source: https://www.popsugar.co.uk/

Setiap wanita pastinya mendambakan kulit yang mulus, cerah, dan juga sehat. Untuk mendapatkannya, tentunya kita harus merawat kulit dengan baik. Selain dengan pola hidup sehat, harus dibarengi juga dengan pemilihan skin care terbaik. Enggak sulit sebenarnya mendapatkan skin care yang bagus, karena sudah sangat banyak produk skin care dengan harga terjangkau yang beredar di pasaran.

Produk skin care terbaik enggak hanya meliputi perawatan kulit wajah, tetapi juga kulit tubuh. Nah, salah satu produk yang wajib kamu gunakan untuk merawat kulit tubuh adalah body lotion. Penggunaan skin care yang bagus sebaiknya dibarengi juga dengan pemakaian yang tepat agar hasilnya maksimal. Begitu juga ketika memakai body lotion. Apakah cara kamu menggunakannya sudah benar selama ini? Pastikan dengan melihat tips menggunakan body lotion yang benar berikut ini, yuk! 

source: http://www.wisegeek.com/
baca juga

1. Gunakan setelah mandi
Salah satu skin problem yang sering kamu temui tentunya adalah kulit kering. Penggunaan body lotion adalah cara ampuh untuk mengatasinya. Cara pertama paling benar untuk menggunakan body lotion adalah setelah kamu mandi. Pada saat seperti ini, kondisi kulit masih lembap sehingga body lotion akan semakin mudah terserap oleh kulit dan bisa bekerja secara maksimal.
2. Gunakan dua kali sehari
Tips selanjutnya yang harus kamu perhatikan dalam memakai body lotion adalah menggunakannya minimal dua kali sehari. Yup! jangan hanya gunakan body lotion setelah mandi pagi, tetapi juga setelah mandi di sore hari. Dua kali pemakaian tentunya akan lebih maksimal dan kulit kamu bisa lembap seharian. 
3. Waktu lain yang direkomendasikan
Jika diperlukan, kamu juga bisa menggunakannya di malah hari sebelum tidur, karena saat tidur adalah saat kulit beregenerasi. Jika di siang hari kulitmu sudah mulai kering, kamu juga bisa mengaplikasikannya di siang hari. Masalah ini sering ditemui oleh wanita yang bekerja seharian di ruang ber-AC.
4. Gunakan secara merata
Ketika mengunakan body lotion setelah mandi. Pastikan kamu menggunakannya secara merata ke seluru tubuh. Gunakan sesuai urutan yang disarankan, Pertama gunakan di bagian kaki, kedua di bagian tangan, ketiga di tubuh bagian depan, dan keempat di tubuh bagian belakang.
5. Jadikan kebiasaan
Agar mendapakan hasil maksimal, tentunya enggak hanya dengan sehari dua hari pemakaian saja. Kamu harus menggunakan body lotion secara rutin. Kulit kita beregenerasi kurang lebih setiap 28 hari sekali. Sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit, karena kulit yang kering bisa menghambat regenerasi tersebut. 

source: https://top10geeks.com/

Itu dia tips yang harus kamu perhatikan dalam memilih body lotion. Satu lagi tips yang enggak boleh ketinggalan adalah pililha produk-produk skin care yang mengandung bahan alami karena lebih aman digunakan ya, ladies!