Bentuk Wajah Bulat

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, gaya rambut terkini ponytail yang diikat lebih tinggi akan memberi ilusi kesan wajah yang lebih panjang dan kecil. Namun, jika mengikat rambut terlalu tinggi membuat kamu terlihat lebih seperti anak-anak, cobalah untuk menurunkan sedikit ikatan dengan memastikan kamu menyisir rambut ke belakang sehingga memberikan kesan lebih panjang pada wajah. Kemudian, tambahkan extra volume dengan menciptakan bagian sisi berupa layer untuk menyamarkan wajah yang bulat. 
 

source: http://www.stylebistro.com/


 


Bentuk Wajah Persegi atau Kotak

Wajah dengan bentuk kotak sangat identik dengan bentuk rahang yang lebar dan persegi. Untuk itu, kamu perlu menyamarkannya dengan menyisakan sedikit rambut tipis untuk bagian sisi wajah. Sisanya, dapat kamu ikat ke belakang dengan ikatan loose bervolume. Jika dahimu juga lebar, jangan lupa sisakan poni untuk menutupinya.
 

source: https://www.pinterest.com/


 

baca juga


Bentuk Wajah Oval

Nah, jika kamu memiliki wajah oval, kamu bisa dikatakan cukup beruntung. Hal ini disebabkan hampir semua model rambut ponytail akan cocok dan pantas untuk kamu kenakan. Salah satu yang paling bisa kamu andalkan adalah model polished pony. Tarik semua rambut ke belakang tepat pada bagian tengah kepala, dan ikat dengan ikat rambut. Setelah itu, gunakan catokan untuk menyatukan semua bagian rambut yang diikat dan memberikan lekukan yang sempurna pada bagian ujung rambut yang terikat. 
 

source: https://www.theunstitchd.com/


 


Bentuk Wajah Hati

Terakhir, jika kamu memiliki dahi dan pipi yang lebar dengan dagu kecil, pilihlah model ikatan rambut yang paling standar, yaitu tepat dibawah belakang kepala. Cara ini untuk memberikan kesan bagian bawah wajah yang lebih lebar dan mengurangi volume pada bagian atas wajah. Lengkapi juga tampilan rambut ini dengan poni lempar atau poni samping yang akan menyamarkan sedikit dahi dan memberikan kesan yang lebih kecil.
 

source: https://www.spotlighthair.com/


Nah, itulah beberapa pilihan model rambut ponytail sesuai dengan bentuk wajah. Selamat mencoba, ya!