Kabar simpang siur mengenai kecantikan berikut ini kerap mempengaruhi persepsi wanita. Setelah ditelaah lebih lanjut, nyatanya 4 fakta ini ternyata salah dan tidak perlu lagi kamu percaya! Mulai dari mitos seputar pemutih wajah hingga pemakaian kosmetik, saatnya kamu buang jauh-jauh 4 hal ini ya, Ladies!


Skin Care dengan Komposisi “Natural” Selalu Lebih Baik


Kesalahan utama wanita dalam menggunakan skin care adalah dengan selalu mementingkan produk berbahan alami atau organik karena dipandang lebih baik. Nyatanya, hal ini tidak didukung oleh penelitian ilmiah, dan bukan berarti skin care lain menjadi kurang baik dibandingkan dengan skin care berbahan alami. Jadi, tidak semua skin care dengan embel-embel natural bisa dikatakan lebih baik.

source: https://www.spaandclinic.com.au


Kosmetik Bisa Merusak Kulit


Kosmetik yang kamu pakai bisa menjadi salah satu penyebab kulitmu berjerawat, namun tidak bisa juga 100% disalahkan. Mengapa demikian? Karena kosmetik sebenarnya didesain untuk menempel pada permukaan wajah dan tidak diserap, namun masih bisa berpotensi untuk menyumbat pori-pori kulit. Namun hal ini sebenarnya bukan masalah jika kamu rajin membersihkan wajah secara menyeluruh. Makanya, selalu ingat untuk membersihkan make up sebelum tidur ya, Beautynesian!

source: https://www.youtube.com/
baca juga


Tidak Boleh Memakai Oil Cleanser untuk Membersihkan Kulit Berminyak


Jenis kulit berminyak sebaiknya tidak ditambahkan minyak agar tidak memperparah kondisi kulit. Terdengar masuk akal, tapi ternyata hal ini salah lho! Faktanya, banyak skin care berbasis minyak yang bisa membantu melembapkan kulit dan menenangkan kulit, terutama untuk kulit yang bermasalah. Dengan kulit yang lembap, produksi minyak akan berkurang sehingga kulitmu bisa menjadi lebih seimbang. Karena itu, kamu tak perlu lagi takut dengan skin care berbahan dasar minyak ya!

source: https://www.shuuemura-usa.com


Krim Pemutih Bisa Memutihkan Kulit dalam 1 Malam


Banyak produk kecantikan yang bisa berfungsi untuk memutihkan kulit, dan salah satu cara memutihkan wajah yang paling umum adalah dengan memakai krim pemutih (whitening cream). Namun kamu perlu tahu bahwa tidak ada obat apapun yang bisa memutihkan kulit dalam waktu sekejap. Biasanya, dibutuhkan waktu dalam hitungan minggu atau bulan untuk melihat hasilnya. Jika ada krim pemutih wajah yang bisa memberikan efek instan, maka kamu sebaiknya waspada dan mengecek kandungannya.

source: http://www.radarcirebon.com/