#FORUM Lebih Baik Pakai Kacamata atau Lensa Kontak?

source: https://78.media.tumblr.com/tumblr_ljkhgu8vxS1qbfrtx.jpg

Halo kak, aku Gadis umur 16 tahun. Aku baru aja konsultasi ke dokter, ternyata mata aku minus. Aku harus pakai kacamata, tapi aku gak mau. Bahaya gak sih kak pakai lensa kontak?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    Luisca
    22 Apr 2018 4:28 pm |
    Spam
    Kalo menurut aku lebih aman pke kacamata, knp kamu gk mw pke kacamata? Gk PeDE y? Kan kacamata jaman skrg frame nya lucu lucu n cantik2 tauu... Klo lensa kontak itu kn udh benda asing yg dmasukkin kemata, pst ada resiko nya.. Yaa tp klo pake nya sesuai prosedur n menjaga ke sterilan lenskon nya gk mslh jg sih. Klo aku pribadi sehari utk kerja dan drumah aku nyaman pake kacamata, klo pake lensa kontak dipake pas ada acara, ato pesta... :)

    📩 luischaanugrah@gmail.com
    0
    Reply
  • 2
    ichaaa30
    22 Apr 2018 4:58 pm |
    Spam
    Beautynesia kok skrg forumnya pke muka yoona atau suzy mulu si?? Agk bosen jadinya
    0
    Reply
  • 3
    Enelid24
    23 Apr 2018 7:36 am |
    Spam
    Hallo mbaa gadis, sebelumnyaa aku boleh tau alasan kamu gamau menggunakan kaca mata? , pake kacamata atau kontak lensa sebenarnyaa adaa kekurangan kelebihannyaa dear, kalo akuu sendiri sii lebih pro menggunakan kacamataa, karena kacamataa lebih aman digunakan dear, dan jika kamu sedang aktifitas lalu kamu kelelahan tertidur ituu ga akan membahayakan mata kamu dear, berbedaa jika kamu memilih kontak lensa, kamu harus selektif dengan kontak lensa kamu untuk tetap steril, dan kamu tidak bisa sembarangan dalam penggunaannyaa, dan jangan sampai kamu ketiduran ketika sedang menggunakan kontak lensa yaa dear, karena bisa membahayakan mata kamu dear. Jadii menurut aku pertimbangkan dengan baik yaa sebelum memilih menggunakan kacamata atau kontak lensa yaa
    0
    Reply
  • 4
    Almareeka
    23 Apr 2018 8:27 am |
    Spam
    Aku lebih pilih pakai kacamata, jujur agak takut kalau pakai lensa. Apalagi kalau pemakaiannya dalam waktu lama.

    ini.alma8@gmail.com
    0
    Reply
  • 5
    meliansta
    23 Apr 2018 11:18 am |
    Spam
    Kalo lebih aman sih kacamata. Tapi tergantung sama wajah ada wajah yg cocok pake kacamata, terlihat lebih cantik, tapi ada yg ga cocok mau kacamata jenis apapun rasanya ga cocok gt. Nah case yg ga cocok ini mendingan pake softlens.

    email: me.melianas@gmail.com
    0
    Reply
  • 6
    meidahlia
    24 Apr 2018 1:36 am |
    Spam
    menurut aku lebih cocok menggunakan kacamata karena lebih aman, tidak kontak langsung dengan mata kita yang sensitif. dan untuk penggunaan softlens juga tidak dapat lama-lama digunakannya. meidahlia@ymail.com
    0
    Reply
  • 7
    Syifa1209
    24 Apr 2018 2:40 am |
    Spam
    Hallo beautynesia, aku mau jawab dari forum ini nih hehe
    Aku lebih baik pakai kacamata dari pada kontak lensa, ya meskipun aku jarang pakai keduanya dan alhamdulillah nya ga minus, kalau pakai kacamata pun untuk menghindari debu dijalanan ketika bermotor hehe kacamata itu lebih aman aja dipakai nya karna ga terkena langsung dengan lensa mata hehe

    Email : firdasyifayanti27@gmail.com
    0
    Reply
  • 8
    Syifa1209
    24 Apr 2018 2:42 am |
    Spam
    Aku memilih kacamata !! Karena aku ga bisa memakai kontak lensa hihi ga tau kenapa merasa takut aja pakai softlens, takut ga bisa dikeluarin dari lensa mata haha terlalu ketakutan banget sih jadi belum pernah coba.

