#FORUM Boleh Gak Sih Keramas Pakai Sabun?

source: https://d2nzqyyfd6k6c7.cloudfront.net/styles/nova_hero/s3/article/thumbnail/gettyimages-153398174.jpg?itok=zyvvmgeu

Ada yang punya pengalaman keramas pakai sabun gak? Aku pernah tuh 2 kali keramas pakai sabun minggu lalu soalnya aku lagi ke luar kota dan shampoo ku habis. Bahaya gak sih sis? Rambutku bakal rusak gak? Terima kasih sis

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kumpulkan 100 likes di kolom komentar dan dapatkan produk gratis..more
Comments
  • 1
    Almareeka
    Total0
    Edit
    Delete
    23 Apr 2018 9:05 am
    Aku juga pernah pas travelling dan lupa gak bawa sampo. Kalau 1 kali atau 2 kali sih gak apa-apa. Kalau keseringan bisa bikin rambut kering setauku.

    ini.alma8@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 2
    Enelid24
    Total0
    Edit
    Delete
    23 Apr 2018 4:17 pm
    Hai saraswati, selama penggunanannyaa gaa sering seperti kamu keramas menggunakan shampo, itu ga terlalu berefek di rambut kamu dear, paling rambut kamu kering. Tapii jangan sampai kamu terlalu sering keramas menggunakan sabun yaaa, karena ituu akan membahakan rambut kamuu, itu akan memicu kerontokan yang ekstrim dear, kalo kerontokan rambut sudah di level parah, bisa membuat kepala kamu botak kan dear, dan rambut kamu akan kaku mengembang lalu mudah patah say
    Spam
    0
    Reply
  • 3
    Muuthiiaa
    Total0
    Edit
    Delete
    24 Apr 2018 8:18 am
    Bahaya apa enggak sih menurutku bahayanya lebih bikin rambut jadi kering dan rusak sih karena kandungannya dari sabun kan juga udah beda gak diperuntukkan buat rambut tapi untuk badan. Kalo 1x-2x sih gak masalah atau kamu pakai produk yang emang pakai produk yang di peruntukan hair and body kayak produk bayi itu gak masalah sih menurut aku.



    Muthiah.khoirunnisaa@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 4
    Valentia88
    Total0
    Edit
    Delete
    24 Apr 2018 1:57 pm
    Tergantung hasil yang kamu rasakan sih, kebanyakan sabun mandi itu hasilnya agak kesat dan kering di rambut, apalagi rambut cewek kan agak panjang jadi sulit disisir. Kalau terlalu sering ya bisa aja rambut jadi kering, kusam, kasar dan gampang rontok pas disisir. Tapi kalau nggak sering-sering sih aman-aman aja ya. Misalnya ada beberapa cowok yang bisa keramas pakai sabun mandi, menurut mereka sih nggak kering, terus karena nggak butuh sisir rambut jadi nggak bermasalah.
    Spam
    0
    Reply
  • 5
    Novitan
    Total17
    Edit
    Delete
    25 Apr 2018 8:53 pm
    Hi dear
    Waah dulu sewaktu ku kecil aku sering banget nih keramas pakai sabun hihi
    Dan alhasil rambutku kering kerontang bahkan kusut dear.. Dan tidak mudah di atur bahkan rontok, karna mungkin sabun di peruntukan untuk badan dan bukan untuk kepala :)
    Kalau memang mendesak mungkin 1x no problem dear :) tapi kalau lebih dari itu, lebih baik keramasnya pakai shampo aja yaa :)

    Email : Davitairawan@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 6
    PL
    Total0
    Edit
    Delete
    25 Apr 2018 9:12 pm
    Kalo mnrt aku lebiih baik hindari ya. Krna aku prnh pake sabun utk rambut krna smpo habis dan lupa beli. Rmbt jg kering. Dipegang kasar.

    Email putrilismaniar24@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 7
    ilindadwi
    Total0
    Edit
    Delete
    25 Apr 2018 9:58 pm
    Kalau udh terlanjur pernah keramas pakai sabun, jgn diulangi lagi ya sis. Produk perawatan tubuh udh dibikin sesuai fungsi masing2. Jadi kalau untuk badan dipakai di rambut, efeknya juga pasti kurang baik. Tekstur kulitnya kan juga udh beda. Lain kali kalau mau traveling, disiapin semua dan dicek ulang dgn detail biar gk ketinggalan lagi shampoonya sis. Kasian rambutnya kan kalau salah pakai produk.

