#FORUM Menurut Kalian, Apa Bedanya Gaya Make up Korea dan Indonesia?

source: https://cdn.popbela.com/content-images/post/20180104/2-6a34a7f315bafa421b3478fee9c6b69a_750x500.jpg

Akhir-akhir ini banyak perempuan Indonesia yang suka skincare Korea. Selain itu, beberapa perempuan juga mencontoh gaya make up perempuan-perempuan Korea. Beberapa temenku bilang kalau selama ini gaya make up ku itu lebih Indonsia. Aku jadi bingung deh. Menurut kalian, apa sih bedanya gaya make up Korea dan Indonesia?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    rahmaditast
    19 Apr 2018 6:11 pm |
    Spam
    Kalo menurut aku beda makeup Indonesia sama Korea itu ada dipenggunaan produknya. kalo Korea dia bakal membuat look yang cenderung natural, fresh and young dengan riasan wajah yang gak berat, kaya pakai sunscreen, BB/CC/DD cream or cushion, terus alis yang lurus, eyeshadow dengan warna nude, blush on dengan warna yang natural kaya peach, pink gitu yang di apply di area pipi,idung atau bawah mata gitu, terus riasan bibir dengan teknik ombre, itu yang membuat membuat makeup korea terlihat natural, gak berat. Nah, kalo makeup Indonesia menurut aku terlihat berat karena alis yang dibentuknya itu tegas banget, kemudian eyeshadow yang dipake diluar warna-warna nude, blush on udah gitu pemakaian lip produk yang bold, terus penggunaan contouring juga yang bikin wajah jadi tegas, jadinya makeup look orang Indonesia selalu terkesan berat dan lebih dewasa dari umurnya. kalo menurut aku juga beberapa orang Indonesai berpatokan pada teknik makeup western yanng cenderung berat juga.
    0
    Reply
  • 2
    Almareeka
    19 Apr 2018 8:02 pm |
    Spam
    Menurutku ciri khas makeup korea itu terlihat glowing dan flawless. Sedangkan kebanyakan makeup indonesia lebih ke matte finish. Selain kulit yang glowing, ombre lips juga jadi salah satu ciri khas makeup korea. Makeup korea itu lebih ke dolly look, dengan mata yang belo mirip boneka. Dan makeup korea tidak terlalu banyak menggunakan contour dan highlighter.

    ini.alma8@gmail.com
    2
    Reply
  • 3
    Valentia88
    19 Apr 2018 10:03 pm |
    Spam
    Banyak yang bilang Korea suka makeup yang ringan dan glowing, padahal menurutku itu membutuhkan produk yang tidak sedikit lho. Ada yang suka pakai smoothing/brightening primer dulu, terus ditumpuk dengan BB Cushion, ditambah concealer. Kalau di Indonesia malah maunya yang praktis, kalau bisa ke kantor cuma pakai sunscreen, bedak, alis dan lipstik. Gambar di atas kan Aurel lagi ada acara ya, bukan sehari-hari, jadi menurut aku gak mewakili perempuan Indonesia sih.
    0
    Reply
  • 4
    Indri
    19 Apr 2018 10:31 pm |
    Spam
    Bedanya kalau make up Korea itu lebih natural ga pakai make up bertumpuk-tumpuk, hasilnya juga glowing dan flawless dan memakai lipstik ombre yang sekarang banyak ditiru oleh orang Indonesia. Sedangkan gaya make up Indonesia senang menggunakan foundation untuk menutupi kekurangan pada wajah dan senang memakai lipstik full.

    Intinya kulit orang Korea dan Indonesia beda.
    Tapi gaya make up Indonesia juga ada kok yang polos natural gitu.
    0
    Reply
  • 5
    Indri
    19 Apr 2018 10:31 pm |
    Spam
    Bedanya kalau make up Korea itu lebih natural ga pakai make up bertumpuk-tumpuk, hasilnya juga glowing dan flawless dan memakai lipstik ombre yang sekarang banyak ditiru oleh orang Indonesia. Sedangkan gaya make up Indonesia senang menggunakan foundation untuk menutupi kekurangan pada wajah dan senang memakai lipstik full.

