Kulit Berminyak
Perlu kamu ketahui, cara bermakeup yang benar buat pemilik kulit wajah berminyak ialah memilih primer wajah dengan label “Mattyfying” ataupun “Matte”. Primer wajah jenis ini akan membantu menjaga dan mengontrol produksi makeup di wajah kamu. Sehingga by the end of the day, produksi minyak diwajah dapat berkurang dan wajah kamu enggak menjadi kalang minyak. Alhasil, makeup kamu akan tahan lebih lama, deh!
 

source: http://www.everydaylauren.com/



Kulit Kering
Kalau kamu mempunyai kulit wajah yang kering, kamu bisa memilih dan menggunakan primer wajah yang memiliki label “hydrating” ya dalam cara make up harianmu. Primer dengan label ‘hydrating’ ini memiliki kandungan yang dapat menutrisi kulit kamu dengan vitamin dan kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit kering kamu. Jadi, kulit kamu akan menjadi lebih lembab sepanjang hari meskipun memakai beberapa lapis produk makeup, ladies!
 

source: http://ohmystellar.com/beauty
baca juga



Kulit Kusam
For your info, salah satu tips  make up natural buat kamu yang kulitnya kusam agar tidak menggunakan makeup yang telalu terang ialah dengan memanfaatkan primer yang berlabel 'illuminating',  ‘brightening’, ‘tone adjusting’ atau ‘tone up’, ladies. Primer satu ini akan membuat wajah kusammu menjadi lebih cerah dan segar, lho. Maka dari itu, kamu engga perlu menggunakan foundation/bedak yang jauh lebih terang dibandingkan kulit wajah aslimu untuk menutupi wajah kusammu, Beautynesian. Lagipula, alih-alih terlihat segar, foundation/bedak yang lebih terang dibandingkan kulit wajah bisa membuat kamu terlihat super fake dan seperti memakai topeng. So, jangan lupakan tips make up natural dengan menggunakan primer yang mencerahkan kulit kusam ini ya!
 

source: http://theimperfectbeautyqueen.blogspot.co.id/



Kulit Berpori-pori Besar
Terakhir, kalau kamu punya masalah kulit berpori-pori besar, salah satu cara bermake up yang benar yang bisa kamu lakukan ialah menggunakan primer wajah dengan label ‘pore’, ‘poreless’, “blur’, dan ‘pore minimizer’, Cara make up dengan primer jenis ini akan memudarkan tampilan pori-pori wajahmu yang besar, ladies. Alhasil, wajah kamu akan terasa halus, super lembut, dan super flawless. Satu lagi, wajah kamu akan menjadi sangat siap untuk menerima makeup sehingga makeup akan lebih menempel, lho!
 

source: https://fromsandyxo.com/

Kalau kamu membutuhkan saran seputar makeup yang cocok untuk kulit kamu, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho.