Steak Tenderloin Homemade

Saat momen ulang tahun, kenaikan jabatan, kenaikan kelas, atau hari-hari spesial, ada baiknya kamu menyiapkan menu makanan khusus untuk suami dan anak-anak. Salah satu menu yang menggugah selera adalah steak. Percaya atau tidak, membuat steak itu sebenarnya sangat praktis dan mudah. Berbeda dengan membuat rendang atau dendeng yang memerlukan keahlian khusus untuk bisa membuat hasil masakan yang sesuai dengan seharusnya. 
 

source: http://www.cbc.ca/


 


Bahan-bahan :

  • Daging Sapi Tenderloin
  • Minyak Zaitun
  • Lada Hitam
  • Lada Putih
  • Garam
  • Bawang Putih
source: https://www.themeatbox.co.nz/


 

baca juga


Cara membuat :

Marinasi daging
Saat akan membuat steak, kamu perlu memastikan daging terbumbui dengan baik dengan cara melakukan proses marinasi. Caranya cukup dengan memberikan sedikit minyak zaitun, kemudian beri garam, lada putih, dan lada hitam. Tambahkan pula irisan bawang putih atau bubuk bawang putih. Diamkan sejenak selama kurang lebih 20-30 menit hingga bumbu meresap.

Memanggang daging

  1. Setelah daging termarinasi dengan baik, siapkan wajan yang sudah diberikan sedikit minyak zaitun.
  2. Biarkan hingga minyak sedikit panas.
  3. Saat minyak sudah panas, masukkan daging dengan memastikan kompor menggunakan api kecil. Hal ini penting untuk membuat kematangan daging bisa lebih menyeluruh.
  4. Kamu dapat memeriksa kematangan daging dengan mengetahui tekstur keempukan daging.
  5. Balik daging, pastikan kedua sisi terpanggang sempurna.
source: https://www.simplyrecipes.com/


 


Menyajikan Steak

Terakhir, kamu dapat menyajikan steak yang sudah kamu masak dengan kentang goreng, rebusan sayuran, dan saus BBQ. Menu ini dapat kamu buat sebagai menu makan malam spesial atau menu yang disajikan di akhir pekan bersama keluarga. 

Nah, untuk lebih lengkapnya, kamu dapat mengintip tutorial membuat steak praktis di rumah dengan menonton video berikut ini :
 

youtube:dEdUZJMox6g
source: https://www.youtube.com/watch?v=dEdUZJMox6g
Berry Tips! Cara Memasak Steak Tanpa Ribet


Itulah beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk membuat steak spesial rumahan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya!

Oh iya, mau mendapatkan banyak hadiah menarik besar-besaran dari Beautynesia seperti paket makeup, skincare dan kejutan lainnya? Langsung klik di http://beautynesia.id/giveaway untuk mengetahui informasi selanjutnya. Jangan lupa untuk memberikan komentar sebanyak-banyaknya di http://beautynesia.id/forum untuk kesempatan memenangkan hadiahnya.