudara ilang

    tulipakasia@gmail.com
    0
    Reply
  • 4
    Eemanada
    13 May 2018 4:09 pm |
    Spam
    Aku juga sama. Pernah lihat diacara kesehatan di TV, payudara nyeri dan kencang saat mens itu wajar, juga seperti ada benjolan kecil, tapi benjolannya g keras loh ya. Tapi kalo nyerinya sampai mengganggu, coba lakukan sadari (periksa payudara sendiri). Seminggu setelah mens, pas mandi coba ditekan lembut payudaranya melingkar dari luar ke dalam. Kalo ada benjolan keras dan sakit mungkin sebaiknya diperiksakan. Tapi kalo gak ada berarti aman, hanya pengaruh hormon saat mens yg membuat payudara nyeri.

    eemanada@gmail.com
    1
    Reply
  • 5
    Ernarena
    14 May 2018 9:59 am |
    Spam
    Iya aku juga suka gitu, tapi normal kok karena adanya pengaruh hormon.
    rena670403@gmail.com
    0
    Reply
  • 6
    GregoriaNanda30
    19 May 2018 10:13 pm |
    Spam
    Payudara yang nyeri menjelang dan saat menstruasi itu wajar banget kok. Penyebabnya sih karena hormon yang berubah pada tubuh kita. Kan cewek memang begitu, sangat tergantung sama hormon. Kalau untuk penangannya ya sebaiknya kamu mengurangi gerakan yang bisa membuat payudara tidak nyaman. Seperti berlompat dan berlarian gitu. Trus pakai sport bra yang bisa menopang payudara juga bisa jadi solusi lho.
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category