Mengaplikasikan Eyeshadow Primer
Yup, langkah pertama yang perlu kamu lakukan ialah memakai eyeshadow primer, ladies. Cukup aplikasikan eyeshadow primer ke seluruh kelopak kamu secara merata. Selain membuat warna eyeshadow kamu makin pigmented, eyeshadow primer juga bisa membuat make up mata kamu menjadi lebih tahan lama, lho. Nah, kalau kamu enggak mempunyai eyeshadow primer, kamu bisa menggunakan foundation/concealer yang diset dengan bedak kok.
 

source: https://www.pinterest.com



Menggunakan 2 Warna Eyeshadow
Untuk makeup mata bagi pemula, kamu juga sebaiknya menggunakan 2 warna eyeshadow palette yaitu warna coklat medium dan vanilla/cream. Cara memakai eyeshadow ini gampang banget kok. Cukup aplikasikan warna vanilla /cream dari eyeshadow palette ke seluruh kelopak matamu. Kemudian, aplikasikan warna coklat medium pada bagian lipatan mata. Ingat, blend menggunakan blending brush agar tidak ada harsh line sehingga terlihat natural ya. Teknik ini akan membuat lipatan matamu terlihat lebih dalam sehingga mata kamu akan terlihat lebih besar, ladies!
 

source: https://www.shefinds.com/
baca juga



Mengaplikasikan Eyeliner
Selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner, ladies. Buat pemula, sebaiknya kamu menggunakan eyeliner model pensil atau spidol yang lebih mudah digunakan. Cukup buat garis yang tipis dan sedekat mungkin dengan bulu-bulu mata kamu agar hasilnya super natural ya!
 

source: https://www.shutterstock.com



Menggunakan Mascara
Kamu juga bisa menggunakan mascara untuk membuat mata kamu terlihat lebih terbuka dan segar, lho. Nah, untuk hasil yang lebih wah, sebaiknya kamu menjepit terlebih dahulu bulu mata kamu. Setelah itu, barulah aplikasikan mascara seperti biasa, ladies.
 

source: https://www.popsugar.com.au
baca juga



Menghighlight Mata
Tips terakhir ialah menghighlight area mata kamu agar terlihat lebih segar dan pop, Beautynesian. Kamu hanya perlu mengaplikasikan eyeliner nude pada ujung dalam kedua mata kamu. Selain itu, aplikasikan juga eyeliner nude di bagian waterline mata kamu ya. This technique will not only make you look fresh, but also make you look like someone who had a good night sleep, ladies!
 
 

source: https://www.google.co.id/