    Email : firdasyifayanti27@gmail.com
    0
    Reply
  • 9
    Muuthiiaa
    24 Apr 2018 6:41 am |
    Spam
    Bahaya atau enggaknya penggunaan kontak lensa itu tergantung si penggunanya sih dari pemilihan merk kontak lensa sampai perawatannya . Menurutku dua-duanya punya plus dan minusnya. Untuk kacamata sendiri itu plus nya tinggal langsung pakai dan lebih aman tapi minusnya kadang sering membekas di batang hidung dan juga kalo pemakaian lama bisa kayak gelap gitu bagian bawah mata tapi itu tergantung sih tiap orang dan kadang kalo lupa naruh nih suka kelabakan dan juga resiko patah juga framenya keinjek atau kedudukan (ini pengalaman pribadi banget frame sampe patah karena kedudukan 😂). Nah kalo untuk kontak lensa itu plusnya gak ada bedanya penampilannya kalo kamu pakai kontak lensa yang bening. Jadi lebih pede gitu bawaannya kadang penampilan jadi lebih oke sih apalagi kalo buat foto kalo pakai kacamata biasanya kan mantul di kamera kalo kontak lensa kan enggak. Terus juga lebih nyaman sih dan ini lagi2 tergantung selera. Untuk minusnya perawatan penggunaan kontak lensa ini menurutku super extra sih. Kamu harus bersihan dan telaten. Jangan sampe kontak lensa kamu bawa tidur. Personally kalo aku keluar rumah lebih pilih kontak lensa tapi kalo di rumah aku pakai kacamata. Aku pilih kontak lensa ini karena sifat aku yang rada pelupa naruh kacamata sih sebenernya karena kalo pakai kontak lensa kan ya nyantol disitu aja kalo kacamata kan bisa lepas pasang. Nah kalo kamu mau cobain pakai kontak lensa sih menurutku yang silahkan aja cuma memang kudu cari merk yang bagus terus research juga kadar air dan diameternya nanti kamu cocoknya sama kontak lensa yang seperti apa. Pemakaiannya juga kudu ekstra perawatannya.



    Muthiah.khoirunnisaa@gmail.com
    0
    Reply
  • 10
    Dwinov
    24 Apr 2018 8:51 am |
    Spam
    Aq Dr SMP udah mines dan kayax lebih aman make kacamata sih . Aq biasa x make soflanse pas ada acara aja. Bahaya jg kalo make soflanse setiap hari. Dan biasax aq ngk tahan make lebih dr 5 jam. Buat saran aja KLO make soflanse cari yg kadar air x tinggi yah guys

    Email : dwinovianingsih04@gmail.com
    0
    Reply
  • 11
    Valentia88
    24 Apr 2018 1:12 pm |
    Spam
    Menurut aku lebih aman pakai kacamata sih, Gadis. Soalnya untuk beraktivitas itu jauh lebih nyaman kacamata, lebih praktis dan perawatannya tidak susah. Kalau lensa kontak itu ada yang bisa bikin mata kering kalau dipakai terlalu lama, terus harus bersih, harus diganti secara rutin, dan bahaya kalau sampai ketiduran pakai lensa kontak. Bayangin aja repotnya selalu cuci tangan dan bawa eye solution? Belum lagi kalau lensa kontak jatuh tanpa sengaja, nggak bisa dicuci seperti kamu mencuci kacamata.
    0
    Reply
  • 12
    Sri asih
    24 Apr 2018 3:33 pm |
    Spam
    Lebih baik pakai kacamata, karena setau saya jika memakai lensa kontak itu berbahaya apalagi buat pelajar

    Email: sria75108@gmail.com
    0
    Reply
  • 13
    Vany
    24 Apr 2018 11:01 pm |
    Spam
    Pake kacamata lebih bagus sih menurut ku soalnya kalo pake lensa agak sulit


