DIY Easy Tomato Mask

Salah satu DIY masker tomat yang paling mudah adalah dengan memotong tomat dan kemudian usapkan tomat tersebut pada wajah dan leher kamu. Usapkan dengan gerakan memutar secara perlahan. Diamkan kurang lebih 15 menit kemudian bilans dengan menggunakan air hangat. Dengan cara sederhana seperti ini, sama saja kamu memberikan perawatan yang cukup terhadap kulit wajah kamu. Selain itu, hal ini juga menjadi salah satu cara mencerahkan wajah yang ampuh dan juga mudah banget dilakukan. Untuk kamu yang sedang mencari cara memutihkan wajah, mungkin membuat wajah kamu putih merupakan hal yang hampir tidak mungkin. Selain itu, memang sebaiknya juga kamu melakukan perawatan yang mencerahka wajah sehingga terlihat lebih alami. 

source: https://id.pinterest.com/pin/295478425542363832/

Tomat dan Timun untuk Kulit Wajah Bercahaya

Apabila kamu sedang mencari cara mencerahkan wajah yang alami, coba deh buat masker satu ini, yaitu dengan menggunakan tomat dan timun pada masker DIY kamu. Gunakan setengah bagian tomat kemudian campurkan dengan seperempat timun dan campur hingga menjadi halus dan teksturnya agak kental. Bila perlu, kamu bisa menambahkan satu sendok teh almon oil apabila kamu memiliki kulit kering. Aplikasikan dengan gerakan memutar, ya, beautynesian! Jangan lupa untuk mengaplikasikannya juga pada leher kamu, ya.  Tunggu kurang lebih selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Masker ini memang bukan pemutih wajah instan, namun mungkin bisa menjadi alternatif cara memutihkan wajah. Dengan mengenakan masker ini, wajah kamu akan lebih halus dan bercahaya. 

source: https://id.pinterest.com/pin/273945589813652750/
baca juga

Coated the Tomatoes with Sugar

Masker tomat lainnya yang bisa kamu coba buat di rumah adalah dengan menyelimuti potongan tomat menggunakan gula. Masker ini cocok banget untuk kamu yang memiliki masalah pada komedo di wajah. Sebab, masker ini berguna untuk exfoliationg kulit wajah kamu. Aplikasikan potongan tomat yang sudah ditaburi gula pada bagian pipi, dahi, dagu, dan juga leher. aplikasikan dengan gerakan memutar, ya, beautynesian. Masker ini for sure akan membuat wajah kamu menjadi lebih bersinar dan lebih lembut. Apabila kamu gunakan secara berkala, tentu masker alami ini bisa menjadi pemutih wajah yang alami banget sehingga aman untuk kamu gunakan.

source: https://id.pinterest.com/pin/562809284673690612/

Tomat dan Susu untuk Skin Brightening

Ini dia masker tomat selanjutnya yang bisa kamu coba lakukan di rumah, yaitu dengan dip the slices of tomatoes into the raw milk. Potong tomat menjadi lembaran yang agak kecil kemudian ambil dua sendok makan susu dan celupkan tomat tersebut. Kemudian letakkan dan biarkan kering pada wajah kamu. Beautynesian dapat menggunakan beberapa layer masker ini. Oiya, leave the masks overnight than rinse with cold water the next day. Masker ini dapat membantu mencerahkan wajah kamu, mengecilkan pori-pori, dan juga membantu reduce dark spot o your skin!  

source: https://id.pinterest.com/pin/403212972859891448/