Memiliki fisik yang lebih menarik tentunya menjadi keinginan hampir semua orang. Berbagai cara untuk menjadi lebih menarikpun dilakukan, salah satunya adalah dengan melakukan operasi plastik. Korea Selatan adalah salah satu negara dengan angka operasi plastik tertinggi di dunia. Seperti yang kita ketahui, orang Korea lebih terbuka tentang operasi plastik. Bahkan para artis yang melalukan operasi plastik juga tidak banyak dipermasalahkan.

Bukan hanya diminati para artis dan juga hampir seluruh warga Korea, operasi palstik Korea juga ternyata sangat menarik minat para turis asing. Meskipun tidak seperti Thailand yang menyediakan wisata operasi plastik, tapi jumlah orang yang datang ke Korea Selatan untuk melakukan operasi plastik juga tidak bisa dianggap sedikit. Menurut The Korea Times, sepanjang tahun 2014, terdapat 266,501 turis asing yang melakukan operasi plastik di Korea.

Prosedur operasi plastik Korea tentunya sangat variatif mencakup semua bagian tubuh. Dari sekian banyak jumlah operasi, berikut adalah 7 operasi plastik yang paling laris di Korea!

Double Eyelid Surgery


Bentuk mata orang Korea mayoritas adalah monolid. Prosedur operasi plastik ini dilakukan  untuk mendapatkan lipatan mata. Operasi plastik jenis ini adalah urutan pertama paling laris di Korea. Kurang lebih 95% orang Korea mendaptkan lipatan matanya dari hasil operasi. Prosedur operasi plastik yang satu ini biasanya dilanjutkan dengan operasi pembesaran mata. 

source: http://www.scmp.com/lifestyle/


 

baca juga

Operasi Hidung


Operasi paling laris selanjutnya adalah operasi hidung. Operasi hidung adalah operasi yang dilakukan untuk mendapatkan hidung yang lebih mancung dengan ujung yang lancip. Memiliki hidung mancung sepertinya memang dijadikan banyak orang sebagai standar kecantikan. Di Indonesia juga sudah banyak orang yang melakukan filler hidung.

source: https://wonjinenglish.blogspot.co.id/


 

Operasi Rahang


Bagian tubuh lainnya yang banyak diubah adalah rahang. Rahang yang besar dan cenderung berbentuk kotak dianggap kurang indah. Operasi plastik untuk menghaluskan rahang dan melancipkan dagu dilakukan untuk mendapatkan wajah yang lebih indah.

source: https://www.pinterest.com/


 

baca juga

Liposuction


Liposuction atau sedot lemak juga menjadi salah satu prosedur paling laku di Korea. Pada dasarnya prosedur ini merupakan pengurangan dan pemindahan lemak tubuh untuk mendapatkan ukuran tubuh yang lebih proporsional.

source: https://www.youtube.com/


 

Transplantasi Rambut


Masalah kerontokan rambut juga bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Apalagi kebotakan dini bisa menyerang siapa saja dan membuat kita terlihat lebih tua. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak yang melakukan transplantasi rambut di Korea.

source: https://www.highkorea.com/


 

Pembesar Payudara


Ukuran payudara ternyata juga menjadi masalah bagi para wanita. Hal ini menjadikan prosedur breast augmentation sebagai salah satu jenis operasi plastik paling laris di Korea. Breast augmentation dilakukan tidak hanya untuk membesarkan tetapi juga untuk mengancangkan payudara.

source: http://wonjinbeauty.com/


 

Forehead and Brow Lift / Face Lift


Selanjutnya adalah prosedur operasi untuk orang yang merasa sudah mengalamu gejela penuaan. Forehead and brow lift adalah prosedur operasi plastik untuk menghilangkan kerutan di bagian dahi. Selain Forehead and brow lift, ada juga prosedur yang disebut face lift untuk menghilangkan kerutan di wajah dan leher. Kedua prosedur ini sama-sama laris di Korea.

source: http://idhospital.blogspot.co.id/