#FORUM Ada yang Pernah Coba pakai Cuka Apel untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dan Mengecilkan Pori-pori?

source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/3116cbd9a21f7c8d3dd71695eaccc80f.jpeg

Hai Ladies, aku sering lihat review positif pemakaian cuka apel yang katanya bisa mengecilkan pori-pori, menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, dan buat wajah lebih glowing. Kalian uda pernah pakai? Kalau udah, boleh dong sharing pengalamannya soalnya aku baru pesen online nih.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kumpulkan 100 likes di kolom komentar dan dapatkan produk gratis..more
Comments
  • 1
    Valentia88
    Total0
    Edit
    Delete
    17 Apr 2018 9:43 pm
    Aku sih belum pernah pakai, Yuna, tapi temen aku ada yang pakai toner dari cuka apel dan katanya memang bikin kulit glowing. Tapi ingat ya, JANGAN pernah pakai cuka apel langsung di wajah, ini WAJIB kamu encerkan dengan air mineral, perbandingannya cuka apel 1 bagian dan air mineral 3 bagian. Soalnya cuka apel itu asam yang kuat, bisa bikin iritasi kulit. Nah cuka apel itu memang bisa meluruhkan sel kulit mati dan memudarkan noda hitam serta noda bekas jerawat. Jangan lupa sunscreen ya.
    Spam
    3
    Reply
  • 2
    Nuri
    Total0
    Edit
    Delete
    18 Apr 2018 3:19 pm
    akuh sudah pakai kurang lebih 1,5 tahun.. karna kulitku berminyak bekas jerawat n gampang berjerawat.. yg terasa jerawat jadi gampang kempes bila memang ada yang ingin keluar.. kadar minyakku juga gg separah dulu.. kulit terasa lebih halus n segar.. tapi sepertinya belum merasakan pori pori mengecil walau memang sepertinya sudah berkurangny flek hitam bekas jerawatku..
    Spam
    0
    Reply
  • 3
    Vanvanytivany
    Total0
    Edit
    Delete
    20 Apr 2018 9:09 am
    aku pernah pakai waktu itu buat ngobatin mukaku yg jerawatan karena ga cocok pake salah satu produk. Dan nggak nyangka sih hasilnya bener" bisa bikin jerawat ilang dan beruntusan juga bye.
    pakenya dibikin toner dulu dengan perbandingan 3:1 (air:cuka apel) lalu pengaplikasiannya bisa dengan kapas atau disemprot ke wajah pake botol spray.
    kebetulan cuka apel yg aku pake merknya juga Tahesta. beli di apotek harganya 40ribu bisa buat lama dan bisa dibagi ke temen". hehehe

    email : vanytivany@yahoo.co.id
    Spam
    1
    Reply
  • 4
    emerentiajessica
    Total0
    Edit
    Delete
    22 Apr 2018 1:35 pm
    Aku pernah nyobaiin toner cuka apel sebelumnya ,
    Karna mukaku waktu tidak terlalu berjerawat jadi, aku gunaiinnya untuk adikku yang mukanya berjerawat dan banyak bgt bekas jerawatnya . dan dia pakai selama seminggu hasilnya udh kelihatan berkurang dan mukanya lbh bersih skarang ini.
    Btw, mukaku yang pori"nya besaar dan banyak aku pakai slalu sebelum tidur . dan hasilnya sangat memuaskan . walaupun baunya sangat tidak sedap really.
    Email: Emerentiajessica88@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 5
    Nisrina
    Total0
    Edit
    Delete
    24 Apr 2018 10:13 pm
    >> 2
    > akuh sudah pakai kurang lebih 1,5 tahun.. karna kulitku berminyak bekas jerawat n gampang berjerawat.. yg terasa jerawat jadi gampang kempes bila memang ada yang ingin keluar.. kadar minyakku juga gg separah dulu.. kulit terasa lebih halus n segar.. tapi sepertinya belum merasakan pori pori mengecil walau memang sepertinya sudah berkurangny flek hitam bekas jerawatku..
    Kaka jenis kulitnya apa? Lalu perbandingan cuka apel dengan air berap ya kak? Lalu biasanya pakai berapa kali dalam sehari? Mohon bantuannya 🙏
    Spam
    0
    Reply
  • 6
    GregoriaNanda30
    Total0
    Edit
    Delete
    26 Apr 2018 3:48 pm
    Aku belum pernah pakai nih, tpai katanya emang bagus banget sih untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya di wajah. Temenku dulu ada yang udah pernah cobain, trus kata dia di minggu-minggu awal tuh mukanya jadi jerawatan parah gitu karena semua rracunnya seperti didetoks untuk keluar gitu. Nah, di minggu ketiga, jerawatnya udah mulai kering dan setelahnya nodanya pun perlahan-lahan menghilang gitu.
    Spam
    1
    Reply
  • 7
    Nurhanda
    Total0
    Edit
    Delete
    26 Apr 2018 7:24 pm
    Jadi cuka apel bisa mengecilkan pori pori yahh??? Baruu tahuu saya... mau coba ahhh...
    Email : nurhanda_h@yahoo.co.id
    Spam
    0
    Reply
  • 8
    Dinda Annisa
    Total1
    Edit
    Delete
    28 Jun 2018 7:40 pm
    nah.. pas tadi pertanyaan ini aku tanya di forum yang satu.. aku juga blm merasakan bisa ngurangin si komedo dan mengecilkan pori-pori.. udah lama pakai ini toner, pagi dan malam, juga dicampur air perbandingan 1:2, plus aku taruh di lemari es biar ada sensasi dingin2 buat ngecilin si pori, tapi ga ada perubahan :(

