Chicken Rice

Buat kamu yang sering melancong ke Singapura tentu tiak pernah melewatkan untuk tidak datang ke area Chinatown yang merupakan salah stau kawasan atau desnasi surganya para pecinta kuliner. Nah, dari sekian banyak jajanan terbaru di Singapura, entu kamu tidak akan melewatkan untuk mencicipi Chicken Rice yang mudah ditemukan di seluruh penjuru hawker centre Singapura. Tidak hanya lezat, makanan yang berbahan dasar ayam rebus yang dipotong-potong kemudian disiram dengan saus sambal ini disajikan dengan nasi yang gurih.

source: http://www.visitsingapore.com/


 

Fresh Frog Poridge/ Bubur Kodok

Aneka jajanan khas Singapura yang tentunya mengeyangkan adalah Fresh Frog Poridge atau biasa disebut dnegan bubur kodok. Dari sekian banyak aneka jajanan unik lainnya, menu satu ini merupakan yang paling banyak dicari khususnya bagi pecinta kodok. Perlu kamu ketahui, meski bahan dasarnya kodok namun bukan sembarang kodok ya ladies. Dipastikan kodok yang disajikan adalah fresh dari kodok yang masih hidup. Jadi, rasanya sangat sayang jika jauh-jauh sudah melancong ke Singapura tidak mencicipi makanan khas disana.

source: http://www.kuliahdiluarnegeri.co.id


 

baca juga

Mee Siam

Tidak hanya nasi, makanan Singapura juga terkenal dengan olahan mieya. Dan buat para pecinta mie tentu tidak akan melewatkan jajanan satu ini bukan. Tidak kalah dengan jajanan terbaru yang kekinian, Mee Siam merupakan salah satu makanan yang juga wajib kamu cicipi jika berkunjung ke Singapura. Rasa kuah tauco yang segar sangat menggugah selera dan bikin kamu dijamin melupakan dietmu untuk sementara.

source: https://www.yelp.com.sg


 

Laksa

Menu satu ini juga tidak kalah nikmat dari jajanan terbaru lho. Bahkan sebetulnya menu satu ini juga cukup mudah untuk kamu dapatkan di Indonesia. Tapi kamu perlu ketahui nih ladies, tentunya rasa Laksa Singapura berbeda dengan di Indonesia ataupun Malaysia. Nah, yang paling terkenal di Singapura adalah Laksa Katong yang memiliki cita rasa unik dari laksa peranakan dan lokal. Tidak hanya rasa kuah yang khas tapi Laksa di Singapura memang terkenal pedas dan sangat kental akan bumbu tradisionalnya.

source: http://www.bukuresep.net


 

baca juga

Kway Teow

Kalo di Indonesia terkenal dengan nasi gorengnya. Nah, di Singapura sendiri memiliki makanan khas bernama Kway Teow. Sepintas makanan satu ini memang mirip kwetiau di Indonesia namun perbedaannya adalah dengan banyak campuran seafood yang cukup banyak, tauge, telur dan uniknya warna dari makanan satu ini lebih gelap dari kwetiau yang dijual di Indonesia pada umumnya. Soal rasa tak perlu diragukan lagi ya. Nah, kira-kira menu yang mana yang pernah kamu nikmati ladies?

source: https://sethlui.com/