Salah satu ciri tren kecantikan di Korea yaitu kulit yang bersih berkilau hingga terllihat memantulkan cahaya. Tampilan kulit ini selain disebut dengan istilah dewy ternyata juga memiliki sebutan lain, yaitu glass skin. Tampilan glass skin kurang lebih sama seperti kulit dewy, hanya saja kulit lebih terlihat berkilau dan mulus hingga terlihat bisa memantulkan cahaya seperti kaca. Untuk mendapatkan kulit bening bagaikan kaca ini, rahasianya tak lain tak bukan adalah dengan menggunakan serangkaian skin care yang tepat. Nah, kira-kira produk apa saja nih yang perlu kamu masukkan ke dalam skin care routine-mu agar bisa mendapatkan kulit bersih berkilau seperti ini?


Kunci Utama untuk Mendapatkan Glass Skin


Hal terpenting yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan kulit mulus, bersih, dan lembut seperti ini yaitu dengan menjaga kelembapan kulit, serta rajin melakukan eksfoliasi agar tidak ada sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam dan kasar. Karena itu, kamu harus siap sedia moisturizer dan exfoliator di dalam rangkaian skin care routine-mu ya!

source: https://www.refinery29.com/


Coba Skin Care Routine Ini untuk Mendapatkan Glass Skin!


Istilah glass skin awalnya populer karena postingan seorang MUA, Ellie Choi, yang memperkenalkan skin care routine-nya untuk mendapatkan kulit bening. Tak jauh berbeda, seorang beauty blogger Korea-Amerika, Chriselle Lim, juga sempat membagikan urutan produk perawatan muka yang digunakan untuk mendapat kulit bening ala glass skin. Selain deretan skin care routine ala Ellie Choio, kamu juga bisa mencoba skin care routine ala Chriselle berikut ini!

source: http://thechrisellefactor.com/
baca juga

Membersihkan wajah penting dilakukan sebelum kamu mulai menggunakan skin care, karena kulit yang bersih akan bisa menyerap formula dengan lebih baik. Cleansing balm dengan tekstur yang lembut bisa melelehkan dan mengangkat kotoran, make up, hingga debu pada wajah.

baca juga

Serum cenderung mempunyai konsentrasi zat aktif yang lebih tinggi. Untuk serum yang juga bisa melembapkan dan menyegarkan kulit, kamu bisa gunakan serum dengan kandungan hyaluronic acid. Sedangkan ketika kamu perlu mengeksfoliasi kulit, kamu bisa gunakan serum dengan kandungan vitamin C.

Salah satu produk penting untuk mendapatkan kulit bening ala glass skin yaitu pelembap atau moisturizer. Gunakan moisturizer secukupnya, terutama di malam hari, agar kulit tidak kering saat kamu tidur. Siap-siap bangun dengan wajah kenyal dan lembap!

Berikan kulitmu kelembapan ekstra dengan menggunakan mist untuk kesegaran ekstra. Pilih mist dengan kandungan antioksidan serta mineral sebagai nutrisi penting untuk kulitmu.

Sama seperti rangkaian skin care routine milik Ellie Choi, Chriselle juga memasukkan masker ke dalam skin care routine-nya untuk mendapatkan kulit bening dan glowy. Gunakan sheet mask beberapa kali dalam seminggu untuk memanjakan sekaligus memberikan nutrisi ekstra bagi kulit.