    Intinya kulit orang Korea dan Indonesia beda.
    Tapi gaya make up Indonesia juga ada kok yang polos natural gitu.

    l2_nbbn@yahoo.co.id
    0
    Reply
  • 6
    Vanvanytivany
    20 Apr 2018 8:09 am |
    Spam
    Menurutku gaya makeup Indonesia lebih condong ke makeup western dimana basic skintone yg rata" midlle to tan. maka pemakaian makeup juga lebih on fleek dan lebih ribet ya, karena banyak bagian muka yg harus dikoreksi, misalnya untuk kulit tan, lalu ada flek" hitam bekas jerawat, maka harus menggunakan foundie yg coverage, concealer dll. Beda dengan makeup korea yg simple, karena pada dasarnya kulit orang korea sudah putih bersih, ditambah dengan perawatan kulit mereka yg nggak biasa, dari perawatan alami sampai dengan operasi. Jadi untuk daily sih mereka hanya memakai makeup natural aja seperti cushion, liptint, blush sudah terlihat cantik karena disisi lain mereka lebih menonjolkan kulit mereka yg putih, bersih, dan terawat. Sedangkan makeup Indonesia apalagi yg harus full makeup maka banyak lagi step dan produk yg dipakai agar wajah terlihat beda dari biasanya, dan lebih on fleek.

    email : vanytivany@yahoo.co.id
    0
    Reply
  • 7
    Erni
    20 Apr 2018 9:19 am |
    Spam
    Menurut aku simplenya sih gini kalau korea banyak di base makeupnya dan coveragenya tapi untuk eyeshadow dan warna 2 makeupnya lebih tipis supaya terlihat natural dengan menggunakan warna warna cerah dan muda termasuk lipsticknya. Sedangkan indonesia foundation dan bedaknya lebih tebal termasuk eyeshadow dan bulu mata palsunya begitupun lipsticknya.
    Korea itu gaya natural indonesia gaya glamour.


    Email : erni.ciamis@gmail.com
    0
    Reply
  • 8
    hytunisa
    20 Apr 2018 4:29 pm |
    Spam
    hai dear... kalau menurut saya yaitu, Riasan mata yang dramatis lengkap dengan bulu mata palsu nampaknya masih jadi pilihan banyak orang Indonesia. Sedangkan riasan mata natural yang hanya dilengkapi dengan penggunaan maskara jadi andalan para perempuan di negeri ginseng. Lip cream mulai dari warna nude, mauve, hingga yang bold seperti ungu atau merah masih jadi favorit perempuan Indonesia. Nggak heran, mengaplikasikan lipstik memang bisa membuat penampilan terlihat lebih menawan dalam sekejap. Kalau perempuan Korea tetap setia dengan penampilan naturalnya. Oleh karena itu mereka lebih menyenangi lip tint, lipstik pink, atau ombre lips.
    jadi menurut saya sepeti itu :) dear

    email : hayatunnisaa16@gmail.com
    0
    Reply
  • 9
    makk.ee.tan
    20 Apr 2018 6:21 pm |
    Spam
    beda banget sih kalo menurut aku ya sis
    secara orang korea kulitnya cenderung putih jadi make.up minimalis juga udah syaantikk bangett
    kalo untuk kita yang kulitnya indonesia banget agak susah mau kelihatan kek artis korea
    karena harus nyari warna yang sesuai
    kalo make.up indonesia kebanyakan matte finish dan selalu terlihat tebal
    before afternya beda jauh bangett 😂


    >>>> ratanza20@gmail.com
    0
    Reply
  • 10
    Enelid24
    20 Apr 2018 6:33 pm |
    Spam
    Banyakk banget sihh dear bedanyaa, pertamaa wanita Korea yang lebih dikenal dengan tampilan makeup minimalis, sedangkan wanita Indonesia dengan dandanan yang lebih matte, bold dengan contouring serta highlighter agar terlihat polished gituu say. Dari riasan alis makeup indo suka yang strong and on fleek dengan membuatnya melengkung pada bagian tulang. Ini akan membuat wajah terlihat mature atau dewasa. Sedangkan cewek Korea mereka cenderung menggunakan alis natural dengan bentuk lurus yang membuat mereka terlihat lebih muda. Nahu dari segi riasan bagian mataa perbedaannyaa jugaa mencolok banget sihh say, gaya makeup indo itu lebih sering menampilkan smokey eyes, dengan pemilihan warna eyeshadow lebih gelap seperti hitam, bronze, gold, sedangkan makeup korea cenderung memilih warna-warna pastel, yang lembut dan cerah seperti peach, pink, beige, serta coklat. Mereka juga akan menambah aksen shimmer pada bagian bawah mata. Sebenarnyaa masih banyak sihh yaa perbedannyaa, tapi menurutkuu inii yang paling terlihat shay hehe
    0
    Reply
  • 11
    Siti wahyuningsih
    20 Apr 2018 8:31 pm |
    Spam
    Kalo menurut aku sih yng membedakan itu dri fondation nya karna orang indonesia kebanyakn terllu tebal saat memakai fondation,terus dari lipstik juga orang korea kebnyakan hany memakai lip tin dong tp indonesia sering memakai yang warnnya lebih tua dari kulit

