#FORUM Sis, Rambut Rontok Setelah Melahirkan itu Normal gak sih?

source: https://0.soompi.io/wp-content/uploads/2018/01/26051210/jun-ji-hyun.jpg

Sis, aku adalah ibu muda yang baru melahirkan 2 bulan lalu. Akhir-akhir ini tiba-tiba rambutku tuh lebih sering rontok, bahkan setiap aku bangun tidur tiba2 uda banyak tuh rambut di bantal. Itu normal gak sih? Aku takut botak nih

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    Valentia88
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    21 Apr 2018 11:17 pm
    Aku juga denger hal yang sama dari temen aku yang baru melahirkan. Dia bilang rambutnya banyak rontok gitu. Aku rasa sih normal ya karena pasti ada hubungannya dengan perubahan hormon, lalu kamu otomatis kurang istirahat bahkan sedikit stress karena mengurus anak kan. Coba atasi dengan shampoo untuk rambut rontok, lalu hindari menyisir rambut terlalu kuat, jangan lupa pakai conditioner, dan coba pilih gaya rambut pendek, harusnya berkurang rontoknya.
    1
    Reply
  • 2
    Distika
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    21 Apr 2018 11:24 pm
    Salam kenal bunda Tammy.. Selamat jd ibu baru ya..
    Sy dulu jg mengalami hal yg sama dg bunda. Sebenarnya, kerontokan rambut pada bunda yang baru melahirkan umumnya sesuatu yang normal dan tidak perlu dikhawatirkan. Kejadian ini biasanya akan menimpa bunda pada beberapa bulan awal sejak kelahiran anak. Namun seiring berjalannya waktu, keadaan ini akan membaik dan rambut akan kembali tumbuh normal setidaknya hingga tahun pertama usia anak. Hal ini diakibatkan karena pd proses kehamilan kadar hormon estrogen di dalam tubuh mengalami lonjakan sehingga memperpanjang fase pertumbuhan rambut dan ld saat kita hamil lebih sedikit rambut yang mengalami kerontokan. Nah setelah kita melahirkan baby kita produksi estrogen kembali ke tingkat normal dan rambut yang seharusnya sudah rontok akan melanjutkan ke siklus normal. Itulah kenapa jumlah rambut yang rontok terlihat lebih banyak dari biasanya.
    Dulu yg sy lakukan setelah melahirkan yaitu memotong dan merawat rambut, sy menghindari catokan atau pengering rambut, sy jg jarang mengikat rambut, menghindari conditioner jg bun, karena kalau sy pakai conditioner rambut malah mudah rontok. Makan makanan sehat bunda sayur dan buah bs membantu menyuburkan rambut jg.
    Jangan panik bunda..

    (email : diztyhayley@gmail.com)
    IG : @distiqueen
    0
    Reply
  • 3
    Enelid24
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    22 Apr 2018 2:17 pm
    Hallo mbaa tammy, kerontokan rambut setelah melahirkan itu hal normal beb. Karena saat perempuan menjalani proses kehamilan, mereka tidak mengalami siklus kerontokan rambut seperti pada umumnya.ini dikarenakan kadar hormon estrogen di dalam tubuh mengalami lonjakan sehingga memperpanjang fase pertumbuhan rambut dan lebih sedikit rambut yang mengalami kerontokan. Jadi ketikaa kamu melahirkan wajar saja jika kamu mengalami kerontokan. Nah untuk mengatasi kerontokan rambut ini, kamu bisa atasi dengan tidak menggunakan kondisioner dan mengurangi pemakaian pengering atau pelurus rambut yaa mba
    0
    Reply
  • 4
    Almareeka
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    23 Apr 2018 8:31 am
    Hai Tammy, kakakku juga rambutnya rontok setelah melahirkan, seperti normal ya. Setelah beberapa bulan rontoknya berkurang dan normal lagi seperti semula.

    ini.alma8@gmail.com
    0
    Reply
  • 5
    deasnatita
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    25 Apr 2018 12:45 pm
    Normal, saya juga dulu begitu.
    Walau normal bukan berarti boleh dibiarkan saja, kan?
    Jangan terlalu sering keramas, 2hari sekali cukup.
    Habis keramas jangan langsung disisir, rambut yg basah itu rentan,jd biarin kering dulu baru sisir rambut pakai sisir yg gigi2nya regang.
    Makan minum sehat.
    Bisa pakai hair tonic for hair loss sambil dipijit2 kepalanya.
    Semoga terbantu.
    deasnatita@gmail.com
    0
    Reply
  • 6
    Nurhanda
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    26 Apr 2018 1:33 am
    Wajar kok Bunda..
    Email : nurhanda_h@yahoo.co.id
    0
    Reply
  • 7
    GregoriaNanda30
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    1 May 2018 3:47 pm
    Hai Mbak Tammy. Dari yang aku tahu dan pernah baca-baca juga, katanya rambut yang rontok setelah melahirkan itu normal kok. Karena tubuh wanita itu kan punya banyak sekali hormon yang bekerja. Nah, setelah melahirkan, ada beberapa hormon dalam tubuh yang berubah dan menyebabkan tubuh jadi kaget. Salah satu reaksinya adalah rambut rontok, timbul jerawat, dan lain sebagainya.
    0
    Reply
  • 8
    Nurhanda handayani
    Total282
    Spam
    Edit
    Delete
    22 Jun 2018 1:12 am
    hallo Tammy,,,,, rambut rontok setelah melahirkan itu normal kok,, saya dan mayoritas ibu lainnya juga mengalami rambut rontok setelah melahirkan,,
    tapii ini rambut kamu rontok sekitar berapa helai dalam sehari?? karena perlu diketahui rambut rontok adalah hal yang normal dialami semuaorang,, tapi jika rambut rontok sudah lebih dari 100 helai perhari maka itu sudah tidak normal,,
    1
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category