Bersihkan Wajah Secara Teratur

Salah satu cara memutihkan wajah secara alami agar tidka kusam adalah dengan bersihkan wajah secara teratur. Sebab perlu kamu ketahui nih ladies, bahwa kebersihkan wajah yang kamu lakukan setiap hari sangat berpengaruh terhadap kusam tidaknya kulit. Jadi, semakin sering kamu membersihkan wajah, maka kamu akan mendapatkan warna kulit yang cerah dan tidak kusam. Pastikan setiap bangun tidur, siang dan malam hari sebelum tidur kamu mencuci wajah dengan menggunakan skincare andalan kamu ya.

source: http://doktersehat.com/

Jangan Pernah Melupakan Toner

Fungsi dari penggunaan toner juga sedikit banyak membantu dalam proses pemutihan wajah. Maka dari itu, jangan pernah melupakan untuk menggunakan toner sebagai pembersih makeup sekaligus sebagai penyeimbang pH kulit. Manfaat lain dari toner juga melembapkan kulit dan membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah.

source: https://hellosehat.com/
baca juga

Waktu Tidur yang Tepat

Cara memutihkan wajah agar tidak kusam ternyata bukan hanya dibantu melalui penggunaan skincare routine saja lho. Namun, pola hidup juga berpengaruh akan ke elastisitas kulit. Buat kamu yang hobi begadang, sebaiknya mulai dari sekarang kamu meningalkan kebiasaan tersebut dan penuhi waktu tidurnya di jam yang tepat. Idealnya waktu tidur yang baik adalah adalah sekitar 6-8 jam dalam sehari.

source: https://www.patrasevents.gr/

Gunakan Moisturizer yag Cocok untuk Kulit

Banyak wnaita yang mengandalkan moisturizer sebagai salah satu cara mecerahkan wajah dengan cepat. Sebetulnya hal tersebut tidaklah salah, namun kamu juga tentunya harus memperhatikan jenis moisturizer yang coock untuk kulit kamu ladies. Pilihlah moisturizer yang mengandung almond dan rosemary serta yang mengandung SPF untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari.

source: https://hellosehat.com
baca juga

Konsumsi Makanan dan minuman Antioksidan

Konsumsi makanan dan minuman yang kaya antioksidan juga sangat disarankan sebagai jalan untuk mencerahkan dan cara memutihkan wajah. Misalnya saja dnegan konsumsi teh hijau dan ekstrak biji anggur. Perlu kamu ketahui jika kedua jenis tersebut mengandung bioflavonoid yang kaya akan vitamin C yang tak hanya melembapkan kulit tapi juga mampu melindungi kolagen di wajahmu.

source: https://www.klikdokter.com/