Apa Itu Slugging?


Jika mencari kata slug di dalam kamus bahasa Inggris, kamu akan menemukan kata siput sebagai terjemahannya. Jangan jijik dulu, karena slugging bukan mengarah ke lendir siput secara harfiah. Slugging yang populer di Negeri Ginseng ini sering diterapkan oleh para wanita saat musim dingin melanda, dimana saat itu kondisi kulit sangat kering karena suhu rendah.

Nah, para wanita Korea kemudian mengoleskan petroleum jelly sebanyak-banyaknya di wajah mereka untuk membuat kuitl lebih lembab. Penampilan wajah yang greasy dan mengkilap seolah-olah tertutup lendir siput ini menjadi cikal bakal penyebutan slugging
source: https://www.avoskinbeauty.com



 

Apakah Slugging Benar-Benar Efektif?


Banyak wanita yang sudah mencoba tren kecantikan satu ini sebagai bagian dari skin care routine mereka. Sebagian wanita mengaku bahwa memakai petroleum jelly setelah skin care menghasilkan wajah yang halus, lembut dan lembab saat bangun tidur. Bukan cuma itu aja, teknik ini bahkan membantu mengurangi jerawat di wajah. Petroleum jelly yang akan menciptakan lapisan di kulit dan bersifat mengunci kelembaban dalam kulit (occlusive) juga tidak meninggalkan bekas pada bantal serta menyerap ke dalam kulit dengan baik. Namun, bukan tren namanya bila tidak menimbulkan kontroversi.

source: https://www.newbeauty.com/

Petroleum jelly ternyata bukan hanya mengunci kelembaban aja, lho, tetapi kotoran, minyak, dan keringat di kulit juga ikut terkunci. Tren slugging ini kemudian menimbulkan berbagai tanggapan yang tentunya menentang teknik ini. Para skin care specialist menyebut bahwa petroleum jelly nggak memiliki manfaat apapun untuk kulit, apalagi untuk melembabkan. Bahkan, jika kamu nekat mencoba slugging padahal kulitmu gampang berjerawat atau sedang berjerawat, jerawatmu kemungkinan bisa bertambah banyak. Intinya, petroleum jelly sebaiknya tidak digunakan sebagai skin care

 

baca juga

Bagaimana Menerapkan Teknik Slugging?


Meski kontroversial, teknik slugging bisa kamu coba jika kondisi kulitmu adalah kulit yang benar-benar kering. Menerapkan teknik slugging ini juga mudah banget. Nggak perlu membeli skin care lain, cukup memakai petroleum jelly untuk membuat lapisan di kulit wajahmu. Tentunya teknik slugging lebih baik dilakukan pada malam hari, tepatnya setelah selesai melakukan skin care routine, oleskan petroleum jelly ke wajah dengan tebal untuk mengunci skin care yang udah menempel ke wajah beserta khasiatnya. 
source: https://www.independent.co.uk

Tentunya lakukan teknik slugging ini jika kamu merasa kulitmu benar-benar membutuhkannya, ya! Kamu juga harus memperhatikan kondisi kulitmu, jangan sampai masalah baru timbul akibat ingin mencoba hal baru.