Sungai Kampar, Riau

Minasan yang suka berselancar, wajib mengunjungi objek wisata ini. Walaupun namanya sungai, tetapi ombak yang dihasilkan sangat cocok untuk berselancar.
Sejauh-jauh khayalan, pernahkan Anda membayangkan dapat berselancar (surfing) di sungai? Kebanyakan orang mungkin akan meremehkan khayalan dan menganggap Anda mengada-ada. Akan tetapi, kenyataannya berselancar di sungai sungguh bukan sekedar mimpi di siang bolong. Sungai yang satu ini memang jelas berbeda dan spesial karena bahkan tidak semua laut berombak dapat dijadikan tempat berselancar.Sungai unik dan fenomenal sebab hadirnya gelombang (tidal bore) dahsyat yang dapat ditunggangi para peselancar hAndal adalah ada nyata di Sungai Kampar. Lokasinya dapat Anda temukan di Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Gelombang (arus pasang air laut) yang menjadikan Sungai Kampar kini kian popular dan menjadi spesial adalah Gelombang Bono.
source: http://www.indonesia.travel/id/destination/894/sungai-kampar-dan-bono

Perkebunan Teh - Pagar Alam, Sumatera Selatan

source: http://jalan2.com/city/pagar-alam/perkebunan-teh-pagar-alam/
Hamparan kebun teh yang luas ini adalah milik PTPN, dan semua teh-teh ini akan di olah di Pabrik Dempo, saat pertama kali memasuki kawasan ini Anda akan langsung di sambut dengan udara sejuk meski waktu menunjukkan pukul 12:00 WIB, apalagi saat malam datang, Anda tidak akan lagi membutuhkan AC atau pendingin ruangan lainya, karena yang Anda butuhkan saat itu adalah selimut tebal. Ada beberapa kursi yang terbuat dari semen di beberapa spot tertentu bagi Anda yang hendak melihat pemandangan kota Pagaralam dari atas perkebunan teh ini. Anda juga bisa berjalan-jalan dengan kendaraan Anda menuju ke atas gunung dempo hingga ujung jalan beraspal, setelah itu Anda akan sampai di kawasan Hutan Lindung Gunung Dempo.
source: http://jalan2.com/city/pagar-alam/perkebunan-teh-pagar-alam/

Pantai Dato, Sulawesi Barat

source: http://www.indonesia.travel/id/destination/906/pantai-dato-majene
Berlibur ke pantai menjadi favorit banyak orang mengingat juga negeri ini adalah kepulauan dengan garis pantai terpanjang dan memiliki pemandangan tropis memesona. Salah satu lanskap alam pantai nan memukai dapat Anda temukan di Pantai Dato Majene yang berlokasi di Sulawesi Barat. Pantai Dato Majene terbagi 2 bagian, yaitu pantai berpasir putih halus dan pantai beralaskan karang. Keberadaan kontur pantai yang berkarang dan menjorok ke laut menambah pesona Pantai Dato. Terlebih lagi, terdapat batu karang raksasa yang terhubung dengan tangga sehingga pengunjung dapat naik dan menikmati pemandangan dari atas.
source: http://www.indonesia.travel/id/destination/906/pantai-dato-majene

Gunung Gamalama, Maluku Utara

Selain pemandangan alam yang indah, Gunung Gamalama juga memiliki mata air yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Minasan penasaran? Yuk, segera kunjungi Gunung Gamalama yang terdapat di Maluku Utara.
source: https://wisatamaluku.wordpress.com/wisata-maluku-utara/gunung-gamalama/
... banyak para penjelajah alam yang sangat tertarik untuk mendaki gunung ini. Hamparan kebun cengkeh dan pala, akan menemani para pendaki selama perjalanan menuju puncak. Begitu sampai di puncak gunung, para pendaki dapat melihat landscape Pulau Ternate. Tak hanya itu, beberapa pulau lainnya, seperti Pulau Tidore, Pulau Halmahera, dan Pulau Maitara, dapat terlihat dari sini. Selain pemandangan yang mempesona, para pendaki juga akan menemui tempat-tempat unik di gunung tersebut. Di antaranya adalah mata air dalam lekukan batu seluas loyang besar, yang oleh masyarakat setempat disebut dengan mata air Abdas. Konon, mata air ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Maka, tak heran jika masyarakat Ternate begitu mengkeramatkan mata air ini. Sehingga, ada aturan tertentu untuk mengambil air dari mata air Abdas, yakni tidak boleh berebutan, dan tiap-tiap orang hanya diperbolehkan mengambil satu botol.
source: https://wisatamaluku.wordpress.com/wisata-maluku-utara/gunung-gamalama/

Pantai Ngurbloat, Maluku

Minasan, warga Indonesia patut berbangga dengan berbagai keindahan alam yang dimilikinya. Salah satunya adalah Pantai Ngurbloat yang terletak di Maluku. Inilah pantai dengan pasir terhalus di Asia.
source: http://www.indonesia.travel/id/destination/936/pantai-ngurbloat
Pantai Ngurbloat juga dikenal dengan Pantai Pasir Panjang oleh masyarakat setempat. Nama tersebut mungkin berasal dari bentang pesisir pantainya yang mencapai 5 kilometer mulai dari Pantai Ngurbloat di Desa Ngilngof hingga Pantai Ngursamadan di Ohoililir, Kecamatan Kei Kecil. Hamparan pasir putih di pantai ini begitu lembutnya, bahkan National Geographic mendapuknya sebagai pasir pantai terhalus di Asia. Pemerintah Maluku Tenggara pun kini menjadikan pantai tersebut sebagai salah satu destinasi andalan mereka.
source: http://www.indonesia.travel/id/destination/936/pantai-ngurbloat