Tunik Batik
 

source: https://www.pinterest.com/


Pilihan tunik batik yang dipadukan dengan celana basic bisa menjadi pilihan outfit saat menghadiri acara spesial Kartini's Day di kantor kamu. Jangan lupa untuk menggunakan pilihan warna soft dan kalem yang sedang populer untuk tampil lebih anggun dan elegan dengan gaya casual yang simpel.
 


Kulot dan Kaos
 

source: https://www.pinterest.com/


Jika kamu ingin tampil dengan gaya yang lebih santai dengan penuansaan Hari Kartini yang lebih kekinian, perpaduan outfit dengan kulot batik dan kaos dengan warna netral akan menjadi pilihan yang tepat. Jangan lupa untuk menggunakan sedikit makeup agar tampilan wajah kamu lebih fresh dan spesial di hari Kartini.
 

baca juga


Denim dan Rok Batik
 

source: https://www.pinterest.com/


Selanjutnya, untuk gaya yang lebih feminine dengan padu padan batik untuk hari Kartini yang lebih casual, kamu dapat mencoba menyandingkan rok batik kesayangan kamu dengan denim outer atau kemeja. Perpaduan ini simpel banget untuk menjadi pilihan outfit saat ke kampus dan menghadiri acara semi kasual.
 


Jumpsuit Batik
 

source: https://www.pinterest.com/


Terakhir, kamu juga wajib mencoba outfit batik yang elegan dan kekinian dengan menggunakan jumpsuit bermotif batik. Outfit ini bisa banget untuk digunakan pada acara kantor atau kegiatan semi formal lain. Jangan lupa untuk memadukannya dengan heels atau wedges untuk gaya yang lebih menawan.

Nah, itulah beberapa inspirasi gaya hijabers dengan batik spesial untuk menyambut hari Kartini. Tidak harus dengan kebaya, kain, dan sanggul, Outfit batik dan style hijabers kekinian juga bisa mewakili tampilan Kartini modern Indonesia yang cerdas dan berbudaya.