Timbul Masalah Baru Pada Wajah


Cara memutihkan wajah dengan krim pemutih abal-abal akan makin merusak wajah. Sebagai pemutih wajah dengan bahan yang tidak aman, krim pemutih wajah yang dipakai sebagai cara mencerahkan wajah malah akan menimbulkan masalah baru. Bukan wajah cantik yang didapat, justru wajah yang semakin parah kondisinya. Breakout dan komedo akan timbul sebagai bukti kondisi kulit yang down dan stres.

source: http://beautynesia.id

Meski awalnya kulit terlihat bersinar dan putih, namun jika memakai krim pemutih abal-abal untuk jangka panjang malah akan membuat wajah jadi kusam. Belum lagi, mereka yang memakai krim ini akan ketergantungan dengan kondisi kulit yang akan jadi rusak jika menghentikan pemakaian. Dampak berbahaya selanjutnya dari krim pemutih wajah abal-abal adalah munculnya flek hitam. Karena krim pemutih wajah mengandung banyak sekali zat-zat berbahaya, maka memungkinkan muncul flek hitam di wajah yang mengalami pigmentasi berlebihan akibat zat tersebut. 


 

source: https://www.metermmedia.com



 

baca juga

Wajah Putih Tidak Normal dan Memerah Jika Terkena Matahari


Jika kamu perhatikan, para wanita yang menempuh cara memutihkan wajah dengan memakai krim pemutih abal-abal wajahnya akan berubah menjadi lebih putih. Bukan putih yang normal, melainkan warna putih pucat yang tidak seimbang dengan warna leher. Warna putihnya lama kelamaan akan berubah menjadi sedikit ashy, sama seperti ketika kamu mengaplikasikan foundation dan bedak yang salah warna ke wajahmu.
 

source: http://salikhfashop.com

Bukan itu saja. Cara mencerahkan wajah dengan krim pemutih abal-abal malah akan membuat kulit wajahmu memerah layaknya udang. Apalagi jika terkena panas sinar matahari. Jika pemakaian diteruskan, wajah malah akan infeksi, lho! Duh, gak kebayang deh!


 

Dampak Bagi Kesehatan


Selain dampak-dampaknya untuk kulit wajah, cara memutihkan wajah dengan krim pemutih abal-abal juga berdampak pada kesehatan jika dipakai dalam jangka panjang. Seperti yang sudah diketahui, krim pemutih wajah mengandung zat-zat berbahaya seperti merkuri, hidrokinon, steroid, rhododenol, kombinasi hidrokinon, kortikosteroid, dan retinoic acid, serta Ascorbic acid (vitamin C) yang berlebihan. Seluruh bahan-bahan ini akan menimbulkan banyak penyakit berbahaya dalam tubuh.

source: http://antie.info

Penyakit seperti rusaknya fungsi ginjal, sistem saraf, dan masalah psikologis disebabkan oleh merkuri. Hidrokinon dalam kadar tinggi menyebabkan hiperpigmentasi, matinya sel penghasil melanin, dan kulit menjadi biru kehitaman. Sedangkan steroid memiliki efek samping seperti pembuluh darah kapiler nampak pada permukaan kulit akibat tipisnya lapisan kulit, jerawat, dan memperlambat penyembuhan luka. Efek samping lainnya yang ditimbulkan dari krim pemutih abal-abal adalah bercak-bercak putih pada kulit, penipisan kulit, warna kulit berubah merah muda, memperberat kerja ginjal hingga memicu gagal ginjal, menyebabkan batu ginjal, pusing-pusing, pingsan, bahkan gangguan pada janin!