Siapkan Bahan-Bahan yang Diperlukan

Untuk membuat concealer sendiri di rumah, terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan, nih, beautynesian. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang sederhana yang kamu miliki. Namun, kamu juga bisa menggunakan beberapa bahan yang sedikit kompleks untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal. Concealer menjadi salah satu produk make up yang tidak boleh dilewatkan, lho. Hal ini merupakan salah satu cara menghilangkan kantung mata yang ampuh, banget. Dan tentu saja itu artinya ini menjadi salah satu cara menghilangkan hitam di bawah mata yang mudah banget! Yuk, mulai siapkan berbagai bahan yang diperlukan.

source: https://id.pinterest.com/pin/639018634600485152/

Untuk langkah yang mudah, kamu bsia menyediakan a darker foundation (just a bit), a lighter liquid foundation, a thick light-wight mosturizer and a light shade of loos powder. Ingat untuk memilih warna foundation yang satu tingkat lebih gelap dari skin tone kamu. Hal ini untuk menjadi penyeimbang antara light loose powder yang juga menjadi bagian dari bahan-abahan DIY Concealer ini. Setelah kamu menyiapkan bahan-bahan ini, kamu tinggal campurkan semua bahan tersebut, ya!

Sediakan Wadah dan Juga Sendok untuk Mencampur Semua Bahan

Nah, salah satu hal yang penting untuk disiapkan adalah wadah untuk menjadi tempat DIY concealer kamu nantinya. Jangan lupa untuk mencuci wadah ini terlebih dulu sebelum menggunakannya untuk wadah concealer kamu. Ketika kamu mencampurkan semua bahan ini, campurkan di wadah berbeda. Misalnya kamu bisa campurkan semua bahan ini di mangkok dan aduk secara merata menggunakan sendok. Oiya, saat mencampur semua bahan, pastikan kamu mencampur secara merata, ya. Apabila kamu merasa konsistensi dari DIY concealer kamu kurang kental, beautynesian bisa menambahkan loose powder hingga kamu mendapatkan konsistensi yang diinginkan. 

Tentu kamu ingin DIY concealer kamu menjadi salah satu cara menghilangkan kantung mata yang ampuh, dong? Oleh karena itu, usahakan gunakan moisturizer yang memiliki tekstur agak thick, karena ketika kamu menggunakan liquid moisturizer, hal ini akan mengurangi pigmentasi dari DIY concealer kamu. 

baca juga

Gunakan Beberapa Bahan Ini untuk Hasil Lebih Alami

Nah, untuk kamu yang lebih memilih menggunakan bahan-bahan alami dan juga love to create something new, coba deh cara yang satu ini. Siapkan shea butter, sweet almon oul, and argan oil. Ketiga bahan ini merupakan bahan alami yang dapat membantu mengurangi dark undereye kamu dan juga tentu memiliki berbagai kandungan vitamin yang kamu butuhkan. Campurkan ketiga bahan tersebut di wadah dan tempatkan wadah tersebut di air panas mendidih untuk melelehkan kandungan yang ada pada bahan-bahan tersebut dan agar kandungan tersebut tercampur dengan merata. 

source: https://id.pinterest.com/pin/186195765822911110/

Nah, setelah menyiapkan ketiga bahan tersebut, siapkan madu, aloe vera, dan zinc oxide. Zinc oxide sudah biasa digunakan untuk mengobati kemerahan pada sunburn, lho dan juga merupakan produk yang biasanya ada pada kandungan sunscreen. Campurkan kesemua bahan ini secara merata. Nah, terakhir, kamu memerlukan some color on your DIY concealer, gunakan cocoa powder untuk bisa mendapatkan shades yang kamu inginkan. Yup, cocoa powder! Bahan ini menjadi salah satu bahan yang sangat alami sehingga sangat ama digunakan untuk wajah kamu.