Neuschwanstein Castle, Jerman

Istana ini dianggap sebagai tempat yang paling romantis di dunia dengan menara-menara yang menjulang tinggi dari desa Hohenschwangau. Pemandangan yang indah dari Gunung Alpen, dinding istana yang tinggi dan putih bersih akan membawa Minasan seperti berada di istana dalam dongeng.
source: http://pingallery.deviantart.com/art/Castle-Neuschwanstein-IV-303495063

Durham Castle, Inggris

Benteng pertahanan di Inggris utara dengan struktur asli ini didirikan atas perintah William The Conqueror pada akhir abad ke-11. Istana ini merupakan warisan sejarah yang dilindungi UNESCO karena sejarahnya yang panjang dan keindahan arsitekturnya yang tidak terbantahkan.
source: http://worldheritage.routes.travel/world-heritage-site/durham-castle-and-cathedral/

Blarney Castle, Irlandia

Blarney adalah salah satu dari lima istana terbaik yang harus dikunjungi di Irlandia dan merupakan salah satu situs bersejarah yang paling banyak dikunjungi di Irlandia Selatan. Struktur dan arsitektur bangunan yang indah menjadi sangat sempurna dengan adanya sungai yang membuat pemandangan istana ini menjadi sangat menakjubkan.
source: http://nexttriptourism.com/blarney-castle-tourism-in-ireland/

Chateau et jardins de Villandry, Perancis

Chateau et jardins de Villandry adalah istana yang dikelilingi oleh taman yang sangat indah dan berbentuk seperti labirin raksasa. Minasan tidak akan merasa bosan mengelilingi labirin yang dipenuhi oleh berbagai bunga dan tanaman yang sangat indah ini.
source: http://www.all-free-photos.com/show/showphoto.php?idph=PI5398

Mont Saint Michel, Perancis

Sebuah istana yang terletak di pulau pasang surut berbatu di Normandia, terletak sekitar 1 Km dari pantai. Titik tertinggi pulau ini 92 Meter (301 kaki) di atas permukaan laut. Populasi Situs Warisan Dunia UNESCO ini hanya beberapa puluhan, tapi dikunjungi oleh lebih dari 3 juta orang setiap tahun. Pasang surut yang kuat di daerah ini berubah dengan cepat, menghubungkan dan memutus pulau dari daratan setiap hari.
source: http://en.wikipedia.org/wiki/Mont_Saint-Michel