Durian

source: http://www.venelova.com/wp-content/uploads/2014/08/

Siapa sih yang enggak kenal dengan buah yang satu ini? Pastinya kamu tau dong. Nah, enggak hanya terkenal di kalangan lokal, buah durian juga terkenal di kalangan turis. Seperti yang kita tahu kalau buah durian punya rasa yang kuat dan bau yang tajam, makanya buah yang satu ini cukup populer sekaligus ditakuti oleh turis. Mungkin karena rasa dan bau durian yang kurang familiar jadi alasan kenapa buah yang satu ini masuk dalam katagori makanan khas Indonesia paling di benci oleh turis.

 

Petai

source: https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/manfaat-petai-untuk-kesehatan/

Masuk ke daftar makanan khas Indonesia paling di benci turis yang kedua, petai selalu jadi makanan yang paling unik dan terkenal bagi turis karena di jual di beragai tempat makan di Indonesia. Well, kalau soal rasa mungkin enggak terlalu jadi masalah bagi mereka namun efek bau dari memakan petai yang jadi faktor utama turis enggan untuk memakannya. Bahkan kamu sendiri pastinya takut dengan baunya kan?

 

baca juga

Ceker

source: http://www.tokomesin.com/peluang-usaha-semur-ceker-bumbu-terasi-dan-analisa-usahanya.html

Ceker! Makanan khas yang satu ini pastinya selalu jadi pemuas selera makan yang paling pas ketika lapar, apalagi jika makannya dengan pecel atau bakso. Nah, mungkin untuk kita ceker masih termasuk makanan yang wajar untuk di konsumsi, namun tidak bagi turis. Meskipun punya rasa yang enak namun makanan yang satu ini masih terbilang tidak lazim oleh para turis yang khususnya baru pertama kali mengenal makanan khas Indonesia.

 

Sate Jeroan

source: https://lifestyle.okezone.com/read/2016/07/19/298/1441731/sate-jeroan-ayam-nikmat-untuk-makan-siang

Satu lagi makanan Indonesia yang jadi primadona masyarakat lokal yang dianggap aneh oleh para turis. Well, kalau dilihat dari bentuk pastinya para turis yang belum mengenal makanan lokal akan jijik melihat sate jeroan. Tapi bagi beberapa turis yang gemar dengan extreme food pastinya akan mencari sate jeroan ketika mampir ke Indonesia.

 

baca juga

Jamu

source: https://lifestyle.okezone.com/read/2017/11/03/298/1808048/mantab-belasan-mahasiswa-asing-belajar-membuat-jamu-gendong

Satu lagi keunikan cita rasa Indonesia yang selalu bikin para turis geleng-geleng kepala karena rasanya yang absurd. Yup! Bagi kita jamu udah jadi hal yang common banget terlihat dimana-mana. Selain untuk menjaga kesehatan, jamu juga bermanfaat untuk memulihkan tenaga secara alami. Tapi sayangnya minuman khas yang satu ini tidak terlalu disukai oleh para turis karena rasanya yang kurang familiar di lidah mereka