    Email: lnd.kartika@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 8
    Nurhanda
    Total0
    Edit
    Delete
    25 Apr 2018 11:19 pm
    Setauku sich tidak boleh pakai sampo dengan sabun.. karena kandungan bahannya berbeda. Nantii rambut jadi kering dan kasar.. sabun juga menimbulkan ketombe...

    Email. : nurhanda_h@yahoo.co.id
    Spam
    1
    Reply
  • 9
    Lala90
    Total0
    Edit
    Delete
    26 Apr 2018 8:26 am
    Aku pernah sih nyoba keramas pake sabun cair, tp rambut ku langsung kering trus lepek pas di kulit kepala,, jadi aku gak menyarankan sih keramas pake sabun, kasian rambutnya

    lalaalilut09@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 10
    GadisHayu
    Total0
    Edit
    Delete
    26 Apr 2018 8:36 am
    Aku kurang tau boleh gak nya? Tapi aku pernah juga dulu terpaksa keramas pakai sabun, dan itu sangat amat bikin rambut kering.
    Ini pengalamanku sendiri ya.

    Email. : hayu.gadis@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 11
    Kadekdiah
    Total0
    Edit
    Delete
    26 Apr 2018 12:18 pm
    Menurut aku sih tergantung dari rambut masih masih tapi harus nya dihindari, soalnya kandungan dari sabun dan shampoo kan berbeda dalam menutrisi, coba banyangin ya kita aja udah pakek shamphoo ttp aja ada yg gak cocok sm kita bisa bikin rambut kita rusak apalagi pemakaian sabun di rambut kita. Soalnya dulu aku prnah coba coba pakai sabun untuk keramas dan hasilnya rambutku kering, kasar dan susah diatur , semenjak saat itu jadi kapok deh pakai sabun wkwkwk

    Email : diahjulianap@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 12
    Any
    Total590
    Edit
    Delete
    26 Apr 2018 3:42 pm
    Menurutku kandungan shampoo dan sabun itu beda. Sabun emang sengaja diproduksi sesuai pH badan kita, sedangkan shampoo diproduksi berdasarkan pH rambut. Jadi, menurutku kalau kalian pakai sabun sebagai shampoo, hal itu bisa merusak rambut minimal rambut kamu jadi bercabang dan rusak gitu.
    Spam
    0
    Reply
  • 13
    Suzy1010
    Total590
    Edit
    Delete
    26 Apr 2018 4:10 pm
    Ih...kenapa mesti pakai sabun sih. Mending gak perlu keramas hehe
    Spam
    0
    Reply
  • 14
    hytunisa
    Total0
    Edit
    Delete
    27 Apr 2018 10:04 am
    hai dear ... menurut saya keramas dengan sabun Ini tidak boleh dilakukan! sebab, Sabun mandi akan membuat rambut keras dan patah-patah lalu rontok, sehingga rambut akan terhambat dalam proses pertumbuhan, saya sarankan juga agar memilih tidak keramas dulu supaya tidak memakai sabun mandi, karen akita semua tau mnfaat sabun mandi untuk tubuh atau rambut :)) semoga bermanfaat dear :))

    email : hayatunnisaa16@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 15
    GregoriaNanda30
    Total0
    Edit
    Delete
    3 May 2018 11:56 pm
    Kalau bahaya sih sebenernya enggak ya, karena kan memang fungsinya sama-sama untuk membersihkan. Tapi kandungan conditioner pada sabun itu lebih sedikit, jadi bisa bikin rambut jadi lebih mudah kusut. Jadi kalau enggak karena bener-bener terpaksa, sebaiknya jangan pakai sabun untuk keramas ya. Karena nanti kamu bakalan kesusahan saat mau menyisir rambut.
    Spam
    0
    Reply
  • 16
    Siwi
    Total0
    Edit
    Delete
    4 May 2018 10:01 am
    Aku sih ga tau pasti ya boleh/ngga, tapi aku pernah sekali ngelakuin, waktu main air ke pantai dan lupa bawa shampoo, cuma bawa sabun cair, terpaksa dong ya aku pake tu sabun buat rambut alias sampoan, langsung keset itu rambut, begitu kering jadi kusut, jadi no no no no deh, pake produk sesuai fungsinya deh yah.


