Jangan Makan di Depan TV

Makan sambil melakukan aktivitas lain, seperti menonton TV akan membuat Minasan lebih banyak makan. Jadi, usahakan makan di meja makan dan benar-benar menikmati makanan Minasan.
source: http://dinicahyanti.blogspot.com/2013/11/jangan-remehkan-7-kebiasaan-ini-diam.html

Jangan Lupakan Sayur

Sayuran bisa membuat Minasan menjadi cepat kenyang. Sayuran mengandung serat yang membuat pencernaan berjalan lebih lambat sehingga Minasan merasa kenyang lebih lama.
source: http://www.dietsehatcantik.com/2014/04/sayuran-pengganti-hewan-diet-vegan-mengecilkan-perut.html

Jangan Lewatkan Sarapan

Diet bukanlah menghilangkan makanan namun mengatur pola makan. Jika Minasan melewatkan sarapan, maka Minasan akan merasa sangat lapar pada siang hari. Hal ini akan membuat Minasan mengambil porsi besar saat makan siang. Tetaplah sarapan sehingga porsi makan siang Minasan bisa lebih terjaga.
source: http://planetbugar.com/diet-sehat-jangan-lewatkan-sarapan/

Makan Apel Sebelum Berbelanja

Mengonsumsi apel sebelum berbelanja dapat membuat Minasan lebih memilih sayuran atau buah daripada makanan lain saat berbelanja.
source: http://gladisco.lintas.me/article/food-and-diet/sebelum-pergi-belanja-jangan-lupa-makan-apel-dulu-ya
Apa yang memengaruhi pembeli setelah mengonsumsi sesuatu sebelum dia belanja sebenarnya bukan karena sesuatu itu diketahui sehat, tapi memang karena terasa menyehatkan.
source: http://gladisco.lintas.me/article/food-and-diet/sebelum-pergi-belanja-jangan-lupa-makan-apel-dulu-ya

Gunakan Piring Kecil

Menggunakan piring kecil saat makan dapat menekan keinginan untuk mengambil makanan dengan jumlah yang lebih banyak. Dan hal tersebut akan membantu membatasi jumlah makanan yang dikonsumsi.
source: http://sarapansehatkeluargaindonesia.blogspot.com/2014/10/delapan-aturan-diet-sehat.html