Kulit Kering

Jika  kamu memiliki kulit kering, tandanya kulit wajahmu kekurangan kandungan minyak. Cara mengetahui gejala kulit kering adalah dengan memperhatikan wajahmu pada siang hari. Biasanya kulit akan mulai mengelupas meskipun kamu dalam keadaan menggunakan make up dan skin care yang bagus sekalipun. Kamu juga bisa memperhatikannya ketika sedang mencuci muka. Kulit kering biasanya akan terasa kencang ketika diregangkan saat menggunakan sabun cuci muka.
source: https://www.healthline.com/


 

Kulit Berminyak

Memiliki minyak yang berlebih pada wajah memang bisa membuat wajah terlihat lebih kusam. Rata-rata pemilik kulit berminyak cenderung memiliki masalah dengan jerawat dan seringkali lebih sulit untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut. Cara melihat skin type yang satu ini adalah dengan memperhatikan apakah pori-pori kamu besar atau tidak. Pemilik kulit berminyak cenderung memiliki pori-pori yang besar.
source: http://www.beautifulskin.com/


 

baca juga

Kulit Sensitif

Memiliki kulit sensitif memang lebih sulit dalam memilih skincare terbaik. Jika kurang cocok dengan suatu produk tertentu, biasanya pemilik kulit sensitif langsung memiliki kulit yang merah-merah. Bahkan terkadang jika menggunakan make up yang salah, bisa-bisa kulit menjadi gatal-gatal. Maka dari itu, pastikan kamu memilih skin care yang bagus dan memang ditujukan untuk pemilik kulit yang sensitif.
source: https://www.v10plus.co.jp/


 

Kulit Kombinasi

Ada beberapa orang yang juga memiliki tipe kulit kombinasi. Biasanya buat kamu yang memiliki tipe kulit seperti ini, bagian t-zone pada wajah merupakan bagian yang berminyak, sedangkan bagian lainnya kering. Maka dari itu disebut kulit kombinasi. Jika memiliki tipe kulit seperti ini, kamu perlu memperhatikan skincare pilihanmu. 
source: https://aminoapps.com/
Dengan mengetahui perbedaan tipe kulit mulai dari berminyak, kering, normal, sensitif, hingga kombinasi, kamu jadi lebih mudah untuk mengenali tipe kulitmu. Cara merawat kulit wajah yang benar tentunya dengan memilih skincare yang memang sesuai dengan kebutuhan kulitmu, sehingga hasilnya pun akan lebih maksimal. Setelah mengetahui perbedaan tipe kulit di atas, kamu termasuk ke tipe kulit yang mana nih, Beautynesian?