    Email; Sitiwahyuningsih411@gmail.com
    0
    Reply
  • 12
    Carissa
    20 Apr 2018 10:05 pm |
    Spam
    Bagiku beda gaya makeup korea dan indonesia itu adalah bagian lipstick..orang indonesia lebih suka yg matte serta warna warna nude gtu..klo korea lebih suka yg fresh pink atau ombree dan tipis bgt mereka pakainya..aku lebih sering liat mereka pakai liptint keknya.. Bagian foundation jg orang Indonesia lebih tebal dan berlapis lapiss beda dengan korea.. Bulu mata palsu jg yg membedakan makeup Indonesia dengan korea.. Orang korea lebih suka pakai maskara aja sepertinya hehe warna alis jg orang korea lebih suka menggunakan warna yg sesuai dengan warna rambut mereka dan tipis2.. Banyak lah bedanya hehe tergantung selera aja pengennya terlihat dewasa saat memakai makeup atau justru pengen terlihat awet muda? :)

    Carissaeka48@gmail.com
    0
    Reply
  • 13
    nfatwa44@gmail.com
    21 Apr 2018 3:57 am |
    Spam
    Kalau menurut aku beda kalau orang korea pkai makeupnya tipis tipis jadi keliatannya awet muda kalau orang indonesia cenderung memakai makeup yg tebal jd keliatannya tua apalagi dikorea kayanya pada pakai liptin yg kinyis kinyis gtu kliatannya
    0
    Reply
  • 14
    Barbie girl
    21 Apr 2018 3:13 pm |
    Spam
    Kalau indo gaya makeupnya lebih ke western gitu, matte finish, heavy contouring, alis yang bentuknya naik, dan eyeshadow yang tebal.
    Sedangkan kalau korean makeup lebih cenderung ke arah natural finish, seperti glowing finish, jarang contouring, alis yang datar dan berwarna muda, eyeshadow yang sedikit
    0
    Reply
  • 15
    Barbie girl
    21 Apr 2018 3:13 pm |
    Spam
    >> 14
    > Kalau indo gaya makeupnya lebih ke western gitu, matte finish, heavy contouring, alis yang bentuknya naik, dan eyeshadow yang tebal.
    Sedangkan kalau korean makeup lebih cenderung ke arah natural finish, seperti glowing finish, jarang contouring, alis yang datar dan berwarna muda, eyeshadow yang sedikit
    Arinchoerunnisa@gmail.com
    0
    Reply
  • 16
    meidahlia
    24 Apr 2018 12:07 am |
    Spam
    menurut aku gaya makeup dan skin tone indonesia berbeda. di korea mereka lebih suka makeup natural dan indonesia lebih condong makeup western. menurut pendapatku. meidahlia@ymail,com
    0
    Reply
  • 17
    Novitan
    26 Apr 2018 2:06 am |
    Spam
    Hi dear
    Wah emang berbeda banget ya look cewek korea dan cewek indonesia
    Menurutku look dari makeup yang di hasilkan oleh makeup korea cenderung cute sedangkan makeup Indonesia cenderung dewasa, dari awal step makeup saja sudah berbeda.. Cewek korea cenderung akan lebih menggunakan basic seperti moisturizer dll barulah setelah itu penggunaan BB Cream yang pastinya lebih ringan. Sedangkan makeup Indonesia akan langsung mengaplikasikan primer dan foundation (lebih berat dari BB cream) selain itu juga pada bibir, makeup korea akan membuat ombre lips, dan lip tint untuk hasil yang lebih natural. Sedangkan Indonesia akan memakai full lipstik yang menambah kesan dewasa dan elegant


    Email : Davitairawan@gmail.com
    0
    Reply
  • 18
    GregoriaNanda30
    29 Apr 2018 4:17 pm |
    Spam
    Makeup Korea itu identik dengan makep dewy yang glowing gitu, terutama karena udara di korea itu dingin dan kering lagi. Nah, kalau di Indonesia, ceweknya suka pakai makeup yang matte karena cuaca yang panas. Jadi memang enggak bisa disamakan sih, karena kalau memaksa makeup Korea di Indonesia, bisa-bisa luntur semua deh makeup kita setelah dipakai seharian hehehe.
    0
    Reply
  • 19
    princessndy
    1 May 2018 2:29 am |
    Spam
    Kalo menurut Aku, bedanya terletak pada kiblat fashion. Jadi dari dulu, kiblat fashion di Indonesia kan mengarah ke Barat dengan look yang glamour dan tegas . Nah dengan mendunia nya make up ala korea yang lebih terkesan natural padahal banyak tahap juga, membuat ciri indonesia beda dengan korea. Bisa ditarik kesimpulan sih kalau kebaratan lebih menonjolkan sisi sisi tegas di wajah , sepeti conturing , eyeshadow yang gelap , warna bibir yang merah glamour, nah kalau korea sendiri berhubung kulit asli mereka juga putih, jadi kesan make di wajah nya lebih ke cute, eyeshadow warna muda, blush on pink di pipi , serta bibir yang peach.
    Tinggal tergantung selera serta untuk acara ala aja sih menurut aku. Kalau sehari hari, make up ala korea mungkin cocok memberikan kesan bahagia , tapi kalau ke pesta kayaknya make up barat lebih pantas dipadukan dengan gaun nan anggun.
    Email : ndy.arinda@gmail.com
    0
    Reply
  • 20
    Kautsari
    7 May 2018 4:09 pm |
    Spam
    Mungkin kalau orang indonesial lebih suka tampilan make up yang bold sedangkan orang Korea lebih menyukai tampilan make up yang natural

