Protein Buatan

Protein memang baik untuk otak, dapat melindungi sistem saraf. Namun tidak begitu dengan protein buatan. Makanan dengan protein buatan, seperti sosis, justru memiliki dampak buruk bagi otak. Lebih baik Minasan menggantinya dengan makanan yang memiliki protein alami, seperti ikan.
source: https://berassehatorganik.wordpress.com/tag/sosis/

Lemak Trans

Mengapa lemak trans tidak baik untuk otak? Selain karena tidak baik untuk jantung, kolesterol, dan obesitas. Lemak trans juga dapat membuat kinerja otak menjadi lamban. Minasan bisa menghindari makanan yang mengandung lemak trans, seperti cakes, biskuit kraker, cookies, makanan yang dipanggang, Microwave popcorn, krimer kopi, adonan yang dibekukan, dan hiasan kue yang dibekukan.
source: http://intips-kesehatan.blogspot.com/2014/03/makanan-nikmat-kandung-lemak-trans.html

Makanan Asin

Selain mengakibatkan tekanan darah menjadi tinggi, makan makanan yang terlalu asin juga dapat mempengaruhi kecerdasan otak. Lebih baik gunakan garam secukupnya.
source: https://tipscaradanlangkah.wordpress.com/2015/01/22/5-jenis-makanan-yang-buruk-untuk-kesehatan-otak/

Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji tentu sangat bermanfaat bagi Minasan yang sibuk, namun sayangnya tidak bermanfaat untuk sistem saraf. Bahkan makanan cepat saji ini dapat meningkatkan resiko gangguan otak seperti Alzheimer. Jadi, sebisa mungkin kurangilah mengonsumsi makanan cepat saji.
source: http://femi92.blogspot.com/2015/01/apabila-Anda-cermati-komposisi-pada.html

Pemanis Buatan

Pemanis buatan juga dapat menyebabkan kerusakan otak. Selain itu makanan atau minuman dengan pemanis buatan dapat meningkatkan kadar stress dan mood. Ada baiknya ganti minuman Minasan dengan minuman yang menggunakan pemanis alami.
source: http://info-bogor.com/pemanis-buatan-dapat-memicu-galau/
Minuman berpemanis, kopi dan teh sangat populer di seluruh dunia. Padahal minuman tersebut sangat berpengaruh pada kesehatan mental dan fisik.
source: http://info-bogor.com/pemanis-buatan-dapat-memicu-galau/