    Email: greyvanysiahaan@gmail.com
    0
    Reply
  • 14
    Rinuve126
    25 Apr 2018 3:09 pm |
    Spam
    Hai Gadis, menurutku kamu lebih baik pakai kacamata deh. Untuk beberapa orang memakai lensa kontak bisa menyebabkan iritasi gitu apalagi kalau mata kamu mudan alergi
    0
    Reply
  • 15
    hytunisa
    25 Apr 2018 3:15 pm |
    Spam
    hai dear... sekedar informasi ya kalau menurut pendapat saya lebih baik kamu menggunakan kacamata dari pada lensa kontak karena, Jika Anda memiliki mata minus kemudian tidak menggunakan kacamata sebagai salah satu alat pembantu untuk melihat, maka kemungkinan besar mata akan sangat cepat mengalami kondisi lelah. Mata yang mengalami kondisi sangat cepat lelah akan sangat rentan untuk terkena penyakit mata atau pun iritasi yang ringan. Karena pada umumnya mata yang lelah akan sangat gampang untuk terserang virus sehingga mata akan cepat sakit dan berwarna merah. apalagi yang anda gunakan adalan lensa kontak yang berpengaruh terhadap faktor seperti berikut :
    1. Tidak Aman
    Pemakai awal biasanya merasa tidak enak, karena adanya benda asing pada bola
    mata mereka. Namun, lama-kelamaan, mata pun akan terbiasa. Biasanya setelah
    menghentikan pemakaian selama seminggu, sensitivitas kornea akan normal lagi,
    sehingga pemakai harus berdaptasi lagi . Agar menjadi nyaman dengan lensa
    kontaknya.
    2. Kekurangan oksigen.
    Terlalu lama atau terlalu ketat memakai lensa kontak bisa membuat mata kekurangan
    oksigen. Konsekuensinya, berbagai macam komplikasi bisa terjadi, seperti noda
    kornea dan kornea edema.
    3. Mudah hilang
    Ukuran lensa kontak yang relatif kecil dibanding kacamata membuatnya lebih gampang
    hilang atau terselip.
    lebih baik mnggunakan kacamata ya dear...

    email : hayatunnisaa16@gmail.com
    0
    Reply
  • 16
    Kalya
    25 Apr 2018 3:20 pm |
    Spam
    Lensa kontak karena gue masih bisa bergaya tanpa takut terganggu karena kaca mata.
    0
    Reply
  • 17
    Gadishayu
    25 Apr 2018 4:03 pm |
    Spam
    Menurutku sih lebih aman pakai kacamata. Pakai kaca mata juga bisa gaya kok. Kan sekarang macam frame bisa warna warni.

    Email : hayu.gadis@gmail.com
    0
    Reply
  • 18
    ilindadwi
    25 Apr 2018 5:08 pm |
    Spam
    Kalau aku saranin kacamata aja deh. Lebih simpel, bisa juga buat style lho. Jangan anggap kacamata itu kudet ya.
    Ini deh aku kasih plusnya kacamata menurutku pribadi yaa:
    1. Simpel, tinggal pakai, beres.
    2. Bisa tampil stylish juga. Frame bisa disesuaikan sesuai keinginan. Tinggal ganti lensa.
    3. Bisa tanpa batas jam pemakaian. Kalau soft lens sehari ada batas penggunaannya dalam sehari.
    4. Awet. Bisa dipakai sampe bertahun2 selama lensa masih bersih, dan gak rusak/pecah, selama minus gak bertambah atau berkurang juga.
    5. Pembersihannya juga gampang.
    6. Resiko iritasi mata lebih sedikit dibanding soft lens. Kalau soft lens harus bener2 bersih dan higienis biar gak ada iritasi.
    7. Gak takut kelupaan, dalam hal ini dibanding soft lens, tinggal lepas kacamata aja kalau ngantuk dan bener2 mau tidur. Bandingin kalau pakai soft lens, udah ngantuk berat masih harus lepas2 dan kembali lagi harus hati2 banget. kalau kelupaan bisa kebawa tidur kan soft lens nya.