    Email : kautsari123@gmail.com
    0
    Reply
  • 21
    Raynee90
    7 May 2018 9:30 pm |
    Spam
    Hai dear.. trend makeup look Indonesia kalau diliat dari makeup tradisional pun belum ada yang begitu booming juga diluar negeri. Belum ada yang menjadi trendsetter ciri khas makeup look Indonesia. Yang di kenal kan trend makeup USA bold, trend Makeup France, trend Makeup Japan, trand Makeup Korea. Nah kalau produk Makeup kita mah udah pasti sesuai sama kulit untuk iklim wilayah tropis begitu juga untuk produk skincare lokal kita. Jadi makeup yang banyak di pakai di Indonesia memang kalau yang tebal bold eyeliner dan eyelash plus eyebrow maka itu semua inspirasi dari trend USA., dan sekarang makeup tipis2 plus ombre lips itu trendnya Korea. Semoga kita juga punya trend makeup look yang booming yang Internasional kenal.

    Email: rayneke.manoe@gmail.com
    0
    Reply
  • 22
    selylie
    8 May 2018 8:55 am |
    Spam
    kalo Korea simple dan natural
    kalo Indonesia menor

    email : sely.lie@gmail.com
    0
    Reply
  • 23
    pratiwimahyan
    8 May 2018 9:57 am |
    Spam
    Indonesia lebih menor, korea lebih kalem karena kulitnya udh putih2 juga kali yaa

    Email: pratiwimahyan@gmail.com
    0
    Reply
  • 24
    Ernarena
    9 May 2018 8:31 am |
    Spam
    Ciri khas makeup korea itu natural dan menonjolkan wajah yang glowing. Kalau makeup kita lebih terkesan dewasa banget.
    rena670403@gmail.com
    0
    Reply
  • 25
    Almirasachi
    9 May 2018 11:34 am |
    Spam
    Gaya makeup korea dan indonesia menurut pengamatan aku, makeup korea kesannya lebih natural. Biasanya mereka pake base makeup yang hasilnya dewy, untuk riasan mata juga lebih ke shimmer dan warna nya soft. Alis pun dibuat senatural mungkin dan lebih memilih gloss lippie dibanding kita yang kebanyakan lebih memilih lippie matte dan makeup full face. Makeup korea juga buat tampilan mereka lebih fresh. Kalo aku jujur lebih suka natural makeup korea untuk sehari hari.

    Sarcil@yahoo.com
    0
    Reply
  • 26
    Tulipakasia
    12 May 2018 3:22 pm |
    Spam
    Bedanya kalo Korea bentuk eyelinernya, terus juga shimmer glowing,pake lip tint terus ombre juga, untuk bedaknya sih natural.

    tulipakasia@gmail.com
    0
    Reply
  • 27
    Meaulite_303
    17 May 2018 4:57 am |
    Spam
    Gaya makeup korean look itu natural banget, karna orang korea kulitnya udah putih pake banget, gaya makeup mereka pinkis tipis yg cocok sama skintone warna kulit mereka, kalo menurut aku gaya makeup korea itu kaya mereka focus ke mata, gimana supaya mata mereka kelihatan besar dan terbuka, yg lainnya mereka ikut apa adanya gaya muka mereka
    Sedangkan gaya make up indonesia itu lebih ke arah barat, skin tonenya kan beragam dari sawo matang sampe kuning jadi make up orang indo tuh lebih banyak focusnya, kaya focus ke kulit (milih foundation) focus ke muka biar keliatan tirus ( brownzer,shading, countur) intinya kaya banyak mau nya, makanya lebih banyak focus lebih banyak yg diolah, sehingga sering kali make up gaya Indonesia tuh agak menor kaya kebarat baratan
    Perbedaannya di hasil akhirnya aja antara natural sama glam look
    Email : dewiambar303@gmail.com
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category