    sheequeen7@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 17
    ulfanisaaa
    Total0
    Edit
    Delete
    4 May 2018 6:59 pm
    Jangan dong:( nanti rambutnya kering dan kusut


    ulfanisaaa@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 18
    Eemanada
    Total0
    Edit
    Delete
    5 May 2018 11:55 am
    Pastinya ada kandungan yang gak sesuai kebutuhan kalo kamu pakai sabun buat keramas. Tapi menurutku asal g berulang ulang gpp.

    eemanada@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 19
    Naftalenlen
    Total0
    Edit
    Delete
    7 May 2018 8:37 pm
    Dulu sih waktu kecil suka keramas pake sabun tapi setelahnya rambut jadi kusut dan kering abis. Jadi mau kasih saran aja sih mending jangan pake sabun kl emang bukan krn ke pepet² bgt sih kayak pas travelling lupa bawa sampo dan jauh ke minimarket atau warung gitu. Sesekali boleh asal jangan keseringan.

    Lenanurlailani06@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 20
    Indri
    Total0
    Edit
    Delete
    8 May 2018 1:07 am
    Saran aku jangan sih.
    Aku pernah coba jg.. hehehe...
    Memank beda hasilnya, malah rambut jd kusut.
    Krn kadungannya jg beda..

    Jadi kalau sendainya mau keramas cukup pakai air saja kalau tidak ad shampoo dari pada rambut malah rusak kalau pakai sabun.

    l2_nbbn@yahoo.co.id
    Spam
    0
    Reply
  • 21
    Raisa Kendria
    Total0
    Edit
    Delete
    16 May 2018 6:43 pm
    Menurutku sih gak boleh ya, karena ingredients sabun sama shampoo beda. Tapi kalo emang kepepet banget ya apa boleh buat, yang penting setelah ketemu shampoo langsung shampooan yang bener ya, biar rambutnya gak rusak.

    Email : raisakendria10@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 22
    Meaulite_303
    Total1
    Edit
    Delete
    17 May 2018 5:08 am
    Gak Boleh, karna body wash dan shampoo itu udah beda ph sist, kalo kamu keramas pake sabun pasti rambut kamu rasanya kaya keset kasar gitu nggak halus kaya biasanya karna minyak rambut alami kamu kecuci bareng sama bodywash, kalo kita keramas pake shampoo didalamnya ada kandungan moinsturizer biar rambut itu nggak kering atau lepek. Kalo untuk berbahya atau nggak aku sih kurang tau cuma yg aku tau itu nggak boleh, tapi kalo udah kelanjur sekali 2 kali masi gpp, tapi kamu juga musti balikin teksture rambut kamu kaya sebelumnya lagi. Kalo kamu udah ada waktu, kamu bisa pake masker rambut untuk kembaliin nutrisi rambut kamu
    Sekian dari aku dear 😊

    Email: Dewiambar303@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 23
    Ernarena
    Total0
    Edit
    Delete
    19 May 2018 5:46 am
    Kalau cuman 1 atau 2 kali aja gpp. Asal jangan keseringan sih.
    Rena670403@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 24
    Miradhani27
    Total0
    Edit
    Delete
    19 May 2018 8:39 pm
    huhu siss kok bisa sampe segitunyaa?? emangnya kamu pergi kemana? ngga ada yang jual shampoo kah? kalo aku sih pasti bakalan ragu soalnya buat make sabun mandi as a shampoo. mendingan cari shampo yang ada di sekitar deh meskipun biasanya ga pake brand tersebut. soalnya sabun mandi aja di muka rasanya nggak enak banget, bikin kering dan ketarik. apalagi di kulit kepala dear, mendingan dihindari aja soalnya takut malah bikin kulit kepala kering dan ketombean
    Spam
    0
    Reply
  • 25
    rainaaryani
    Total0
    Edit
    Delete
    20 May 2018 8:42 pm
    antisipasi ajasih ya, kan bahan"nya beda dari shampoo yg kita pakai, dia psti bikin kering rambut soalnya bahan detergennya lbh banyak


    rainaaryani26@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 26
    Annalleze
    Total0
    Edit
    Delete
    21 May 2018 12:56 pm
    Jangan sering2 aja ya girl~ bikin rambut kamu rusak, bener2 rusak.