    Email: lnd.kartika@gmail.com
    0
    Reply
  • 19
    Nia_anst23
    25 Apr 2018 5:59 pm |
    Spam
    Kalo menurut aku sih bagusan pakek soflens ya karena kalo pakek kacamata kemungkinan min mata bisa makin gede

    Email : niaagustinanasution457@gmail.com
    0
    Reply
  • 20
    Angdera
    25 Apr 2018 6:30 pm |
    Spam
    Aku lebih nyaranin pakek kaca mata sih daripada lensa mata soalnya banyak ruginya salah satunya copat copot kalau mau mandi + tidur dan itu efeknya perih Dimata dan kalau Uda ilang salah satu lensanya gak bisa dipakek lagi dan lensa itu mahal
    Email anggitrisnawati86@gmail.com
    0
    Reply
  • 21
    Pratiwimahyan
    25 Apr 2018 8:15 pm |
    Spam
    Dari segi prktis sih, praktisan kacamata. Softlens klw dipake seharian full bahaya juga. Kacamata yg paling aman.

    Email: pratiwimahyan@gmail.com
    0
    Reply
  • 22
    Siti wahyuningsih
    25 Apr 2018 8:35 pm |
    Spam
    Kalo aku lebih suka pake kacamata karna efeknya gak terlalu berbahya,berbeda dengan lensa kalo kita tidak pintar pintar memilih kualitasnya ditakutkan akan memperburuk mata kita

    Email; Sitiwahyuningsih411@gmail.com
    0
    Reply
  • 23
    Tessya27
    25 Apr 2018 8:42 pm |
    Spam
    Kacamata deh karena lebih aman aja walaupun lama dipake pegel tp menurutku tingkat bahaya nya lebih kecil dibanding kontak lensa 😊
    Email : tessapermata08@gmail.com
    0
    Reply
  • 24
    Kadekdiah,
    25 Apr 2018 9:53 pm |
    Spam
    Menurutku sih tergantung nyaman orang yang makeknya tapi kacamata sm lensa mempunyai masing masing kelemahannya dan keunggulannya sih, kalo pkai kaca mata terusterusn bakalan perbentuk kacaamatanya di wajah kita trus kalo pakek lensa dalam pemakaian lama mata bisa sakit dan sejenisnya, tapi kalo pkek kacamata lebih praktir dan jeleknya itu kalo hujan atau melakukan hal yang berhubungan dengan benda yang dpat merusak kaca mata jadinya kita harus leps kacamata baru dapat melakukan kegitan tersebut tetapi enaknya kalo pakek lensa kita itu bisa tetap melihat walaupun dalam keadaan hujan tetapi harus berhati hati juga dalam pemakaiannnya

    Email: diahjulianap@gmail.com
    0
    Reply
  • 25
    Nurhanda
    25 Apr 2018 10:23 pm |
    Spam
    Tergantung kamu nyamannya pakai apa... cuma saya saranin sichh mending pakai kacamata saja lebih simpel.. kalau lensa mata itu ribet dan harus hati hati makenya... tangan dan lensa juga mesti harus steril selalu biar tidak ada kumannya..

    Email. : nurhanda_h@yahoo.co.id
    0
    Reply
  • 26
    selvisep89@gmail.com
    25 Apr 2018 10:26 pm |
    Spam
    Aku sich kalau mau gak ribet ya pake softlens aja soalnya tinggal pake aja trus gak perlu ngebenarin tempatnya atau ribet karna ketekan hijab, itu kalau lagi beekegiatan banyak n aktif seharian tapi kalau lagi nyantai dirumah ya pake kaca mata aja takutnya ketiduran kan lagi baca, kan bahaya juga pake softlens hehehehe
    0
    Reply
  • 27
    Mettacristie
    25 Apr 2018 11:12 pm |
    Spam
    Lebih suka pake softlens karna ga ribet dan keliatan lebih pd aja, tapi skrg karna sibuk kuliah jd softlens nya terasa kering jd aku pake kacamata juga dan pake softlens kalo ada acara ajaaaaa ☺

