#FORUM Apakah Kamu uda Melalui Quarter Life Crisis?

source: https://www.sbs.com.au/popasia/sites/sbs.com.au.popasia/files/styles/full/public/miss-a-suzy-11.jpg?itok=mr09xA2L&mtime=1510874201

Sis, aku mau curhat dong. Akhir-akhir ini aku lagi stres dengan masalah kerjaan kantor. Aku juga baru aja putus dengan pacarku. Aku jadi mempertanyakan gitu apa sih tujuan aku hidup di dunia ini? Waktu aku baca buku gitu katanya ini tergolong quarter life crisis karena umurku uda 23 tahun. Bener gak sih? Ada yang pernah mengalaminya?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    Muuthiiaa
    24 Apr 2018 7:00 am |
    Spam
    aku juga lagi ngalamin kok rasanya kayak bener-bener hilang arah dan mempertanyakan eksitensi aku di dunia ini buat apa sih. Dulu aku bener-bener berlarut yang rasanya udah model depresi gitu. Makan gak enak tidur gak nyenyak dan kayak bingung juga mau ngapa-ngapain. Menurutku solusinya itu (yang pernah aku coba ya) :
    1. Kenali lebih dalam tentang dirimu
    Ini penting sih coba tiap malam luangin waktu 30 menit buat merenung sebenarnya aku ini orang yang seperti apa impianku apa dsb. Karena pas aku cobain gini aku merasa aku belum sepenuhnya kenal tentang diriku secara mendalam.
    2. Stay Positive
    Wah ini sih susah susah gampang. Kondisi pikiran lagi negatif nih sama kehidupan kayak apa yang aku lakukan itu gak sesuai sama yang aku pengen atau gak sejalan. Tapi tetep diusahakan untuk selalu positif.
    3. Mendekat sama Tuhan
    Ini poin yang sering banget kadang kita sepelekan sih kadang kita ngerasa udah deket tapi sebenarnya kita ini lagi menjauh. Coba curhat ke Tuhan keluh kesah kita. Minta diberikan kemudahan dan jalan keluar dari masalah ini.
    4. Curhat ke teman terdekat / psikolog
    Kamu juga harus curhat ke teman terdekat dengan tujuan untuk meringankan beban dan minta diberi solusi. Misal kamu ngerasa kamu depresi dan memang tingkat kadar stress nya ini udah beda dari stress biasanya gak ada salahnya kamu datang ke psikolog untuk lebih ditangani secara professional. Lagian curhat ke psikolog menurutku lebih solutif sih dibanding ke teman karena psikolog lebih netral dan mereka juga punya basicnya untuk memberikan solusi ke kita.
    5. Mulai buat target list / peta kehidupan
    Nah ini semenjak aku ngerasa kayak hidup aku gak ada arah dan tujuan dan gak ada yang sejalan sama apa yang aku inginkan. Aku coba buat mapping jangka pendek dan jangka panjang untuk kehidupanku kedepan dari basic di poin pertama tadi. Nah kalo udah punya, cobain diukur kamu udah berapa persen ngewujudin ini dan targetnya berapa lama.

    Emang quarter life crisis ini memang bikin hidup rada goyah sih dari mulai bingung arah hidup sampai ke krisis kepercayaan sama diri sendiri. Solusi lain sering-sering baca e-book atau artikel tentang quarter life crisis dan juga terapin deh solusi yang sesuai dengan kamu. Good luck i believe you can over it.


    Muthiah.khoirunnisaa@gmail.com
    0
    Reply
  • 2
    Enelid24
    24 Apr 2018 5:37 pm |
    Spam
    Hallo sivyaa, kalo akuu si belum pernahh yang mengalami quarter life crisis. Tapii pernah ni teman dekat aku mengalami hal inii, menurut aku sii ituu fase terendah di hidupnyaa diaa bahkan mendekati depresi, karena bener benerr seprrti orang kehilangan arah, dann jadi banyak mengurung diri gituu. Sampe orang terdekat bingung gimana cari caraaa buat menyelamatkan diaa dari zonaa seperti ituu. Nah buat bantu dia mengatasi fase ini, aku cobaa deketin diaa supayaa dia mau cerita apaa yang terjadi sama diaa, terus cobaa deketin diaa supayaa inget terus sama tuhan supayaa tenang, dan coba mengajak diaa ke psikolog supayaa diri diaa kembali seperti biasanyaa. Dan jujurr itu bukan hal yang mudah buat kita teman dekatnyaa dan jugaa buat diri diaa sendiri. Intimyaa si menurutku kalo kitaa berada di fase inii, harus banyak banyakk berpikir positif dan mendekatkan diri sama tuhan
    0
    Reply
  • 3
    Rinuve126
    25 Apr 2018 3:39 pm |
    Spam
    Aku juga lagi ngalamin akhir-akhir ini. Aku jadi gak semangat gitu buat kerja, bingung mau kemana, dan tujuan hidupku tuh apaan. Kayaknya sih wajar ya karena semua orang juga bakal mengalami tahap itu. Yang bisa dilakuin sih tetap positive thinking aja sama hidup.
    0
    Reply
  • 4
    Valentia88
    25 Apr 2018 8:12 pm |
    Spam
    Aku juga pernah melewati fase yang mirip quarter life crisis, menurut aku intinya aku jadi lebih sadar aja dengan keberadaan aku sebagai individu ditengah keluarga, teman-teman, kantor, dan kelompok sosial lainnya. Kalau dulu kayaknya aku menjalani hidup seperti apa yang disuruh saja, disuruh sekolah dan kuliah ya iya aja. Tapi sekarang aku jadi lebih memperhatikan, agar semua yang aku lakukan itu punya makna. Bukan sekedar aktivitas untuk buang waktu atau dapat uang saja.
    1
    Reply
  • 5
    Nurhanda
    26 Apr 2018 12:17 am |
    Spam
    Sebaiknya banyak banyak berdoa dan berkumpul dengan keluarga..biar stressnya berkurang..

    Email : nurhanda_h@yahoo.co.id
    0
    Reply
  • 6
    Maimina93
    26 Apr 2018 7:47 pm |
    Spam
    Saya juga sama. sudah 2 tahun terakhir ini.. dan anehnya, setelah melewati bulan2 awal (feb, mar, apr, mei) alhamdulillah hilang sendiri. hahaha
    0
    Reply
  • 7
    GregoriaNanda30
    13 May 2018 6:32 pm |
    Spam
    Hai Sivya, memang half quarter crisis itu hal yang wajar banget kok. Waktu umur aku sekitar 23-25 tahun gitu, aku juga sering tiba-tiba merenung dan mempertanyakan makna kehidupanku sendiri. Tapi setelahnya, kamu bakalan jadi sosok yang lebih dewasa kok. Kamu akan melihat segala sesuatu dengan berbagai sudut. Trus kamu juga akan lebih bersyukur dengan segala yang ada dalam hidupmu. Jadi nikmati aja prosesnya ya :)
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category