    kata temen pori-pori makin gede (dari sebelum pakai toner cuka apel), aku liat jg wajah ga terlalu glowing tp masih kusam di T zone.. kalau jerawat gede2 sih ga ada lagi (semenjak nikah, mungkin ada perubahan hormon)..
    Spam
    0
    Reply
  • 9
    tazkiaya
    Total1
    Edit
    Delete
    6 Jul 2018 5:25 pm
    Pernah pakai merek Tahesta ini sebagai toner sebelum pakai Bragg, tapi nggak lama jadi nggak tau hasilnya bakal gimana. Yang pasti jangan pernah pakai cuka apel tanpa dicampur air ataupun perbandingannya 1:1. Aku pernah campur satu sendok cuka apel ini sama secangkir teh, tetap nggak enak banget di kerongkongan :(
    Spam
    0
    Reply
  • 10
    vivinurhuda
    Total0
    Edit
    Delete
    6 Jul 2018 8:19 pm
    Kalo perawatan pake cuka Apel belum pernah, penasaran Juga sih buat coba, soalnya wajahku super berminyak dan besar Juga pori-pori nya, belum nemuin caranya gimana ini pori-pori mengecil, karena pori-pori besar ngeganggu banget kalo buat makeup, cepet luntur Karena minyak berlebihan...

    lyjamil.vivinurhuda@gmail.com
    082297175417
    vivinurhuda
    Spam
    0
    Reply
  • 11
    Francaisca Elizabeth
    Total8
    Edit
    Delete
    6 Jul 2018 8:37 pm
    Halo yuna!🌼

    Kebetulan bgt nih beberapa bulan yang lalu bru aja cobain cuka apel. Cuka apel yg aku cobain itu merek Brag (klo gasalah tulisannya kyk gini) yg unfiltered jdi masih ada serpihan hasil fermentasi apelnya. Aku beli yg share in bottle 100ml dengan harga 40rb. Review dari baunya dlu kali ya, jujur karna banyak yg bilang ini bau bgt aku udh expect ini bakalan gaenak bgt baunya tpi ternyata cuma kecut2 apel gt tpi klo kalian sensitive sama bau mungkin bakal gasuka yaa. Ohiyaa karna ini cuka which is asam jdi udh pasti korosif ya jdi jangan pernah pakai ini tanpa diencerkan yaa! Ini penting bgt, aku biasanya pakai perbandingan cuka:air=1:4, aku pakai sebagai exfoliating toner which is dipake abis cuci muka dan sebelum hydrating toner, hasilnya di kulit dalam seminggu pemakaian keliatan bgt kinclong dan bersih nya tapi lama kelamaan kok aku ngerasa kulitku jdi perih ya walaupun udh ditambahin perbandingannya. So, skrng sih udh gapake lg cuma ngabisin seperempat botol dan ganti ke exfoliating toner lain. Semoga membantu ya yuna😊
    Spam
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Giveaway Campaign


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category