Air Beras Bisa Memutihkan Kulit Wajah


Memang nggak salah melakukan perawatan wajah dengan air beras. Ternyata air beras mampu membuat kulit wajah lebih putih. Nggak hanya putih, air beras juga akan membuat kulit lebih cerah dan cantik. Untuk mendapatkan wajah putih, cerah, dan bersinar, yang perlu kamu lakukan hanya mencuci muka dengan air beras secara rutin dan teratur, minimal 1 kali dalam seminggu. Nah, agar kulit semakin sehat, tips kecantikan yang bisa kamu lakukan adalah mengonsumsi makanan sehat dan olahraga yang teratur.

source: https://kawaiibeautyjapan.com


 

Air Beras Bisa Menjadi Perawatan Anti-Aging


Jika kulitmu merupakan jenis kulit super kering, maka kamu wajib banget memasukkan air beras dalam perawatan wajah yang biasa kamu lakukan. Siapa sangka kalau air beras ternyata mampu mengatasi kulit kering serta kusam sekaligus melembabkan kulit. Did you know, kulit yang lembab dan nggak kusam bisa membuat tampilan lebih awet muda. Selain itu, air beras juga menjadi tips kecantikan untuk membuat kulit lebih kenyal dan membantu regenerasi kulit. Pas banget untuk perawatan anti-aging. Untuk kamu yang sering beraktivitas di bawah sinar matahari juga wajib melakukan perawatan wajah dengan air beras ini agar wajah anti kusam!

source: http://nova.grid.id



 

baca juga

Air Beras Mampu Membersihkan Kulit Wajah


Kamu juga bisa banget menggunakan air beras sebagai toner, karena air beras bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah. Kulit wajah yang nggak dibersihkan dengan baik bisa menjadi sarang bagi bakteri penyebab jerawat. Apalagi jika wajahmu cenderung berminyak, alhasil bakal lebih banyak kotoran yang menempel di wajah! Kalau nggak mau seperti itu, menggunakan air beras sebagai toner setelah mencuci muka dengan sabun pembersih adalah cara merawat wajah yang benar.

source: http://www.vondanote.com/



 

Air Beras Juga Dapat Menyamarkan Noda Hitam


Salah satu permasalahan yang sering dialami wanita adalah timbulnya noda hitam, komedo, apalagi jerawat. Kulit yang sering terpapar polusi dan matahari serta debu akan sering tersumbat pori-porinya sehingga jerawat komedo dan noda hitam akan sering muncul. Jika nggak mau hal ini terjadi, kamu harus rajin-rajin merawat wajahmu, nggak hanya dengan skin care, tetapi juga dengan bahan alami seperti masker buah-buahan dan juga air beras. Karena mencuci muka dengan air beras secara rutin bisa membantu mencegah datangnya masalah pada kulit wajah. 

source: http://www.fashionweekly.com.au



 

baca juga

Cara Mengolah Beras Untuk Kecantikan


Setelah tahu banyak banget manfaat kecantikan yang bisa kamu dapatkan dari air beras, pastinya kamu jadi pengen mencoba mencuci muka dengan air beras, kan? Nah, cara membuatnya mudah banget, ladies. Kamu hanya membutuhkan setengah gelas beras, mangkuk dan air.
 
source: http://palembang.tribunnews.com


Ambil setengah gelas beras dan tuangkan ke dalam mangkuk. Kemudian isi mangkuk dengan air hingga beras terendam seluruhnya. Kemudian diamkan selama beberapa saat. Semakin lama rendaman air beras, semakin baik kualitasnya. Setlah dirasa cukup, pisahkan air dengan beras. Nah, air beras ini bisa langsung kamu pakai untuk mencuci muka atau bisa juga dipakai sebagai toner. Gampang, kan?