Telaga Warna Dieng, Jawa Tengah

Minasan dapat memlihat fenomena alam pergantian warna air telaga di sini. Terkadang berwarna hijau, kuning, atau seperti pelangi. Inilah salah satu fenomena alam unik yang akan membuat Minasan terkesan.
youtube:aq15cQTRabU
source: https://youtu.be/aq15cQTRabU
Telaga Warna - Telaga Pengilon Dieng, Indonesian Colorful Lake Tourism
Dinamakan Telaga Warna karena fenomena alam yang terjadi di tempat ini yaitu berupa pergantian warna air dari telaga tersebut. Terkadang berwarna hijau dan kuning atau berwarna warni seperti pelangi. Fenomena ini terjadi karena di dalam air tersebut terdapat kandungan sulfur cukup tinggi sehingga saat sinar Matahari mengenainya maka warna air telaga nampak berwarna warni. Anda bisa menyaksikan di tengah telaga terdapat letupan air mendidih seperti yang ada di Kawah Putih, Jawa Barat.
source: http://www.indonesia.travel/id/destination/804/dieng-s-telaga-warna-the-color-changing-lake

Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung

Minasan dapat menemukan batu granit dan batu karang besar di sekitar pantai yang akan membuat pemandangan di pantai ini menjadi sangat indah dan wajib diabadikan dengan menggunakan kamera.
youtube:Lj-akEOgtHM
source: https://youtu.be/Lj-akEOgtHM
Pantai Parai Tenggiri - Bangka Belitung | Tempat Wisata di Indonesia
Di Pantai Parai Tenggiri Anda dapat melihat batu-batu granit yang besar beragam bentuk unik yang tidak dapat dijumpai di daerah lain. Bebatuan karang inilah yang membuat pemandangan di pantai ini menjadi lebih istimewa dan kerap kali mengundang decak kagum para pengunjung. Dari atas batu-batu karang, pengunjung dapat duduk santai untuk menikmati keindahan Laut Cina Selatan yang teduh dan berombak kecil. Pada malam hari, pengunjung dapat dengan leluasa menikmati suasana malam di pinggir pantai yang diwarnai cahaya dari kapal-kapal yang tengah berlayar sambil tidak lupa menikmati ubi goreng keju, pisang goreng keju, kolak labu merah, ataupun minuman hangat yang bisa dibeli di restoran terdekat.
source: http://www.indonesia.travel/id/destination/290/pantai-matras-dan-parai-tenggiri

Ngarai Sianok, Sumatera Barat

source: http://www.indonesia.travel/id/destination/163/ngarai-sianok
Ngarai Sianok memiliki dua dinding yang hampir vertikal dan saling berhadapan. Tingginya sekitar 100 sampai 200 meter dan panjangnya sekitar 15 km. Dinding ini membentuk ngarai dimana Anda bisa melihat ladang padi yang luas dan sungai. Ngarai ini dipisahkan oleh Bukittinggi dan Gunung Singgalang. Keindahan Ngarai Sianok dapat dilihat dari Taman Panorama di Bukittinggi atau Anda bisa juga pergi langsung ke Ngarai, yang merupakan area pemukiman dan ladang padi. Untuk menikmati pemandangan dari taman, para pengunjung bisa membayar biaya masuk sebesar Rp 5.000/orang. Selain keindahan ngarai, pengunjung juga bisa mengunjungi bunker Jepang yang berada di dasar ngarai. Ngarai Sianok adalah tempat terindah di Sumatra Barat, apalagi pada saat matahari terbit dan tenggelam.
source: http://www.indonesia.travel/id/destination/163/ngarai-sianok

Batu Sindu, Riau

source: http://travel.detik.com/read/2012/09/01/103305/2004993/1383/menyingkap-keindahan-di-balik-batu-sindu-kepulauan-riau
Batu Sindu adalah gua yang berada di Bukit Senubing, letaknya tidak jauh dari Kota Ranai, Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau. Tempat ini adalah salah satu destinasi di Natuna yang cukup ramai dikunjungi wisatawan, karena keindahan alamnya. Anda bisa melihat banyak bebatuan raksasa yang berada di bibir bukit, dan langsung menghadap laut.
source: http://travel.detik.com/read/2012/09/01/103305/2004993/1383/menyingkap-keindahan-di-balik-batu-sindu-kepulauan-riau

Danau Toba, Sumatera Utara

Wisata populer di Sumatera Utara ini pasti sudah tidak asing bagi Minasan. pemandangan alam yang indah dan kebudayaan yang masih terjaga dengan baik akan membuat MInasan terkesan dengan tempat wisata ini.
youtube:xV1k0tc7FBw
source: https://youtu.be/xV1k0tc7FBw
Danau Toba & Pulau Samosir
Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer (danau vulkanik terbesar di dunia). Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.
source: http://kaskushootthreads.blogspot.com/2013/12/keindahan-wisata-alam-indonesia-gak.html