Hindari Makanan Asin & Pedas

Mengonsumsi makanan asin dan pedas akan membuat Minasan lebih cepat haus. Dengan begitu kebutuhan air dalam tubuh Minasan akan meningkat. Sebaiknya selama bulan puasa Minasan memilih makanan yang dapat dicerna tubuh lebih lama seperti bayam dan gandum.
source: http://www.okposberita.biz/makanan-yang-harus-dihindari-selama-berpuasa/3677

Minum Jus Buah Segar

Mengonsumsi jus buah segar selain lebih menyehatkan, juga dapat membuat tubuh Minasan segar. Hindari jus buah kemasan, karena jus buah kemasan biasanya memiliki kadar gula tinggi, dan hal tersebut membuat Minasan menjadi lebih cepat haus.
source: http://www.lensaindonesia.com/2015/06/19/sering-haus-saat-puasa-coba-resep-ini-untuk-mengantisipasi.html

Hindari Minum Es

Untuk berbuka puasa biasanya menu pilihannya adalah es. Memang sangat menggoda, terlebih karena seharian tubuh kekurangan cairan. Namun lebih baik Minasan menghindari minum minuman dingin saat berbuka karena minuman dingin dapat menyebabkan gangguan pada pencernaan.
source: http://rumah-sehatku.blogspot.com/2012/03/es-teh-buruk-bagi-kesehatan-ginjal.html

Konsumsi Buah & Sayur

Di dalam buah dan sayuran terkandung banyak sekali air sehingga hal tersebut membuat rasa haus ketika berpuasa berkurang. Selain itu mengonsumsi buah dan sayur dapat sistem pencernaan lebih sehat.
source: http://punyapiqa.blogspot.com/2014/01/kandungan-obat-dalam-buah-dan-sayur.html

Minum 8 Gelas Air per Hari

Anjuran minum air 8 gelas per hari ini tentu tidak hanya baik dilakukan saat bulan puasa, pada bulan-bulan lain pun hal ini disarankan. Mengapa begitu? Karena minum 8 gelas air per hari dapat menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Pada bulan Ramadhan sebaiknya minum air dengan pembagian 2 gelas saat sahur, 4 gelas saat malam, dan 2 gelas saat berbuka.
source: https://puncakdunia.wordpress.com/2012/05/28/minum-air-putih-6-8-gelas-sehari-ternyata-berbahaya-bagi-kesehatan/