Mencukur dengan Pisau Cukur Adalah Metode Paling Aman


Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu kemaluan. Sama seperti bulu ketiak, bulu kemaluan bisa dihilangkan dengan cara waxing, mencukur dengan pisau cukur, maupun laser. Namun, jika kamu ingin mencukurnya di rumah, memakai pisau cukur adalah tips kesehatan paling aman.

Waxing dan laser biasanya harus dilakukan oleh para profesional. Nah, sebelum mencukur bulu kemaluan, ada baiknya kamu memeriksa kembali pisau cukur yang akan kamu gunakan, karena hal ini berkaitan juga dengan kesehatan area vital. 

source: https://www.aliexpress.com

Pastikan kamu menggunakan pisau cukur yang masih baru dan bersih. Pisau cukur harus diganti setidaknya sebulan sekali untuk menghindari pisau yang kurang tajam dan dapat melukai kulit. Pisau cukur yang sudah lama juga rentan banget menyebarkan bakteri. Usahakan memilih pisau cukur bermata pisau ganda dan berkepala fleksibel agar lebih mudah mengikuti alur permukaan rambut vagina yang tidak beraturan. Sebaiknya lakukan pencukuran rambut vagina setelah mandi. Waktu tersebut adalah yang paling tepat karena rambut dan kulit dalam keadaan lembut serta lentur. 





 

Pijat Vagina


Sebelum melakukan cukur, kamu bisa sedikit melakukan treatment dengan memanjakan area vagina, lho! Hal ini juga merupakan tips kesehatan yang harus kamu lakukan agar kesehatan vagina tetap terjaga. Agar rambut tidak tumbuh ke dalam maupun iritasi yang timbul setelah cukur, kamu bisa melakukan pijatan di daerah vagina dengan body wash selama 20 detik kemudian bilas. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kondisioner rambut untuk melembutkan rambut kemaluan sebelum dicukur. Menyisirnya rambut dengan sikat gigi sebelum mandi juga bisa memudahkan kegiatan mencukur rambut vagina.
 

source: http://www.agnesbogardi.com

Mungkin kamu pernah mendengar bahwa mencukur rambut kemaluan seharusnya tidak boleh memakai krim pencukur atau sabun. Padahal hal ini justru akan mengganggu kesehatan vagina. Tajamnya pisau cukur bisa melukai area vagina, maka sangat penting untuk melumasi area tersebut dengan body oil, body wash, atau kondisioner yang sifatnya licin untuk memudahkan pisau cukur bergerak saat mencukur. 



 
baca juga

Mencukur ke Arah yang Tepat


Pastikan kamu mencukur rambut kemaluan ke arah yang benar. Cukur rambut kemaluan ke arah berlawanan dari tumbuhnya bulu agar hasilnya jauh lebih lembut. Namun, jika kamu pemilik kulit yang cukup sensitif, lakukan pencukuran ke arah tumbuhnya bulu. Jika bulu-bulu berukuran panjang, lebih baik potong dengan gunting terlebih dahulu supaya mudah saat mencukur dengan pisau cukur. 

source: http://indocasino99.com/



 

Tidak Dianjurkan Bagi Orang Gemuk


Sebuah penelitian di Amerika Serikat menemukan fakta yang bisa jadi membuatmu urung mencukur rambut kemaluan. Bagi orang dengan tubuh gemuk atau bahkan obesitas, mencukur rambut kemaluan lebih berbahaya bagi kesehatan mereka. Kulit yang saling menempel satu sama lain lebih sering bergesekan dan malah menimbulkan iritas. Informasi kesehatan ini melarang orang gemuk dan obesitas untuk mencukur rambut kemaluan dengan metode apapun agar tetap sehat. 

source: http://selingkaran.com



 

baca juga

Lakukan Perawatan Setelah Mencukur


Nah, setelah mempraktekan berbagai informasi kesehatan sebelum mencukur rambut kemaluan, kamu juga harus melakukan perawatan agar vagina tetap sehat. Kamu bisa menggunakan pelembab tanpa pewarna dan fragrance di area tersebut serta polysporin ke bagian yang terluka agar nggak menimbulkan iritasi dan infeksi. Usahakan mengenakan pakaian yang longgar untuk menghindari gesekan. 
source: https://vemale.com