Air Terjun Laguna, Sulawesi Tenggara

source: http://infojakarta.net/air-terjun-laguna-air-terjun-terindah-di-indonesia/
Air terjun ini berada di Sorawolio, sekitar 24 kilometer dari Kota Bau Bau, Sulawesi Tenggara dan air terjun ini bahkan menjadi air terjun terindah yang ada di Indonesia. Bagi Anda yang ingin berburu foto, maka tempat ini sangatlah tepat Anda kunjungi. Air terjun ini mengalir di tengah hutan pinus yang lebat dan memberikan panorama alam yang luar biasa indahnya. Selain itu, airnya juga sangat jernih dan ketika turun dari ketinggian memberikan suasana sejuk.
source: http://infojakarta.net/air-terjun-laguna-air-terjun-terindah-di-indonesia/

Bukit Kelam, Kalimantan Barat

Inilah tempat wisata alam yang cukup lengkap. Minasan dapat menemukan pemandangan alam yang eksotis, gua alam yang dihuni kelelawar, dan air terjun. Belum lagi, terdapat pula sarang burung walet di dalam gua yang semakin menambah lengkap wisata alam Minasan.
source: https://dreamindonesia.wordpress.com/2012/05/24/bukit-kelam-ternyata-adalah-batu-terbesar-di-dunia/
Sebagai sebongkah batu raksasa, Bukit Kelam menawarkan pemandangan alam yang eksotis. Terdapat air terjun yang airnya dimanfaatkan penduduk setempat untuk mengairi sawah, gua alam yang dihuni oleh ribuan kelelawar, juga terdapat tumbuhan langka seperi Kantong Semar Raksasa yang dapat digunakan sebagai wadah untuk menanak nasi. Dan jika beruntung Anda dapat melihat Anggrek Hitam yang sedang mekar. Pada puncak bukit juga terdapat gua alam yang menjadi sarang ribuan burung walet.
source: https://dreamindonesia.wordpress.com/2012/05/24/bukit-kelam-ternyata-adalah-batu-terbesar-di-dunia/

Goa Pindul, Yogyakarta

Wisata di dalam gua dengan stalagtit yang sudah menyatu dengan stalagmit akan membuat wisata Minasan menjadi tidak terlupakan.
source: http://goapindul.com/cave-tubing-goa-pindul/
Di tengah Gua, ada sebuah ruangan yang agak besar, dengan lubang diatasnya yang warga setempat menyebut sumur terbalik, sinar matahari yang masuk melalui lubang ini membuat suasana semakin indah. Lubang di atas gua inilah dimana seringkali digunakan sebagai jalan masuk vertikal oleh anggota TIM SAR atau latihan. Saat Anda melakukan susur gua di Gua Pindul ini, Anda akan menemukan sebuah stalagtit yang sudah menyatu dengan stalagmit sehingga tampak seperti sebuah pilar dengan ukuran lebar lima rentangan tangan orang dewasa (Soko Guru). Stalaktit ini merupakan terbesar di Goa Pindul dan mempunyai peringkat no 4 di dunia.
source: http://goapindul.com/cave-tubing-goa-pindul/

Baluran National Park, Jawa Timur

Inilah Afrika versi Indonesia. Savana luas yang akan membuat Minasan merasa seperti berada di belantara savana Afrika.
youtube:1Q4Ko_O_Nbo
source: https://youtu.be/1Q4Ko_O_Nbo
Baluran National Park - Beautiful Indonesia [Aerial Cinematography]
Baluran adalah Afrikanya Indonesia. Taman Nasional ini merupakan perwakilan ekosistem hutan yang spesifik kering di Pulau Jawa. Terdiri dari tipe vegetasi savana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Sekitar 40 persen tipe vegetasi savana mendominasi kawasan Taman Nasional Baluran.
source: http://kaskushootthreads.blogspot.com/2013/12/keindahan-wisata-alam-indonesia-gak.html

Lembah Harau, Sumatera Barat

source: http://kaskushootthreads.blogspot.com/2013/12/keindahan-wisata-alam-indonesia-gak.html
Lembah Harau yang terletak di propinsi Sumatera barat ini merupakan jurang yang besar dengan diameter mencapai 400 m. Berjalan menuju Lembah Harau amat menyenangkan. Dengan udara yang masih segar, Anda bisa melihat keindahan alam sekitarnya. Tebing-tebing granit yang menjulang tinggi dengan bentuknya yang unik mengelilingi lembah. Tebing-tebing granit yang terjal ini mempunyai ketinggian 80 m hingga 300 m. Pokoknya, Dari mulai saat memasuki Lembah Harau ini kita akan menemukan banyak keindahan yang memukauu sepanjang jalan . Sangatlah cocok kalau sebagian pemanjat yang telah mengunjungi tempat ini memberi julukan Yosemite nya Indonesia. Tempat ini sudah lama menarik perhatian orang. Sebuah monumen peninggalan BelAnda yang terletak di kaki air terjun Sarasah Bunta merupakan bukti bahwa Lembah Harau sudah sering dikunjungi orang sejak 1926. Pada monumen itu tertera tAnda tangan Asisten Residen BelAnda di Lima Puluh Koto saat itu, F. Rinner, dan dua pejabat Indonesia,Tuanku Laras Datuk Kuning nan Hitam dan Datuk Kodoh
source: http://kaskushootthreads.blogspot.com/2013/12/keindahan-wisata-alam-indonesia-gak.html