#FORUM Kapan Waktu yang Tepat untuk Memakai Masker?

source: https://m.media-amazon.com/images/S/aplus-seller-content-images-us-east-1/ATVPDKIKX0DER/A397C4R0JPNFR0/B01ICSIYG8/SmSVhDVSgGs._UX970_TTW__.jpg

Sistaaaaaaa, waktu terbaik untuk memakai masker itu kapan ya? Pagi atau malam sebelum tidur? Akhir-akhir ini aku pakai sebelum tidur, ada pengaruhnya gak sih?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    Desy Anggraini
    26 Apr 2018 9:05 am |
    Spam
    kalo menurutku setelah beraktivitas. kan wajah jadi lelah banget tuh, makanya muka perlu relaksasi. atau sebelum tidur jadi muka bisa istirahat dan fresh di pagi hari ^^

    email : daisyangg@gmail.com
    0
    Reply
  • 2
    Almareeka
    26 Apr 2018 9:49 am |
    Spam
    Aku sih biasanya sebelum tidur dan dalam keadaan kulit bersih.
    ini.alma8@gmail.com
    1
    Reply
  • 3
    Nurhanda
    26 Apr 2018 7:07 pm |
    Spam
    Kalau menurutku sichhh malam hari sebelum tidur...
    Email : nurhanda_h@yahoo.co.id
    2
    Reply
  • 4
    Valentia88
    26 Apr 2018 9:45 pm |
    Spam
    Menurutku sama aja sih mau dipakai di pagi hari atau malam hari, kan gunanya untuk merawat kulit? Yang paling penting, pastikan kamu memakai masker hanya pada kulit yang sudah dibersihkan dengan facial foam, jangan sampai menumpuk masker diatas makeup. Kalau banyak yang bilang bagus dipakai di malam hari, menurut aku karena di malam hari kita ada waktu ekstra untuk melakukan perawatan, termasuk memakai masker secara maksimal. Tapi kalau ada waktu di pagi hari, ya boleh-boleh aja dipakai.
    2
    Reply
  • 5
    hytunisa
    27 Apr 2018 10:34 am |
    Spam
    hai dear .. menurut saya Sebaiknya, masker wajah cukup digunakan pada wajah seminggu sekali saja. Ada beberapa orang yang menganggap bahwa maskeran setiap hari itu bagus. Tetapi pendapat itu salah. Penggunaan masker setiap hari dengan waktu sangat lama, bahkan dibawa sampai tidur semalaman malah akan membuat kulit wajah menjadi kering, karena sebenarnya produk masker bersifat mengering bila terkena udara dan angin.
    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam penggunaan masker yaitu gunakan masker seminggu sekali setelah kulit dibersihkan. Setelah dioleskan biarkan selama 15-20 menit saja, lalu bilas dengan air hangat dan diusap secara lembut menggunakan handuk khusus kulit wajah. Rutin maskeran akan mampu mengecilkan pori-pori, membersihkan kulit wajah, dan terhindar dari penuaan dini. semoga bermanfaat :))

    email : hayatunnisaa16@gmail.com
    0
    Reply
  • 6
    PL
    27 Apr 2018 1:44 pm |
    Spam
    Mnrt ku sih bgsnya sblm tdur ya. Tp aku pke mskr jrng wktu sblm tdur. Biasanya antara jamn7-9 lah. Kalau wktu tdur aku sih jam 10 keatas. Kalau lwt jam 9 udah mls buat masker.

