Tidak sedikit produk perawatan muka terutama eksfoliasi kulit yang mengandung AHA dan BHA. AHA atau Alpha Hydroxy Acid dan BHA atau Beta Hyroxy Acid merupakan senyawa asam yang berperan efektif dalam melakukan eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel di kulit wajah. Yup, tidak perlu khawatir ladies, karena skin care yang mengandung AHA ini hanya bekerja pada lapisan terluar kulit dan tidak akan masuk ke bagian dermis atau ajringan dalam kulit.

So, jangan ragu menggunakan skin care yang mengandung AHA dan BHA dalam skin care routine kamu, Beautynesian.
Well, kalau keduanya mempunyai fungsi yang sama, sebenarnya apa sih perbedaan keduanya?
 

source: http://www.barelytherebeauty.com/



AHA
Perlu kamu ketahui, selain efektif menjadi exfoliator, AHA juga memiliki zat pelembab dan dapat larut di air. Hal inilah yang membuat AHA dapat menjaga dan meningkatkan kelembapan kulit, meningkatkan ketebalan kulit, serta memperbaiki level kolagen pada kulit kamu, lho. Yup, AHA merupakan senyawa yang cocok banget digunakan oleh kamu yang mempunyai kulit kering serta membutuhkan produk skin care anti- aging, ladies.
Selain itu, AHA dapat menyebabkan iritasi kulit jika terkena paparan sinar matahari. Oleh sebab itu, setiap kali menggunakan produk skincare yang mengandung AHA saat beraktivitas, kamu perlu menggunakan tabir surya ya. Nah, kandungan AHA juga sering dituliskan dalam nama lainnya seperti lactic acidglycolic acid, malic acid,  hingga citric acid. Satu lagi, jika kamu ingin kandungan AHA dalam produk perawatan muka yang digunakan bekerja lebih maksimal, kamu perlu menggunakan skin care yang mengandung AHA dengan konsentrat 5-10%, Beautynesian.
 

source: https://www.asterlili.com/
baca juga



BHA
Di sisi lain, BHA juga efektif dalam menangani masalah kulit berminyak, komedo, dan jerawat, disamping berperan sebagai exfoliator yang baik, lho. BHA juga biasanya dapat mencegah peradangan kulit yang mungkin terjadi pada kulit kamu. Nah, karena inilah BHA biasanya cocok digunakan oleh orang dengan kulit berminyak atau kulit berjerawat, ladies. Well, kalau kamu ingin BHA dapat bekerja secara efektif, sebaiknya kamu memilih dan menggunakan produk skincare dalam skin care routine kamu yang mengandung 1-4% BHA ya.
 

source: https://beureka.com