Untuk memakai make up, terdapat bermacam-macam brush yang memiliki bentuk berbeda, tentunya karena disesuaikan untuk setiap fungsinya masing-masing. Mulai dari brush untuk bedak, concealer, hingga contouring, simak yuk perbedaan dan bentuk masing-masing brush wajah yang bisa kamu gunakan untuk cara make up ini!

source: http://www.majestikplus.com
baca juga

Brush ini merupakan brush dengan bentuk paling besar dan fluffy. Bulunya tidak terlalu padat, sehingga cocok untuk meratakan bedak di wajah tanpa perlu khawatir terlihat terlalu tebal.

baca juga

Brush satu ini memiliki fungsi yang sangat beragam dan universal. Dengan bagian ujung bulu yang rata, stippling brush bisa digunakan untuk meratakan kosmetik berbentuk liquid ataupun powder.

Blush brush memiliki bentuk yang menyerupai powder brush, hanya saja bentuknya lebih kecil dan sedikit lebih padat untuk mengaplikasikan blush dengan lebih pekat.

Biasanya, brush untuk contour wajah berbentuk sedikit asimetris dan tidak rata. Brush seperti ini dikenal juga dengan nama angled brush. Sebenarnya tidak ada aturan baku untuk pemakaian brush dengan bentuk seperti ini. Angled brush juga bisa digunakan untuk memakai blush, dan blush brush juga bisa digunakan untuk meratakan bronzer.

Dengan bentuk paling unik, kabuki brush memiliki tampilan yang paling menonjol. Kabuki brush merupakan brush dengan gagang yang pendek dengan bulu yang cukup lebat. Brush ini sangat versatile dan bisa digunakan untuk berbagai kosmetik, seperti untuk menggunakan powder, bronzer, ataupun meratakan kosmetik yang berbentuk cair seperti foundation.

Karena digunakan untuk meratakan foundation cair, brush ini berbentuk pipih dengan bulu yang cukup padat. Namun selain brush seperti ini, foundation brush ada juga yang dilengkapi dengan bulu yang lebih fluffy.

Sesuai dengan namanya, brush ini memiliki bentuk seperti kipas yang lebar. Dengan bentuk seperti ini, fan brush sangat cocok dipakai untuk mengaplikasikan highlighter ataupun untuk menyapu seluruh wajah dari sisa-sisa kosmetik bubuk yang bertebaran..

Brush ini memiliki bulu yang paling mungil dan sedikit dibandingkan dengan brush wajah lainnya. Hal ini dikarenakan concealer brush dipakai untuk meratakan concealer di titik-titik tertentu saja, sehingga membutuhkan presisi lebih dengan bulu yang sedikit di bagian ujung