    Email : putrilismaniar24@gmail.com
    0
    Reply
  • 7
    enelid24
    27 Apr 2018 9:17 pm |
    Spam
    hallo nuning, sebenarnyaaa pemakaian masker bisa digunakan di waktuu kapan ajaa sih dear.yang penting kamu dalam situasi santaii dan ga terburu buru waktuuu. sepertii kamu menggunakan masker pagi hari sebelum aktifitas yang akuu rasa waktunyaa kurang tepat dear, karenaa waktu pagi itukan bisa dibilang jam sibuk kitaaa prepare bbuat aktifitas kann pastii kalo kitaa maskeran kurang maksimal gituu hehe. jadii menurutkuu lebih baik kamu menggunakan masker padaa siang atau malam harii selepas kamu beraktifitas. pas bangett kan tuhh tubuh lagii capee, mukaa udahh berasa tebel samaa debuu terus setelahh bersihin wajahh dari makeup lalu kamu maskeran dengan santai, dan tentu akan membuat wajah kamu relax dan freshh setelah menggunakan masker. dan sebisa mungkin jangan sampai terbawa tidur sampai pagi yaaa dear
    0
    Reply
  • 8
    Miradhani27
    2 May 2018 10:39 pm |
    Spam
    kayaknya waktu yang paling baik buat make masker sih malem2 ya sis sekitar jam 10 ke atas. soalnya jam2 segitu kulit lagi regenerasi dan butuh hidrasi supaya regenerasinya bisa berjalan lancar. biasanya hasilnya langsung kerasa. kulit jadi berasa lebih lembab dan supple. tapi jangan sampe kebawa tidur ya siss soalnya make masker tuh paling2 20 menitan aja kecuali emang overnight mask. trus kalo mau make jangan tiap hari, paling 2x seminggu aja
    0
    Reply
  • 9
    Yenioboth
    3 May 2018 8:37 pm |
    Spam
    Waktu yang paling tepat untuk maskeran yaitu saat menjelang tidur,bersihkan wajah,pake masker biarkan beberapa menit lalu bersihkan dech.kulit akan terasa lembab.
    Emai : Yeninurkomalasari38093@gmail.com
    0
    Reply
  • 10
    Aqillaqillu27
    3 May 2018 9:59 pm |
    Spam
    Kalau menurut aq wkt yg tepat utk maskeran,pas mlm hari sblm tdr...

    Fievyfie@gmail.com
    1
    Reply
  • 11
    Niuuuu
    3 May 2018 10:02 pm |
    Spam
    Kamu bisa menggunakan masker sebelum tidur setelah mencuci wajah dan memakai pelembab atau skincare lain lalu pakai masker sheet hanya 15-20 menit saja. Penggunaan lebih dari itu justru nggak baik sis. Tepuk ringan wajah agar kandungan masker meresap sempurna. Kulit kamu dijamin menjadi lebih kenyal dan fresh.

    safiraadnia@gmail.com
    0
    Reply
  • 12
    Susianti Komaria
    3 May 2018 11:40 pm |
    Spam
    Menurutku waktu yg tepat itu saat malam hari seblum tidur, karena saat malam hari sebelum tidur kita udah gada aktivitas apal-apa lagi, kulit jg ikut beristirahat dan beregenerasi jadi biar besoknya kulit lebih sehat dan seger
    Susiantikr@gmail.com
    0
    Reply
  • 13
    Ratyas
    4 May 2018 3:19 am |
    Spam
    Sebelum tidur. Karna wajah butuh nutrisi lebih. Dan akan membuatnya semakin sehat dan lembab ketika bangun tidur.
    yashia06@gmail.com
    0
    Reply
  • 14
    Eemanada
    4 May 2018 8:05 am |
    Spam
    Kalo aku suka pake sheetmask pas malem hari. Sebelumnya aku maskeran dulu sama masker peel off. Jadinya wajah udah mulus terus tambah mouist abis pake sheetmask. Enak banget pokonya.

    eemanada@gmail.com
    0
    Reply
  • 15
    virgita
    4 May 2018 8:52 am |
    Spam
    sehabis mandi sore, waktu wajah masih lembab jadi bisa menyerap kandungan masker lebih efektif.. atau bisa jg malam sblm tdr tapi jgn lupa bersihin muka dulu

    puspasariv@gmail.com
    0
    Reply
  • 16
    Tessya27
    4 May 2018 9:57 am |
    Spam
    Kalau aku selalu pake pagi hari pas santai dirumah atau malem mau tidur

    Email : tessapermata08@gmail.com
    0
    Reply
  • 17
    dewi
    4 May 2018 12:43 pm |
    Spam
    Klo aq selsai aktifitas kita bersihkan dulu kulit kita baru lah pakai masker
    0
    Reply
  • 18
    Rainaaryani
    4 May 2018 1:12 pm |
    Spam
    Kalo mnrt aku sih ya, setelah beraktivitas,seminggu 2x / sesuai kbutuhan km. Contohnya, pas sore hari, atau malam harinya. Biar wajahnya bisa bebas dari makeup" yg lain.


    Rainaaryani26@gmail.com
    1
    Reply
  • 19
    Ryan
    4 May 2018 3:26 pm |
    Spam
    Kalo menurut q waktu yg pas buat maskeran tu malam Hari. Tepatnya, pas anak q udah bobok 🤣. Soalnya anak q suka takut gitu Kalo liad muka q an 2.

