Krim Anti Selulit

Krim khusus untuk selulit sudah banyak dijual di pasaran, baik untuk mencegah atau untuk menghilangkan selulit. Pilih skincare terbaik untuk mengatasi masalah selulit kamu dan akan jauh lebih bagus lagi jika kamu konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Pemakaian skincare yang bagus seperti krim anti selulit sebenarnya sangat praktis. Apalagi sekarang ini telah banyak produsen yang membuat berbagai macam krim selulit dengan berbagai komposisi yang bisa memecah lemak dan membuat kulit menjadi lembut kembali. Akan tetapi kamu juga harus berhati-hati dan memahami betul apa saja yang terkandung di dalam krim tersebut. Misalnya jika terdapat kandungan aminophylline yang merupakan salah satu obat untuk penyakit asma. Untuk selulit, kandungan ini dapat mempersempit pembuluh darah dan mengeluarkan kelebihan air dari kulit. Namun aminophylline bisa menyebabkan alergi pada beberapa orang. Untuk beauty skin yang bebas dari selulit, kamu bisa pilih krim yang mengandung retinol. Kandungan ini tidak menyembuhkan selulit, tetapi dapat memperbaiki tampilan tekstur kulit kamu. 

 

source: https://id.aliexpress.com


 

Olahraga

Skincare terbaik menghilangkan selulit sudah kamu coba tapi tetap tak berhasil? Mungkin cara sederhana ini bisa jadi solusi terbaik. Apakah itu? Olahraga. Kegiatan satu ini bermanfaat untuk membakar jaringan lemak di bawah kulit yang berpotensi besar menimbulkan selulit. Kamu bisa memilih olahraga jogging, renang, dll. Olahraga memang tidak secara langsung menghilangkan selulit, namun olahraga secara teratur dapat membantu mengurangi selulit sekaligus mencegah terbentuknya selulit baru. Memiliki otot yang kuat di bawah area yang berselulit juga dapat membuat kulit kamu terlihat lebih rata. 

 

source: https://woman.thenest.com


 

baca juga

Menurunkan Berat Badan

Skincare yang bagus untuk hilangkan selulit harganya juga pasti mahal kan? Menurunkan berat badan adalah salah satu cara murah untuk mengatasi masalah selulit yang mengganggu. Sebenarnya baik kurus atau gemuk semua berpotensi memiliki selulit, akan tetapi berat badan berlebih membuatnya lebih terlihat jelas. Jadi sebaiknya turunkan berat badan secara perlahan dengan melakukan diet sehat. Jangan lakukan diet yang dapat menurunkan berat tubuh secara drastis karena justru membuat selulit tampak lebih buruk. Selain itu, jangan lupa mengkonsumsi makanan sehat dan hindari lemak. 

 

source: https://www.dream.co.id


 

Kurangi Konsumsi Gula dan Garam

Tahukah kamu jika salah satu cara mendapatkan beauty skin adalah dengn mengurangi konsumsi gula dan garam? Gula ketika dikonsumsi akan mengalami reaksi kimia di dalam.tubuh dengan hasil akhir berupa lemak yang akan disimpan di bawah kulit. Hal ini bisa menjadi pemicu timbulnya selulit. Tak jauh beda dengan garam, yang juga dapat meningkatkan resiko terjadinya selulit karena endapan garam pada pembuluh darah bisa menghambat aliran darah, dan beresiko mengendapkan lemak pada bagian-bagian tubuh tertentu. Oleh karena itu mengurangi konsumsi gula dan garam juga dapat menajdi salah satu cara menghilangkan selulit.

 

source: http://thetanjungpuratimes.com


 

baca juga

Mesotherapy

Tindakan lainnya untuk menghilangkan selulit adalah mesotherapy, yakni terapi yang bisa memecah lemak dan membawa perubahan pada kulit yang berselulit. Metodenya dilakukan dengan cara menyuntikkan zat-zat seperti vitamin, mineral, asam amino dan enzim ke dalam jaringan bawah kulit. Namun efek sampingnya juga tetap ada, seperti pembengkakan, infeksi dan skin contour kamu menjadi tidak biasa.

 

source: http://id.no-cellulite.com/


 

Laser Treatment

Terapi selanjutnya adalah dengan menggunakan energi laser yang dapat melelehkan lemak di bawah kulit, memecah serat yang mengumpul di bawah kulit serta menstimulasi produksi kolagen. Laser ini dapat menghangatkan kulit kamu dari luar dan membuat permukaan yang berselulit tampak lebih halus. Terapi ini biasanya bisa memakan waktu hingga 6 bulan atau lebih dan tentunya tidak membutuhkan biaya yang murah. 

 

source: http://id.no-cellulite.com/


 

Dry Brushing Skin

Satu lagi cara mudah dan murah yang bisa kamu lakukan di rumah untuk menghilangkan selulit, yakni menyikat tubuh dalam keadaan kering atau dry brushing skin. Hal ini bisa membantu memperbaiki sirkulasi darah, meningkatkan drainase limfatik dan menyingkirkan racun yang mulai terbentuk dalam tubuh. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Pilih sikat tubuh yang lembut dan terbuat dari bahan alami.
  • Pastikan kulit tubuh dan sikat dalam keadaan kering.
  • Sikat perlahan pada area yang terdapat selulit, mulai dari sisi kanan ke kiri, mengarah ke jantung untuk memperbaiki aliran sirkulasi darah.
  • Lakukan penyikatan ini selama kurang lebih 5 menit.
  • Setelah selesai kamu bisa mandi untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati.
  • Lakukan cara ini 1x sehari sebelum mandi selama beberapa bulan hingga terlihat perubahan pada tekstur kulit kamu.
source: https://id.pinterest.com