Mandiri


source: http://jewelwpg.com

Bagi wanita urban yang rela bekerja dari pagi hingga malam untuk membiayai kehidupannya sendiri, kamu patut berbangga. Sikap mandiri yang kamu tunjukkan menjadi salah satu tanda jika sosok Kartini ada dalam diri kamu. Dari dulu, Kartini memang terkenal sebagai sosok wanita mandiri. Ia tidak pernah mau merepotkan orang lain dan berusaha untuk sebisa mungkin mengerjakan semuanya seorang diri.
 


Berwawasan Luas


source: https://www.telegraph.co.uk

Kartini merupakan sosok wanita yang cerdas dan berwawasan luas. Ia tidak pernah malas membaca buku untuk menambah pengetahuannya. Sifat ini pastinya juga dimiliki oleh kamu yang saat ini sedang bekerja keras mengejar berbagai gelar dalam bidang pendidikan. Dengan pengetahuan yang luas, kamu tidak akan mudah dibohongi dan pastinya bisa menjadi sosok yang inspiratif.
 

baca juga


Penyayang


source: https://www.dreamstime.com

Meskipun terlihat sebagai sosok yang kuat dan tidak mudah dikalahkan, sebenarnya Kartini merupakan wanita yang sangat penyayang. Hal ini ditunjukkan ketika ia dengan sabar mengajar murid-muridnya. Sifat penyayang ini pastinya ada dalam sosok para wanita yang rela menjadi ibu rumah tangga agar bisa merawat suami dan anak-anaknya. Menjadi ibu rumah tangga itu bukanlah hal yang mudah lho, Ladies. Jika orang kantoran bekerja selama 8 jam sehari, maka ibu rumah tangga harus mengerahkan tenaganya selama 24 jam sehari untuk merawat keluarganya.
 


Tak Takut Bermimpi


source: https://bilgelikyolunda.blogspot.com

Sifat Kartini yang menjadi inspirasi bagi banyak wanita hingga saat ini adalah tidak pernah takut bermimpi. Meskipun perjuangannya untuk emansipasi wanita terasa berat, namun ia selalu yakin jika cita-citanya tersebut akan tercapai suatu hari nanti. Sifat ini pasti melekat pada sosok para wanita tangguh yang saat ini masih berjuang mencapai berbagai mimpinya. Apapun yang ingin kamu capai saat ini, jangan lupa untuk selalu yakin jika hasil tidak pernah mengkhianati proses.
 

baca juga

Ternyata sosok Kartini modern bisa ditemui dalam dirimu dan orang-orang yang ada di sekitarmu kan Ladies? Menyambut Hari Kartini di tanggal 21 April ini Fair & Lovely mau mengajak kamu untuk mengucapkan terima kasih kepada para Kartini modern yang punya andil besar dalam kehidupanmu. Sosok itu bisa siapa saja, mulai dari ibu, kakak perempuan, guru, teman sekolah, partner kerja, bahkan asisten rumah tangga yang selalu menyediakan sarapan untukmu.
 

source: https://www.instagram.com/fairandlovely_id/

Caranya mudah kok, kamu bisa mengkreasikan template #KartinikuInspirasiku yang ada di Instagram Fair & Lovely untuk menunjukkan penghargaan terhadap sosok Kartini modern di sekitarmu. Khususnya untuk mereka yang telah mengalahkan segala keterbatasan dan berjuang untuk tujuan yang mulia. Setelah itu, jangan lupa share template tersebut ke Instargam Story lalu tag @fairandlovely_id dan @beautynesia.id. Tidak susah kan untuk mengungkapkan rasa terima kasih ke wanita-wanita hebat di sekelilingmu? Yuk ikutan!