    Mettacristie99@gmail.com
    0
    Reply
  • 28
    Miradhani27
    26 Apr 2018 6:40 am |
    Spam
    iya gadis, kenapa kamu ga mau pake kacamata? padahal sekarang kan udah banyak tuh kacamata kekinian yang bikin kita tetep tampil oke heheh. aku sendiri sih prefer kacamata ya soalnya aku tuh pernah pake softlens dan mataku jadinya berair terus. cuma tergantung sm kualitas softlensnya juga sih mungkin yang aku pakai kurang bagus. tp ada yg bilang awal2 pake softlens emang gak nyaman gitu. jadi ya aku pilih yang nyaman aja deh kaya kacamata.
    0
    Reply
  • 29
    Desy Anggraini
    26 Apr 2018 9:16 am |
    Spam
    Kalo amannya sih, aman pake kacamata. Cuma bakalan pegel banget di area mata.
    Kalo lebih fleksibel sih ya pake kontak lens. cuma bahayanya kalo kelilipan terus kekucek eewww ndak bisa bayangin udah. apalagi kalo dalam keadaan cape terus ketiduran lupa lepas kontak lens. bahaya banget. udah banyak kasus gara gara kontak lens.

    email : daisyangg@gmail.com
    0
    Reply
  • 30
    Anis
    26 Apr 2018 9:31 pm |
    Spam
    Pake kacamata aja deh Lebih aman..tapi kalo ditanya soal bahaya atau gaknya soflent tergantung juga kita beli soflentnya dimana,mendingan sih kalo mau pake soflent konsultasikan sama dokter spesialisnya dulu,jangan asal"nya beli di emper"an mall.jelas bahayanya !!!
    Email:nuranisah644@gmail.com
    0
    Reply
  • 31
    Rosalinda
    27 Apr 2018 11:51 am |
    Spam
    Menurutku lbh nyama pakai kacamata,walaupun suka jatuh2 krn idung pesek lol. Tp kontak lensa jika dipakai berkepanjangan bjsa merubah bentuk bola mata kita. Jd aku agak takut. Email : eufrosalinda@gmail.com
    0
    Reply
  • 32
    GregoriaNanda30
    3 May 2018 11:24 pm |
    Spam
    Sebenarnya semua itu tergantung dari kenyamanan kamu sih. Karena mungkin sebagian orang merasa lebih nyaman pakai kacamata, tapi sebagian besar lainnya justru lebih nyaman pakai softlens. Dan aku enggak setuju kalau dibilang pakai softlens itu enggak aman. Karena kalau kamu pakainya bener dan selalu higienis, pakai softlens itu nyaman dan aman banget kok.
    0
    Reply
  • 33
    Vinna lupita
    5 May 2018 10:27 am |
    Spam
    Pake softlens yg harian atau 1bulan ganti aja. Jgn yang tahunan. Rasanya lbh nyaman dan lbh hygenis
    0
    Reply
  • 34
    Dian
    5 May 2018 4:36 pm |
    Spam
    Pakai kacamata aja. Karena kalo pake lensa kontak pas lagi kelupaan bersihin kan bahaya. Walaupun pertamanya ga pd mungkin pake kacamata, tumbuhin rasa pd pake kacamata "karena butuh kacamata". Aku pake kacamata dan sama sekali belum pernah coba pake lensa kontak. Pengen coba tapi masih ada rasa takut karena aku anak yg sembrono.

    Email : dianfitriann@gmail.com
    0
    Reply
  • 35
    Eemanada
    6 May 2018 3:53 pm |
    Spam
    Tergantung acara yang dihadiri. Kalo g penting2 amat, kacamata aja.

    eemanada@gmail.com
    0
    Reply
  • 36
    Annalleze
    21 May 2018 7:14 pm |
    Spam
    Prefer ke kacamata wehehe, soalnya lebih aman aja drpd softlens. Apalagi kalo kamu orang nya lupaan. -___- bisa kecapean terus ketiduran pake lens.
    Guruku softlens addict, dia minus dan lebih suka pake softlens. Saking senengnya, suatu ketika matanya bermasalah gabisa dibuka gitu. Katanya karena kekuarangan cairan didalam mata trsbt.
    Akhirnya setiap 3 menit sekali atau berapa aku lupa, dia selalu pakein obat tetes mata. Karna saking keringnya mata dia, pas ngelirik aja sakit bgt untuk geser.

    Jadi pake boleh tapi jangan dijadiin prioritas.
    Hehehehe

    Okay dear?

    Tiana.aulia@gmail.com
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category