Kandungan dalam Bayam

source: http://www.onepartsunshine.com/blog/3449
Kandungan yang terdapat dalam bayam seperti zat besi, lutein, protein, vitamin A, B1, dan C efektif untuk menyuburkan rambut dan memperkuat akar rambut.
source: http://www.gadis.co.id/gaya/cantik/bayam.untuk.rambut.rontok/001/001/889
Kandungan nutrisi yang terdapat dalam 100 gram daun bayam adalah 2,3 gram protein; 3,2 gram karbohidrat; 3 gram besi dan 81 gram kalsium. Bayam juga kaya akan berbagai macam vitamin dan mineral, yakni vitamin A, vitamin C, niasin, thiamin, fosfor, riboflavin, natrium, kalium dan magnesium.
source: http://manfaatbuahdaun.blogspot.com/2014/08/kandungan-gizi-dan-manfaat-bayam-untuk.html
Selain mengandung serat, bayam juga kaya betakaroten. 1 gelas bayam yang sudah dipetik bisa memenuhi 70% kebutuhan betakaroten per hari. Betakaroten (vitamin A), ditambah vitamin C membuat bayam bersifat antioksidan yang baik. Bayam juga mengandung asam folat, zat besi, dan seng.
source: http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2013/11/manfaat-bayam-dan-kandungan-nutrisinya.html

Bayam dan Rambut Rontok

source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/71262-rambut-sehat-dengan-mengonsumsi-bayam.html
Zat besi yang terdapat di dalam bayam dapat mencegah terjadinya anemia dan penyakit kekurangan zat besi. Apabila Anda menderita penyakit tersebut, maka sudah pasti Anda akan mengalami rambut rontok. Karena zat besi membantu membawa sel darah merah yang membawa oksigen ke folikel rambut.
source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/71262-rambut-sehat-dengan-mengonsumsi-bayam.html
Jika Anda kekurangan zat besi, maka folikel rambut Anda akan kekurangan oksigen dan menjadi mudah rontok. Mengonsumsi bayam secara rutin juga akan merangsang pertumbuhan rambut dan menguatkan akar rambut sehingga mencegah terjadinya masalah rambut rontok.
source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/71262-rambut-sehat-dengan-mengonsumsi-bayam.html
Antioksidan dalam bayam juga sangat baik untuk membuat rambut Anda lebih sehat dan bebas dari masalah rambut yang lainnya.
source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/71262-rambut-sehat-dengan-mengonsumsi-bayam.html

Mengatasi Rambut Rontok dengan Bayam

source: http://www.merdeka.com/gaya/5-cara-manfaatkan-bayam-untuk-kesehatan-dan-kecantikan-kulit.html
Cara 1: Bayam dapat digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi kerontokan rambut. Ramuan ini merupakan perawatan dari dalam untuk mencegah rambut rontok dan mengkonsumsinya adalah dengan cara meminumnya. Bahan yang di gunakan untuk membuat obat herbal ramuan bayam tersebut adalah bayam, garam, dan air. Caranya adalah ambil beberapa ikat batang bayam kemudian cuci bersih dan tumbuk sampai halus. Setelah ditumbuk campurkan segelas air panas dan garam, remas-remas campuran tersebut dan saring. Hasilnya dari air bayam tersebut di minum sekaligus secara rutin seminggu 2-3 kali.
source: http://carasehatmengobati.blogspot.com/2014/07/obat-alami-mengatasi-rambut-rontok.html
Cara 2: Untuk pembuatan ramuan, cuci bersih setengah genggam bayam lalu tumbuk hingga halus. Tambahkan setengah cangkir air matang dan 1 sendok makan madu. Setelah itu diperas dan disaring. Minum 3 kali sehari, setiap kali setengah cangkir.
source: http://berbinarbinar.com/tips-kecantikan/tips-perawatan-rambut/resep-alami-untuk-penyubur-rambut.html

Produk Perawatan Rambut dengan Bayam

Shampo Bayam Billton
source: http://www.welcometonailzz.com/product.php?category=27
Shampo Bayam Mustika Ratu
source: http://linggawatihani546.wordpress.com/2013/04/20/share-pengalaman-perawatan-rambut-mustika-ratu-part-1/
Semoga bermanfaat.