    Email: bowsryan@yahoo.com
    1
    Reply
  • 20
    Jesscytha
    4 May 2018 7:37 pm |
    Spam
    Pada mlm hari
    0
    Reply
  • 21
    linaernaw
    4 May 2018 9:23 pm |
    Spam
    Pagi atau malam hari, tapi aku sih lebih sering malam. Pake masker itu gaboleh terlalu sering ya dear, usahakan seminggu cukup 2-3 kali, kalau terlalu sering takutnya kulit jadi menipis.

    Email: linaernawati10@gmail.com
    0
    Reply
  • 22
    Makeup_by_ratu
    5 May 2018 2:51 am |
    Spam
    Kalau aku sih abis makeup aku pasti maskeran . Tp gausah yang peel off . Yg sheet mask aja atau yang bubuk .
    Supaya ttep kejaga walau full makeup .
    Email : ratuprm@gmail.com
    0
    Reply
  • 23
    AlcaBelle
    5 May 2018 2:59 am |
    Spam
    kalau aku sih merasa paling cocok maskeran setelah selesai beraktifitas, lalu mandi dan bersihkan wajah dari makeup, lalu aplikasikan masker... karena saat itu wajah sedang beristirahat sehingga kandungan dari masker dapat menyerap dengan baik ke dalam kulit...

    alca.alca.belle@gmail.com
    0
    Reply
  • 24
    Mauli
    5 May 2018 8:26 am |
    Spam
    Kalo aku sih biasanya pake masker sehabis mandi sore. Sekalian buat diri kita jd relax gitu setelah beraktifitas. Bisa sambil rebahan atau baca2 majalah
    maulishahab@gmail.com
    0
    Reply
  • 25
    zula
    5 May 2018 10:43 am |
    Spam
    Habis cuci muka plus kalo bisa cuci muka pakai scrub juga. Jadi kan nanti kulit yg menyerap udah diangkat sama scrubnya. Jadi lebih maksimal
    Fajariantinuzula@gmail.com
    0
    Reply
  • 26
    Fitt
    5 May 2018 11:39 am |
    Spam
    Kalo menurutku malem hari sis waktu yg tepat buat gunain masker apapun.. mau yg buat bersiin pori2 atau buat menutrisi kulit wajah

    Email: vitriarivinal@yahoo.com
    0
    Reply
  • 27
    Siscca2809
    6 May 2018 1:23 pm |
    Spam
    Setelah cuci muka, pokoknya wajah harus dalam keadaan bersih agar masker bisa terserap denfan baik. Jadi biasanya sih aku maskeran sore atau malam sebelum tidur dan sebelum melanjutkan ke skincare selanjutnya

    Ig: siscca2809
    Email: francaisca23@gmail.com
    0
    Reply
  • 28
    Raynee90
    9 May 2018 6:51 am |
    Spam
    Hai dear..menurutku pakainya sebelum kamu istirahat. Jadi pas kamu udah pulang rumah gak keluar-keluar lagi bisa langsung bersih2 dan maskeran setelah itu skincare routine trus istirahat jadi hasilnya maksimal menyerap ke kulit. Karena setelah pakai pun kulit istirahat dari makeup.
    0
    Reply
  • 29
    Raynee90
    9 May 2018 6:52 am |
    Spam
    Hai dear..menurutku pakainya sebelum kamu istirahat. Jadi pas kamu udah pulang rumah gak keluar-keluar lagi bisa langsung bersih2 dan maskeran setelah itu skincare routine trus istirahat jadi hasilnya maksimal menyerap ke kulit. Karena setelah pakai pun kulit istirahat dari makeup.

    Email: rayneke.manoe@gmail.com
    0
    Reply
  • 30
    GregoriaNanda30
    14 May 2018 10:18 pm |
    Spam
    Menurut aku tergantung dari jenis masker yang kamu gunakan. Kalau kamu memakai masker dengan bahan-bahan yang untuk menyegarkan, sebaiknya pakai di pagi hari karena bisa membuat wajah lebih segar dan siap menjalani hari. Sementara kalau masker dengan jenis clay atau mud, kamu mendingan pakai di malam hari karena fungsinya kan untuk membersihkan pori-pori kulit. Jadi sebaiknya kamu pakai masker sesuai keperluannya ya.
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category