Ada banyak sekali brush untuk merias bagian mata. Jika dihitung, bahkan brush untuk mata ini jumlahnya bisa melebihi jumlah brush untuk wajah lho! Namun tak perlu bingung, sebenarnya brush mata ada banyak karena memiliki fungsi spesifik yang berbeda-beda. Tanpa perlu memakai semua jenis brush yang ada, ini dia 7 jenis brush mata yang bisa kamu gunakan untuk merias matamu dengan cantik!


Medium Eyeshadow Brush


Dengan bentuknya yang sedang, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, brush ini sangat cocok dipakai oleh kamu yang pemula. Fungsinya yaitu untuk meratakan eyeshadw di bagian kelopak mata. Brush-nya cukup tebal dan agak pipih, sehingga sangat pas untuk mengambil eyeshadow dengan jumlah yang bahyak.

source: https://www.makeupalley.com/

Eye Contour Brush


Seperti angled contotur brush untuk wajah, bagian bulu brush untuk contour bagian mata juga memiliki bentuk yang asimetris dan miring. Bentuk ini disesuaikan dengan fungsinya untuk meratakan eyeshadow di bagian garis cekungan kelopak mata.

source: https://eleven.se
baca juga

Eye Blender Brush


Dengan bulu yang relatif panjang dan ujung rata, brush ini berguna untuk meratakan eyeshadow di bagian kelopak mata. Bentuknya sangat nyaman dan memudahkanmu untuk memperhalus bagian gradasi eyeshadow agar terllihat lebih natural.

source: https://www.narscosmetics.com/

Contoured Blending Brush


Sepintas memang mirip dengan blending brush, namun brush satu ini memiliki bagian ujung bulu yang meruncing khusus untuk meratakan eyeshadow di bagian crease atau cekungan mata (contour).

source: https://www.amazon.com/
baca juga

Flat Blending Brush


Brush ini juga digunakan untuk meratakan dan membaurkan eyeshadow, hanya saja bentuknya lebih pipih jika dibandingkan dengan eye blender brush ataupun contoured blending brush. Flat blending brush sangat cocok digunakan untuk meratakan eyeshadow agar terlihat lebih menyatu, terutama di bagian kelopak mata. 

source: http://www.bhcosmetics.com/

Fine Point Eyeliner Brush


Dengan ujung unik yang melengkung, eyeliner ini memiliki brush tipis yang bisa digunakan untuk menggambar eyeliner dengan formula liquid atau cair.

source: https://www.pinterest.com/

Smudge Eye Brush


Brush satu ini memiliki bulu yang pendek, tebal, dan rapat, serta digunakan untuk membaurkan eyeshadow berbentuk cream di bagian lash line, ataupun untuk menciptakan efek gradasi smokey eye.

source: https://santlucijaa.co.uk/