Belakangan ini, membuka bisnis kuliner jajanan terbaru seperti sedang menjadi trend di kalangan artis. Banyak sekali artis yang membuat aneka jajanan unik yang memiliki ciri khasnya sendiri. Aneka jajanan unik ala artis ini umumnya memiliki harga yang enggak murah. Karena harganya yang enggak murah, tentunya banyak orang yang berekspektasi tinggi pada jajanan terbaru ini.

Dengan harga yang cukup tinggi, konsumen tentunya mengharapkan aneka jajanan dengan rasa yang enak dan juga porsi yang besar. Tapi kenyataan memang enggak sebagus ekspektasi. Berikut aneka jajanan bisnis para artis yang malah jadi konstroversi!

Cilok Muncrat - Mulan Jameela


Orang Indonesia tentunya sudah sangat akrab dengan jajanan bernama cilok. Kamu bisa dengan mudah menemukan cilok dan enggak perlu uang banyak, dengan 5000 rupiah saja sudah bisa kamu mendapatkan seporsi cilok. Mulan Jameela pun mencoba untuk merambah bisnis kuliner dengan berjualan cilok dengan nama Cilok Muncrat. Selain Cilok Muncrat, ada juga camilan lainnya yang diberi nama unik seperti Seblak Ceker Menyayat Hati, Lidah Sapi Bikin Kangen, dan Cireng Aduhai.

Makanan dengan nama-nama unik ini pada dasarnya adalah makanan yang bisa kamu dapatkan dengan mudah dan harga yang terjangkau. Tapi berbeda dengan yang dijual oleh Mulan Jameela, harga untuk cilok adalah Rp 80.000, sedangkan seblak ceker Rp. 85.000. Tentu saja harga ini membuat netizen heboh dan berkomentar bahwa harga tersebut terlalu mahal untuk seporsi cilok. Mulan Jameela juga enggak melanjutkan bisnisnya ini karena dirinya memang hanya berniat berjualan iseng saja dan menawarkan pada teman dan rekan sesama artis.

source: http://www.tribunnews.com/


 

baca juga

Kuenya Ayu Ting Ting


Bisnis jajanan terbaru yang belakang paling hits adalah kue kekinian. Salah satu yang mencobanya adalah Ayu Ting Ting. Bisa dikatakan bahwa Ayu Ting Ting memang merupakan artis yang kontroversial, begitu juga dengan produk buatannya. Kue kekinian yang diberi nama Kuenya Ayu tersebut mendapat berbagai kritikan dari masyarakat. 

Mulai dari ukurannya yang dianggap kecil, bentuknya yang enggak sesuai dengan gambar, hingga ada yang melaporkan bahwa kuenya telat berjamur. Meskipun begitu tim manajemen mengklaim bahwa perihal jamur tersebut adalah fitnah. Beberapa food vlogger juga banyak yang memberi tanggapan positif pada kue yang satu ini.

source: https://www.kaaget.com/


 

Roti Mama Nia


Makanan artis selanjutnya yang menjadi kontroversi adalah Roti Mama Nia milik Nia Ramadhani. Dari segi harga dan rasa banyak sekali yang mengkritik roti yang satu ini. Harganya dianggap sangat mahal untuk ukuran roti yang mirip dengan roti yang biasa ada di warung. Selain itu dari segi rasa juga banyak sekali yang merasa bahwa rasanya enggak sesuai dengan harganya yang sangat mahal.

Setelah banyak yang mereview kekurangan dari Roti Mama Nia ini, banyak perbaikan dari segi kualitas roti. Meskipun begitu harga yang ditawarkan masih tetap dianggap mahal.

source: https://www.instagram.com/rotimamania/


 

baca juga

Barack Bakery


Setelah itu ada Barack Bakery milik Jessica Iskandar. Enggak berbeda jauh dengan Roti Mama Nia, Barack Bakery juga dianggap terlalu mahal untuk standar sebuah roti kasur. Dalam segi rasa memang enggak terlalu banyak yang mengkritik, lebih banyak yang mengkritik tekstur dan ukuran dari roti. 

source: https://www.instagram.com/barackbakery/


 

Sissy Rice


Sissy Rice adalah bisnis milik Ratna Galih dan Natasha Rizky. Menu andalan dari Sissy Rice adalah nasi kepal. Sayangnya banyak yang beranggapan bahwa makanan yang mirip seperti lemper ini harganya terlalu mahal. Beberapa food vlogger mereview dan memberikan catatan yang sama yaitu isian nasi yang terlalu sedikit dan tekstur nasi yang terlalu lembek.

source: https://www.instagram.com/sissy_rice/


 

Snack Al El Dul


Maia Estianty baru saja meluncurkan bisnis snack yang diberi nama Snack Al El Dul. Snack dengan rasa telur asin ini bisa dibilang cukup unik yang punya cita rasa yang otentik. Tapi sayangnya snack yang terdiri dari tiga varian yaitu kripik singkong, kulit ayam, dan ceker ini dianggap harganya terlalu mahal. Selain itu yang menjadi kontroversi adalah munculnya berbagai review yang memperlihatkan snack kulit ayam yang masih berbulu.

source: https://www.instagram.com/aleldulsnack/

Nah, itu dia 7 makanan artis yang jadi kontroversi. Apakah kamu sudah mencoba semuanya? Menurut kamu, worth it enggak, sih?