Menjadi seorang hijabers tentunya mengharuskan kamu untuk memerhatikan penampilan. Seperti bagaimana caranya memadupadankan outfit untuk hijabers sehingga tetap terlihat sopan dan juga fashionable. Tidak hanya sekedar bergaya saja, tentunya kenyamanan juga harus sangat dipertimbangkan.

Nah, selain memikirkan outfit hijab, untuk menjadi wanita cantik berhijab tentunya kamu juga membutuhkan berbagai kosmetik dan skin care. Sering kali para hijabers mencari berbagai produk kecantikan yang halal. Hasil dari produk kecantikan halal mungkin tidak jauh berbeda dengan yang tidak menyatakan halal. Namun paling tidak sebagai hijabers kita akan merasa lebih aman dan nyaman ketika menggunakan produk kecantikan halal.

Apa saja brand produk kecantikan halal untuk wanita cantik berhijab yang ada di dunia? Berikut adalah 10 diantaranya!


 

1. Wardah Cosmetics (Indonesia)


Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan brand kosmetik lokal yang satu ini. Wardah merupakan brand lokal berlabel halal paling populer di Indonesia. Selalu mengeluarkan berbagai varian produk yang up to date dan berusaha untuk memenuhi kebutuhan wanita Indonesia, membuat Wardah menjadi kosmetik andalan banyak wanita. Salah satu produk best-seller dari Wardah adalah matte lip cream.

source: https://www.beautyasti1.com/


 

baca juga

2. Safi (Malaysia)


Safi merupakan brand skin care dan kosmetik asal Malaysia. Sudah di launching di Malaysia sejak tahun 1984, Safi telah menjadi produk kosmetik halal unggulan di Malaysia. Disebut sebagai skin care dan kosmetik yang dirancang dengan teknologi mutakhir, Safi juga hadir di Indonesia dan produk yang masuk Indonesia ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit orang Indonesia, lho!

source: https://moeslema.com/


 

3. Talent Cosmetics (Korea Selatan)


Brand kosmetik halal selanjutnya berasal dari Korea Selatan. Brand yang satu ini patut dicoba oleh kamu yang menyukai Korean make up and skin care, karena semua alat make up dan skin care ala Korea bisa kamu temukan di sini. So, buat kamu yang menginginkan kulit seperti orang Korea, jangan lupa coba brand yang satu ini, ya!

source: https://www.havehalalwilltravel.com/


 

baca juga

4. Sampure Minerals (United Kingdom)


Brand kecantikan selanjutnya merupakan brand kecantikan dengan sertifikasi halal yang cukup populer di United Kingdom. Sampure Minerals terkenal dengan produknya yang natural dan juga vegetarian. Mineral loose foundation dan juga eyeshadow set merupakan dua di antara produk andalah dari brand yang satu ini.

source: http://www.cosmoprof.com/


 

5. PHB Ethical Beauty (United Kingdom)


Brand kecantikan halal selanjutnya juga berasal dari United Kingdom. Brand yang satu ini patut dicari oleh kamu yang menginginkan produk halal dengan vegan-based dan cruelty-free(tidak menyakiti hewan). Keistimewaan lain dari brand ini adalah bahwa 20% keuntungan yang didapatkan akan disumbangkan ke berbagai amal di United Kingdom hingga seluruh dunia. Produk kecantikan PHB meluputi kosmetik, skin care, dan hair care. Beberapa produk best seller-nya antara lain organic eyeliner. mineral foundation, lip glosses, hingga make up brush.

source: https://wolipop.detik.com/


 

6. INIKA Organics (Australia)


Bebas bahan kimia, organik, dan sertifikasi halal adalah ciri khas dari brand asal Australia berikut ini. So, brand yang satu ini tidak hanya halal tetapi juga berbahan alami sehingga sangat aman untuk digunakan. Beberapa produk andalan dari brand satu ini antara lain seperti liquid and loose mineral foundations, organic concealer, dan juga vegan lipstick.

source: http://www.myhaircare.com.au/


 

7. Zahara (Singapura)


Brand kecantikan halal selanjutnya berasal dari Singapura. Zahara diciptakan oleh dua bersaudara bernama Alia dan Amira. Keduanya sama-sama menginginkan produk kecantikan yang halal, berkualitas, dan cruelty-free. Berbagai produk kecantikan seperti liquid lipstick, mascara, eyeliner, hingga make up pallets bisa kamu dapatkan dari Zahara. Tetapi produk Zahara lainnya yang enggak kalah terkenal adalah kutek halal yang dinamakan Oxygen Nail Polish.

source: http://www.syafiqahhashimxoxo.com/


 

8. Tuesday in Love (Kanada)


Brand selanjutnya juga memiliki produk andalan nail polish halal. Tuesday in Love merupakan brand kecantikan berasal dari Kanada. Selain produk nail polish-nya yang mudah ditembus air karena teknologi micro pore-nya, Tuesday in Love juga memiliki produk matte liquid lispstick yang jadi andalan karena warna-warnanya yang sangat menarik! 

source: https://www.youtube.com/


 

9. IBA Halal Care (India)


IBA Halal Care merupakan brand kecantikan halal pertama yang ada di India. Brand yang satu ini terkenal dengan produknya yang berkualitas tinggi, ramah lingkungan, dan tidak mengandung unsur hewani. IBA Halal Care memiliki berbagai varian produk seperi lipstick, produk skin care dan hair care, hingga parfume.

source: http://nasheman.in/


 

10. Amara Halal Cosmetics (North America)


Brand kosmetik halal selanjutnya adalah Amara Halal Cosmectics yang terkenal dengan produk alami dari tumbuhan dan alcohol-free miliknya. Amara Halal Cosmetics merupakan brand kecantikan halal pertama di Amerika Utara. Beberapa produk andalan dari Amara antara lain adalah eyeshadows, nail polish, lipstik organik, lip glosses, hingga make up brush.

source: https://amaracosmetics.com/