#FORUM Terlambat Menstruasi itu Sehat gak sih?

source: http://kesehatanaz.com/wp-content/uploads/2015/10/penyebab-terlambat-datang-bulan.jpg

Terlambat menstruasi sehat gak sih?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kumpulkan 50 likes di kolom komentar dan dapatkan produk gratis..more
Comments
  • 1
    Valentia88
    Total0
    Edit
    Delete
    18 Apr 2018 9:34 pm
    Perubahan siklus menstruasi itu termasuk normal kok Sari. Karena stress, perubahan pola makan, perubahan pola istirahat dan faktor hormonal semuanya bisa mempengaruhi siklus menstruasi, ada yang mundur beberapa minggu, bahkan sampai dua bulan nggak dapat menstruasi sama sekali. Yang perlu kamu perhatikan kalau hal ini berlangsung terus menerus dalam jangka waktu lama, misalnya hingga satu tahun, nah itu perlu kamu periksakan ke dokter kandungan ya...
    Spam
    1
    Reply
  • 2
    Vanvanytivany
    Total0
    Edit
    Delete
    20 Apr 2018 9:04 am
    Menurutku permasalahan yg dialami tiap wanita yg berhubungan dengan menstruasi itu macem" ya penyebabnya dan tiap wanita berbeda juga. Sebaiknya sih dikonsultasikan ke dokter, khususnya dokter kandungan agar bisa mengetahui secara rinci dan melalukan tindakan dan sesuai. Tapi sejauh ini yg aku tau, ada beberapa faktor yg mempengaruhi siklus menstruasi, baik itu terlambat atau malah sering, yaitu hormonal, stress, makanan, dan gaya hidup. So sebaiknya kita cek lagi tentang lifestyle dan memperbaiki hidup kearah yg lebih sehat, dan jangan ragu untuk konsultasi ke dokter ^^

    email : vanytivany@yahoo.co.id
    Spam
    1
    Reply
  • 3
    Almareeka
    Total0
    Edit
    Delete
    20 Apr 2018 1:15 pm
    Banyak faktor yang mempengaruhi perubahan siklus menstruasi, salah satunya stress. Aku juga kalau sedang banyak pikiran suka telat mensnya. Jadi wajar ya dear.

    ini.alma8@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 4
    meidahlia
    Total0
    Edit
    Delete
    24 Apr 2018 4:52 am
    stress juga mempengaruhi, tapi alangkah lebih baik di konsultasikan ke dokter yang lebih paham mengenai siklus haid.

    meidahlia@ymail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 5
    Rinuve126
    Total0
    Edit
    Delete
    25 Apr 2018 2:50 pm
    Setahu aku itu sih normal ya karena menstruasi dipengaruhi hormon. Kalau kamu punya keluarga yang juga jarang menstruasi,menurutku itu wajar aja. Tapi sebaiknya kamu konsultasi ke dokter ya,daripada makin parah loh.
    Spam
    0
    Reply
  • 6
    GregoriaNanda30
    Total0
    Edit
    Delete
    27 Apr 2018 11:58 pm
    Pola menstruasi setiap orang itu memang berbeda-beda. Bahkan pada dirikamu sendiri pun, pola menstruasi bisa berubah karena berbagai hal. Dalam kasus ini, kondisi kamu yang lagi stres memang memegang pengaruh besar nih. JAdi wajar aja kalau menstruasi kamu tidak teratur. Lagipula di usia remaja kayak kamu memang hormon sedang naik turun, jadi memengaruhi pola menstruasi.
    Spam
    0
    Reply
  • 7
    Dinn
    Total0
    Edit
    Delete
    28 May 2018 7:51 pm
    Bisa karena kebanyakan pikiran, stress dan pola makan juga sih. Soalnya aku pernah 6 bulan mens cuma sekali, itupun dikit banget. Aku ngalamin pas sekolah di pesantren, jarang makan yang sehat makan mie instan tiap hari, stres juga.
    Spam
    0
    Reply
  • 8
    nureska
    Total3
    Edit
    Delete
    14 Jun 2018 8:22 am
    Hai, Sari! Banyak faktor yang mempengaruhi waktu memstruasi yang terlambat, misalnya: aktivitas yang berlebihan dan membuat badan lelah, makanan yang kurang sehat seperti makanan cepat saji dan kurang serat, hormon yang tidak stabil, dll. Perlu dilihat lagi apakah kamu mengalaminya hanya sementara misal 1 bulan terlambat menstruasi, itu bisa jadi karema faktor diatas. Tetapi kalau keadaan ini terus berlanjut dalam waktu yang lama, kamu bisa mengkonsultasikannya dengan dokter spesialis agar dapat mengetahui pengebab pasti dan juga cara penanganan yang tepat.
    Spam
    0
    Reply
  • 9
    yoselyneunike
    Total18
    Edit
    Delete
    19 Jun 2018 9:43 pm
    komen-komen diatas membantu sekali hehe soalnya saya suka berubah siklus mensturasinya biasanya mundur beberapa hari gitu tiap bulan hehe
    Spam
    1
    Reply
  • 10
    Nurul Qomariah
    Total3
    Edit
    Delete
    19 Jun 2018 10:41 pm
    Tergantung terlambatnya berapa lama. Jadi, siklus menstruasi itu umunya 28 hari, normalnya 24 - 35 hari. Nah, kalo kamu telat mens tapi masih berada dalam siklus normal menstruasi itu wajar kok. Stress, pola makan, istirahat, dan olahraga kamu itu mempengaruhi jadwal menstruasi kamu. Jadi, bisa aja kamu telat mens karena stress, pola makan kurang teratur, atau karena sebab lainnya.
    Spam
    0
    Reply
  • 11
    Gusti Ayu 23
    Total136
    Edit
    Delete
    19 Jun 2018 11:19 pm
    Hay Sari πŸ˜€
    Terlambat haid bukan masalah sehat atau tidaknya yaa syg.
    Tp lebih kepada hormon yg trdpat pd setiap org itu berbeda2, tapi biasanya sih kalau terlambat haid disebabkan karena faktor Stress yg berkepanjangan, jd gak perlu takut jika terlambat haid. Intinya atur pola hidup yg baik dan sehat , byk minum air putih dan tidur yg ckup. Insyaallah haid akan tratur seterusnya. Selamat mencoba πŸ™πŸ™πŸ’•πŸ’•πŸ€—
    Spam
    1
    Reply
  • 12
    Puppypuppy
    Total9
    Edit
    Delete
    29 Jun 2018 5:17 pm
    Menurutku gk normal karena gk sesuai siklus
    Tapi aku jg sering kok gt faktorny mungkin yg utama itu karena efek stress n asupan nutrisi ke tubuh
    Tapi sampe sekarang aman2 aja gk ada keluhan
    Spam
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Giveaway Campaign


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category