    Tiana.aulia@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 27
    NanaOhana
    Total85
    Edit
    Delete
    2 Jun 2018 2:25 pm
    Kalau untuk jangka panjang sih kayaknya gak bagus, dear. Tapi kalau satu atau dua kali aja gak kan apa-apa tuh.
    halonanao@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 28
    Nurhanda handayani
    Total417
    Edit
    Delete
    16 Jun 2018 10:24 pm
    haloo saraswatii,, keramas menggunakan sabun itu sangat tidak di sarankan yach,,
    karena komposisi bahannya itu berbeda,,
    keramas menggunakan sabun mandi akan membuat rambutmu menjadi kusut dan kerinng, jadi gampang banget bercabang ujungnya,,
    Spam
    1
    Reply
  • 29
    Nurhanda handayani
    Total417
    Edit
    Delete
    16 Jun 2018 10:27 pm
    dulu juga saya punya pengalaman yang sama, jadi cerita saat akan mandi baru ingat kalau shampo sudah habis, padahal rambut sudah terlanjur di basahi,, akhirnya pakai sabun mandi saja, karena saya pikir aman untuk rambut,,
    tapi ternyata rambutku kusut dan sangat sulit di sisir,
    mulai dari situ saya gak mau lagi keramas menggunakan sabun mandi,, mending gak keramas daripada harus keramas menggunakan sabun mandi,
    Spam
    1
    Reply
  • 30
    Cici
    Total49
    Edit
    Delete
    17 Jun 2018 9:11 am
    Haaiii kaakaaa,, kalo menurut akusih yaa, mwnding jgaan coba2 deh kaa,, hehehe,, kalo belum pernah mending jgan,
    Karna aku pernaah itu duluu banget waktu smp,, kepepet karna udah mau keramas dan ternyata sampho abis rambut udah dibasahin, daah pake aabun deh, abis tu rambut aku keset pake banget trus kusut kaku kering aduuuh masih inget sampe sekarang dehh,, huhuhuhuhu,,
    Karna sabun itu mengandung lemak hewani yang difungsikan untuk membersihkan kulit badan,, dan PH nya pun beda kakaaak,, jadi giyuu deeeh
    Spam
    0
    Reply
  • 31
    ningrum
    Total4
    Edit
    Delete
    17 Jun 2018 12:49 pm
    Halo, girls. Pakai shampoo ya. Sabun itu diformulasikan khusus untuk badan, begitu juga dengan PH yang terkandung di dalamnya. Keduanya punya fungsi dan kegunaan yang berbeda.
    Email : ningrumaimana@gmail.com

    #beautynesia #beautynesiaid #beautynesiagiveaway #beautynesiaforum
    Spam
    0
    Reply
  • 32
    Meylanilia
    Total5
    Edit
    Delete
    18 Jun 2018 10:36 pm
    semua yang tidak pada tempetnya padaa dasarnya tidak baik kan? begitu pul sabun yang dipakai buat shampoan, belum tentu bahannya cocok sama kondisi rambut kita. kalo sekali dua kali pas kehabisan gpp lah. hehe
    asal jangan keterusan aja.
    Spam
    0
    Reply
  • 33
    Gusti Ayu 23
    Total135
    Edit
    Delete
    19 Jun 2018 1:11 am
    Kalau bisa sih jangan Dear, tp kalau kepepet sprti itu gak masalah asalkan jgn setiap saat 😃 Karena shampoo dan sabun kan sudaj dirancang khusus dgn fungsinya masing-masing, kalau sabun dipakai buat shampoo rambutnya jd gampang kering dan kusam Dear 👍👍💕💕
    Spam
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Giveaway Campaign


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category